Monday, November 14, 2005

Belajar Menyanyi Bersama Artis JK Records



Yuk belajar menyanyi bersama artis-artis JK Records yuuuk...
Lagu-lagunya so pasti keren punya. Siapa tahu bisa mengantarkan kita menuju dunia rekaman. Dapet "piagam" segala lo..

Cepetan dapetin kasetnya di toko-toko kaset terdekat.. tapi harus masuk lacinya Nobita dulu biar bisa pergi ke toko kaset di tahun 85-an :D
Jangan lupa koleksi juga kaset-kaset lagu terpopuler keluaran JK Records yang lainnya!







Ditemukan oleh: Q di tumpukan majalah bekas di gudang.



Tulisan lengkap dari artikel ini
sekarang sudah diterbitkan dalam bentuk buku
berjudul "Gaul Jadul" oleh Q Baihaqi,
terbitan Gagas Media, Juni 2009.



Segera aja dapatkan di toko buku langganan kalian yah cing...

108 Comments:

At 14.11.05, Anonymous Anonymous said...

ampun dah..udah lama banget ga denger nama JK Records
padahal dulu sering dapet kaset gratis dari om gw yg kerja disana

ada yg masih inget sanggar cerita ananda ngga?

cool blog! really like it! :D

 
At 14.11.05, Blogger sorayya said...

itu kenapa cover album sejenis semua wujudnya ya? hihihi..

congrats!! blognya asik banget deh.. salam kenal dr seorang adalah generasi 90an yg sering jadi korban kenistaan generasi 80an (dulu ortu adalah juragan kos). gw link ya..

 
At 14.11.05, Anonymous Anonymous said...

Sekadar teaser, berikut cuplikan lirik lagu-lagu di atas :
Tak Ingin Sendiri
Aku masih seperti yang dulu
Menunggumu sampai akhir hidupku
Kesetiaanku tak luntur hati pun rela berkorban
demi keutuhan kau dan aku.... dst

Istilah Cinta
Romantika bercinta sungguh aneh ada-ada saja
Remaja-remaja pun kini pandai beraksiii..
Di dalam kamus bercinta, selalu saja memakai istilah
Yang bukan didapat dari guru bahasakuuu... dst

 
At 14.11.05, Anonymous Anonymous said...

yang di atas tadi komentar dari saya....
Satu lagu dari Kak Heidy Diana
Bintangku Bintangmu
Syalalala, mana bintangmu
syalalala, ini bintangku
Marilah kita coba menebak pribadmu pribadiku
Boleh percaya tidak pun boleh
Bintang meramal Tuhan menentukan
kalaulah ada kata yang salah jangan simpan di hati..... dst

 
At 15.11.05, Blogger Unknown said...

hahaha...
obbie mesah emang suka bener deklamasi ya ditengah lagu2 :D

 
At 15.11.05, Anonymous Anonymous said...

Gubraak! Kasetnya Ratih Purwasih yg ada lagu 'Yang Hujan Turun Lg' itu adalah kaset pertama yg gw punya, hihihi... Pdhal waktu itu umur belum ada 2 digit :P
-r-

 
At 15.11.05, Blogger amusing candygirl said...

hi.hi.. mungkin dengan lagu2 mellow gitu makanya tingkat bunuh diri ngga gitu tinggi, soalnya stress bisa disalurkan dengan menyanyi..
ooo uooo uooo...

jadi ingat gayanya richie ricardo dong .. centilnya..

 
At 15.11.05, Blogger hijau said...

sejujurnya di rumah gue masih ada beberapa kaset JK Record koleksi babe he...
Jangan lupa penyanyi JK Record cowok yang lumayan laku kasetnya saat itu adalah (alm) Rahmat Kartolo

 
At 15.11.05, Anonymous Anonymous said...

WAAAAAAHHHH!!!
Padahal dulu hampir tiap bulan (eh emang hampir tiap bulan beredar album kan?) beli kaset JK record.

BTW, masih ada yang punya sanggar cerita gak ya? Jadi inget soalnya liat penampilan Novia Kolopaking di TVRI lebaran kemaren.

Saking lagi "lapanpuluh-mode", aku sampai cari di isohunt.com serial Voltus V dan GoShogun :D Dapet lho! rupanya yang lagi "rindu-lapanpuluhan lagi banyak :))

 
At 15.11.05, Anonymous Anonymous said...

Aduh aduh, gua benar2 salut dech dengan isi lagu2 jadul hehehehe!! Secara gua bukan anak lapanpuluhan well ketika itu gua masih SD, hehehehehe!! Tapi gua masih ingat beberapa tampang dari orang2 yang dibicarakan diatas, and lagu-lagunya, ampyuuuunnn......!!!!

 
At 16.11.05, Blogger nana said...

Ini lagu tentang amnesia yang jd lagu wajib di rumahku pada era itu:
Gelas-gelas kaca
Bunyikan suara
Siapa diriku ini
(celetukan kakakku abis lirik ini: nana.....)
hihihi.. :P

Bravo Pak Q!!! Kamu memang 80an buanget! :D

 
At 16.11.05, Anonymous Anonymous said...

*gubrrraaakkksss*

najong banget..jaman dulu cover design kayak gitu udah keliatan keren banget kalleee... apa gak bisa yg lebih simple aja gitu? duuuh nggak banget deh.. tp kalo mo liat design yg lebih heboh lagi, masih ada lho sisa2 perdjoangan anak bangsa yg mengusung aliran semacam itu... clingak-clinguk deh di toko kaset di jajaran lagu dangdut,dijamin silau deh...
harii giinnniiihhh...??? ck ck ckk…

kalo deklamasi di tengah2 lagu, mungkin masih ada pengaruh 60's ato 70's... secara bbrp lagu jaman itu jg ada spoken 'menggerutu' spt itu...

"yaaang...
yayaaangg...
hujan turun yaaang
angkatin jemuran dunk yaaang..."

 
At 16.11.05, Blogger loucee said...

ahh... inget banget.
waktu jaman Dian Pisesa mempopulerkan lagu... "Pulangkan sajaaa... aku pada ibuku... atau ayahku"
gak lama, pemerintah sok-sok membuat statement, bahwa lagu2 cengeng itu membawa pengaruh yang burok buat masyarakat luas. karena terlalu depresi!
tapi gue yakin, Harmoko juga pasti pernah nyanyiin tu lagu di acara Departemen Penerangan. :D kikiki...

 
At 17.11.05, Anonymous Anonymous said...

Ratih Purwasi kan adiknya Endang S Taurina yak? tapi emang rada2 bak pinang tak jadi dibelah sih *duh maafkaanlah mba Endang*

kalo endang suaranya melengking tinggi, Ratih kayanya super melow rada2 cempreng ya...hi hi..

betharia sonata tuh yg nyanyi "hati yang luka" ...terus lagu ini sangking bekennya kan ada jawabannya tuh judulnya: "Makanya, ke Dokter donk?"....ngga nyambung kan...

sama dengan lagu "Gerimis Mengundang" yg di bawain group band dari negri jiran itu, saking bekennya ada jawabannya kan, judulnya: "hmmmm...Maaf Aku Ada acara"....Tamara Geraldine kaliiii

tapi gitu deh, lagu2 cengeng jaman baheula kalo beken suka ada jawabannya

 
At 17.11.05, Anonymous Anonymous said...

wahahah.. setujuuu 80 sekaleee...

kakak2 gua waktu itu SMP ngoleksi produk JK, ya kaset, ya poster, ya buku tulis, kartu pos.. hahah..

itu lemari bajunya sampe banyak stiker kecil2 gambar penyanyi JK didapet dari bonus di kaset.. kikiki...

di kamar tidurnya poster gede2 Dian Piesesha yang nyender ke piala itu, trus Meriam belina yang telunjuknya menopang dagu, huhuuu....

gile, sukses berat JK dijamannya :d

 
At 22.11.05, Anonymous Anonymous said...

*bengong!*

errgh....

errgh....

bo...gw mencoba nginget kenistaan apa yg sempat melanda gw jaman TK dan SD dulu. ergh...yang gw inget cuma satu. waktu gw kelas 3 SD, di saat temen2 gw nyanyi ke depan dengan berbagai lagu kebangsaan dan lagu2 wajib negara ini...gw dengan polosnya nyanyi lagu...

duh duh duh aduh jamilah...
gadis manis anak pak lurah
aduh...cantiknya....
bla...bla...bla...*gw lupa*

dan u know bo...semua kelas tepuk tangan dengan gegap gempita. berasa artis deh gw!

tapi tau komen guru gw?????

"NOLDIE...kamu ulangi nyanyi, cari lagu lain!!!!"

hiks!!!!

 
At 22.11.05, Anonymous Anonymous said...

Ta'lengkapi Noldie.... :D
Jamilah by Jamal Mirdad
Du du aduh Jamilah
Gadis ayu anak pak Lurah
aduh manisnya
dia pandai berdandan
dia cantik sekali
dia juga pandai mengaji...

Du du aduh Jamilah
Tiap hari pergi mengaji
rajin sekali
Lewat depan rumahku
kutegur dia malu
sambil menunduk dia tersipu

Reff.
Ya jamilah (jamilah 3x)
Kau gadis ayuuu... (Jamilah gadis ayu)
Ya Jamilah (jamilah 3x)
Engkau kutungguuu...
Ah aku mau (asyik3x)
melamarmu....
Bulan depan kita ke penghulu....

 
At 24.11.05, Anonymous Anonymous said...

bo...pls deh yah! hapal beneurrrrrr

ergh...gw jadi inget waktu gw kelas 3.

nyanyi lagu ini depan kelas, pake baju putih merah, badan chubby, pipi tembem, nyanyinya lengkap dengan gaya goyang ke kiri dan ke kanan, muka tanpa ekspresi!!!!

gubrak!!!!!

udah akh...gw mo insomnia mengenai hal itu!!!!!

 
At 25.11.05, Anonymous Anonymous said...

Yaoloh... gw tau blog ini dari detikcom.... yang ada gw gak abis tersepona dengan isinya... ampun, bagus banget, dan aseli gw gak bisa ngomong, ngakak terus... btw, knapa elo bisa inget sama ciner, caplin, n cimot... ha ha ha kangen gw...

 
At 25.11.05, Anonymous Anonymous said...

Ini yg fans berat dr JK nih emak gw almr.hehehe.. dulu gw sebel banget .. trs temen ce depan meja gw di sekolah gitu juga buss deh nyanyi lagu2 sedih melulu.. gw sebel banget.. eh skrg ngak sebel lagi krn gw jd inget emak tercinta heheheh.. yg gw doyan model Euis Darliah.. ama Sylvia Saartje.. udah meninggal kalo ngak salah.. Richie Ricardo (Alrm), Fariz RM, Dian PP, Chrisye, Vina terus Lydia Imaniar..

 
At 8.12.05, Anonymous Anonymous said...

Salam.
Nggak sengaja ketemu blog ini. Terus terang, sangat mengingatkan masa lalu, tahun 1980an ketika saya masih di SD, di kampung, Flores Timur. Ortu gak punya tape, terpaksa dengar kaset JK dari tetangga. BIRUNYA RINDUKU Helen Sparringa. "Seminggu yg lalu kamu masih di sini, cerita padaku tentang asmara...." dijawab Obbie Messakh. Pola lagu2 JK memang begitu: manis, indah, minim akor... tapi disukai banyak orang pada masanya.
Saya sendiri waktu itu sangat suka, bahkan hafal.
Setelah ke Jawa, belajar musik klasik, tahulah saya bahwa lagu2 JK itu terlalu sederhana, naif, kadar musikalitasnya rendah. Apalagi, setelah saya berkenalan dengan musisi jazz hebat di SUrabaya macam Om Buby Chen.
Tapi tak apa2... ini sejarah hidup kita yang lahir di tahun 1970an awal. Proses ini harus dilalui.
Saya berterima kasih kepada JK yang begitu piawai membaca segmen musik manis di tahun 1980an.

bernie
Surabaya

 
At 9.12.05, Anonymous Anonymous said...

JUDHI KRISTIANTHO SUNARJO

Suatu hari pada 1983, Judhi bertemu dengan Chintami Atmanegara, calon model bagi kalender yang hendak dibuatnya. Tetapi, dalam perkembangan lebih lanjut, keduanya sepakat bekerja sama untuk membikin rekaman kaset lagu-lagu pop. Akhirnya, lahirlah dua pendatang baru: Chintami sebagai penyanyi, dan Judhi Kristiantho selaku produser rekaman.

Memakai nama JK Record -- JK dari Judhi Kristiantho -- ia berhasil mengorbitkan sejumlah artis penyanyi laris. Di antaranya Dian Piesesha, Ria Angelina, Obbie Mesakh, Meriam Bellina, dan, tentu, Chintami Atmanegara. Pada 1985, aset JK Record mencapai Rp 500 juta, tetapi oleh sebuah sumber diperkirakan sekitar Rp 10 milyar.

Sukses anak itu berjalan tersendat. Ia terpandai ketika duduk di bangku SMP Cirebon, tetapi karena bandelnya ia sempat membuat orangtuanya marah besar. Untuk memperoleh uang saku, Judhi memberi kesempatan kepada teman-teman sekelasnya ''menyontek'', dengan imbalan ditraktir jajan. Walhasil, ia hanya rajin ke sekolah jika ada ulangan atau ujian. ''Saya lalu diusir dari rumah,'' tutur si sulung dari 10 bersaudara berdarah Cina-Jawa-Sunda itu.

Hijrah ke Jakarta, Judhi bekerja sebagai penjaga gudang sebuah firma, sambil masuk sekolah malam. Tamat SMA, direktur perusahaannya menyekolahkan anak pengusaha EMKL itu di Akademi Bahasa Asing, jurusan bahasa Jepang. Ia kemudian dipercaya memimpin perusahaan sendiri. Namun, setelah anak dan menantu sang direktur pulang dari Jerman, ia tersingkir.

Judhi kemudian bekerja di perusahaan percetakan milik mertuanya, lalu dikirim belajar separasi warna dan tinta di Jepang. Pulangnya, ia diangkat menjadi direktur kantor pusat perusahaan itu di Solo. Konflik soal keuangan membuat Judhi balik ke Jakarta. Dengan bantuan modal dari bibinya, pengusaha yang wajahnya mirip pemain bulu tangkis Liem Swie King, itu mendirikan usaha percetakan sendiri.

Sukses di kedua bidang usaha itu, konon, karena Judhi berhasil menjadikan pekerjaannya sebagai hobi. ''Saya suka fotografi, cetak-mencetak, musik, dan seni desain,'' ujar penggemar jogging, mengendarai sepeda, silat, dan menembak, itu. Ia mengaku masih melakukan sendiri penataan sampul kaset dan pengambilan foto penyanyinya, sedangkan proses pencetakan dilakukan di percetakan miliknya. Menerobos pasar dengan ''janji'' hadiah mobil dan semacamnya bagi pembeli kaset yang berhasil memenangkan undian kupon ternyata ampuh -- dan ditiru pengusaha rekaman lainnya. Album Tak Ingin Sendiri dari Dian Piesesha, misalnya, bisa meraih omset penjualan di atas satu juta kaset untuk kategori album tunggal. Ia mengaku tidak takut kaset bajakan. Alasannya, mutu rekaman ulangnya yang jelek membuat pasaran kaset bajakan rendah.

Istri Judhi, Ega Handayani S., juga sibuk berbisnis. Ibu tiga anak itu Direktur PT Gemini Repro.


Copyright PDAT 2004

 
At 2.1.06, Anonymous Anonymous said...

Doyoque said:

Lirik lagu Antara Benci dan Rindu yang secara kocak diparodiin sama grup musik PMR:

Yang, hujan turun lagi
angkatin jemurannya yang kau cuci
Yang, panas datang lagi
jemur pakaian yang kau angkat tadi

Kalau hujan lagi
engkau angkat lagi
sebaiknya kau bakar di api

Yang, tidurlah di dapur
di dalam kamar air pada ngucur
Kita bercerita tentang orang kaya
yang tidur di atas kasur mewah

Reff##

Banjir-banjir-banjir datang lagi sayang
yok kita ngungsi ke rumah orang
Aduh-aduh-aduh tidak ada lowongan
tempatnya dipakai penubaran

Lebih baik tidur
dalam hotel saja
disana kita berfoya-foya

Ngomong-ngomong PMR masuk era 80-an gak ya?

 
At 20.2.06, Anonymous Anonymous said...

Ya ampunn.. gw ampe ngakak bacain posting2an..

jadi inget.. gw dulu suka bangeddd ma trio libels... soalna ganteng2...**utk jadul, cukup menarik perhatian ..ekekekekek**

trus suka ma ongky yg jd mas boy.. ekekekeek...

Tommy J pissa pa kbr yah??..dulu kan lagu2na ngetop2 buanged... hhehehehe

 
At 14.3.06, Anonymous Anonymous said...

Salut to 80-an

Kalau Tommy J Pisa. Ade Putra, Rinto Harahap itu angkatan berapa ya ? Mungkin bukan JK Record kali ya.

 
At 27.4.06, Anonymous Anonymous said...

Tolong dong bahas juga gimana jadulnya Mas Jamal Mirdad dengan "Topi Sarjananya" dan Balada "Kali Progo" eiiiit, jangan lupa sama Franky And Jane.....apa mereka udah masuk Club Eighties ya saat itu....gak usah harus artis JK aja khan....hehehe

 
At 8.5.06, Blogger Soleh Solihun said...

Lagu lain yang diparodikan PMR alias Pengantar Minum Racun;

"Istilah Cinta"
Romancinta bertika sungguh aneh-aneh tapi nyata
Remaja-remajanya pun kini pandai mengaji
Di dalam kamus bercinta, selalu saja memakai istilah
Yang tak didapat dari guru karatemu...dst.

"Bintangku Bintangmu"
Syalawelawe, mana bintangmu
Syalawelawe, ini bintangku
Marilah kita tebak-tebakan pribadimu pribadiku
Boleh percaya boleh pun tidak
Kalau percaya kita berdosa....

di sini mereka bilang,soal bintang. di antaranya:

bintang virgo...sekolah tapi masih bodo.
bintang sagitarius...kalau menggigit suka tetanus.

"Jamilah"
Du du aduh Jamilah
Kini engkau sudah hamil tua
Aduh gendutnya
Ingin aku bertanya siapa suaminya
Bapak dari jabang bayinya

 
At 10.5.06, Anonymous Anonymous said...

Lagu lagunya JK Record.... emang bagus... karena emang dibantu tehnik ama peralatan yg waktu itu super canggih...... penyanyinya Cantik cantik...... kalo bikin sampul album, foto satu rumah ditempel semua..... eh tapi jgn salah lho..... Itje Tresnawati pernah nyanyi lagu pop juga lewat JK Record.... yg pake Baju Merah, tapi begitu mereka diberi dana buat Road Show ke kota kota di Indonesia buat promosi..... nah........... ANCURRRRRRRR !!!!!!!

 
At 6.6.06, Anonymous Anonymous said...

lagu-lagu melan kolis itu bener menjadi kenangan yang sangaaaaaaaaaaaaat mendalam sampe-sampe bener diresapi, sampe radio tetangga dikencengin wah...wah....indah kalo dengerin lagu-lagu 80-an, bikin hati menjadi adem ayem bahagia walau lagu sedih......duh....kapan adalagi di abad akhir ini ada lagu seperti 80-an...... kalo skr lagu2 sudah di ingat dan dikenang hanya sesaat saja.......

 
At 27.6.06, Anonymous Anonymous said...

Koq ga ada yg inget Julius Sitanggang seh?
Idola gw banget tuh...tapi lagunya gw lupa.
lapanpuluhan, u rocks!!!

 
At 5.8.06, Anonymous Anonymous said...

Julius S, yg dulu suka nyanyi lagu2 yg liriknya menyayat hati kan?
Paling inget lagunya yg Balada Anak Nelayan, Dia dan Dia ama yg terakhir Maria.
Udah jarang nongol sih.......
To hari, cari cd/mp3 lagu2 8an yg apa? mungkin gua bisa bantu. (punya gua semua original version)
Oya kalau ada yg punya lagu2 ini pliss yah = Vina P (Salamku Untuknya, Aji Mumpung), Anita Sarawak (Tragedi Buah Apel),Elly Sunarya (Diana Anak SMA,Pucuk Cemara), Rita Rubby H (Kepada Alam & Penciptanya), Andie MM (Randu), Nani Sugianto (Detik2 Cinta).
Emal gua di sheffield.jeremy@gmail.com
Buat yg bikin blog/thread, salut keren abizzz
thanks

 
At 22.8.06, Anonymous Anonymous said...

kok gak ada yg nyeritain kembar group band (namanya lupa), padahal lagunya ada yg lumayan juga waktu itu, seperti begini liriknya :
cinta itu seperti kupu-kupu
yang terbang tinggi...

 
At 11.9.06, Anonymous Anonymous said...

Hihihi...masih banyak jg penggemar JK records. Gw baca ampe ketawa2 soalnya emang bener. Gw jg sempet terperangkap jadi fans JK record. Apalagi udah ada kata2 gampar pipimu. Dan gara2 itu Harmoko, sebagai Menteri Penerangan, atas petunjuk Bapak Presiden, melarang lagu2 cengeng di TVRI. Katanya gak baek buat moral...(semacem itulah).

 
At 12.9.06, Anonymous Anonymous said...

cinta itu seperti kupu-kupu
yang terbang tinggi...
hinggap di mana saja
yang dia ingini...

Itu lagunya Kembar Grou: Alex dan Yakob. Suaranya bagus, musiknya enak.

 
At 27.9.06, Blogger Tria said...

hua...seru nih! Gw sampe sekarang masih sering denger! Gara2 nyokap yang koleksi lagu beginih. Gw aja masih banyak yang hafal lho teksnya...hihihi. Masih inget lagu Rano Karno yang Bukalah Kacamatamu nggak??
Satu lagi...Ari Wibowo, yang singkong keju itu lho, itu JK bukan ya?
Ralat, yang pulangkan saja mah bukan Dian Pisesha, itu Betharia Sonata. Udah gitu lucunya ada lagu jawabannya dari Obbie Messakh. Pikir2 dulu lagu laku pasti dibikin jawabannya, jadi kaya berbalas pantun.

 
At 30.9.06, Anonymous Anonymous said...

Ada yang tau syair lengkap dari
potongan syair yang berbunyi
" Ananda.. buah cinta kami
di nafasmu berhembus doa kami
semoga......
"
saya dengar pertama kali akhir era 80an. tapi mungkin bukan JK.

trims

 
At 16.10.06, Anonymous Anonymous said...

Untuk yang suka lagu FRUSTRASI punya kembar group, Insya ALLAH saya ada MP3-nya.

Potongan lagu dari mas Totok judulnya adalah ANANDA penyanyi awalnya adalah Jan Hartland tapi pernah dirilis ulang dengan penyanyi Jamal Mirdad

Menangis, menangis ananda
Biarkanlah kunikmati tangismu
Kecuplah dunia yang penuh dengan canda
Belas dengan tangan halusmu

Disini, di dunia ini
banyak tawa banyak luka yang manja
Semoga kelak tabah memahaminya
Pengorbanan bukan mainan

reff:
Oh ananda tanam dibatinmu
kecantikanmu bukan bekal utama
oh ananda beningkan hatimu
jauhakanlah dari sifat iri dengki

Ananda buah cinta kami
dinafasmu berhembus doa kami
Semoga kelak jadi orang yang sholeh
Tawakal dan bersabar hati ...

---&&& ----

kurang lebih seperti itu

 
At 18.10.06, Anonymous Anonymous said...

hwaduh...kocak banget deh nemuin blog ini. jadi inget jaman baheulaan waktu gw pergi n pulang SD sambil jalan, nyanyi dong lagu madu & racun sama bintangku bintangmu sambil diplesetin...
or sambil mangkal di pohon jambu klutuk dpn rumah gw ngapalin lagu pulangkan saja...sambil nimpukin orang2 yg lewat pake pentil jambu, trus sesekali iseng manggil tukang jualan yg lewat padahal gw-nya nyumput di atas pohon huahahaha...
jadi nostalgia begini neeh...
-atsukogilman-

 
At 20.10.06, Anonymous Anonymous said...

Trims's
Sekarang saya mau cari mp3-nya.

 
At 28.10.06, Anonymous Anonymous said...

jaman SMP/SMA itu, sebelum ngepel rumah siapin dulu "Tak ingin Sendiri" kaset kakak ku.. Atau "Tangan Tak Sampai" nya Chritine Panjaitan. begitu tekan play start ngepel.. jadi nggak capek lho ngepel sambil nyanyi2..atau setrika dengerin Uli Sigar Roesadi (kok ini tak dibahas ya?).

Puas tertawa mbacanya..

ttd-faza

 
At 1.11.06, Anonymous Anonymous said...

OMiGod.........aku terlempar ke masa lalu. Barusan aku nyanyiin lagunya Maharani Kahar, Desember Kelabu. Yaoloh, tolong.....

 
At 2.11.06, Anonymous Anonymous said...

JK Records ??? I love you...
hehehe... sampai sekarang gw masih koleksi kaset2 keluaran JK.. Jadi klo pengen denger gak repot2 tinggal pasang tape dan klik .... mengalunlah lagu-lagu kesayangan...
Ada yg masih punya kaset JK,tapi males nyimpen gak???? Klo ada, kasih ke gw aja ya.... pasti diterima dg senang hati.. hehehehe.....

Sekedar info aja (setelah baca2 comment di atas) Ratih Purwasih, Endang S Taurina, Jamal Mirdad, Ade Putra, Billbrod / Arie Wibowo,Tommy J Pisa adalah BUKAN PENYANYI JK RECORDS...

Trus artis yg pernah gabung di JK, selain yg top2 (Dian Piesesha, dll) ada Rina Megasari, Rieke Adriaty, Wahyu OS, Anna Sisca,Mega Selvia, Meta Armys, Hana Pertiwi, Gladys Suwandi, Prilly Priscilla, Renny Cecilia....

Ada lagi gak ya ???

-pecinta lagu2 nista-

 
At 2.11.06, Anonymous Anonymous said...

Ops... ada yg ketinggalan.. artis lain yg bernaung di bawah panji JK records ada Marina Elsera, Nindy Ellese, Fenny Bauty...
Trus ada juga yg pernah rekaman di JK (apakah bisa disebut artis JK juga ya) ada Itje Trisnawaty, Giant Steps, Ted Sutedjo ...

-pecinta lagu2 nista-

 
At 2.11.06, Anonymous Anonymous said...

Biar seru nostalgia-nya, berikut bbrp album produksi kebanggan JK Records:

1.Duri Dalam Dada (April 84)
Chintami Atmanagara
2.Birunya Rinduku (Mei 84)
Ria Angelina
3.Untuk Sebuah Nama (Mei 84)
Meriam Bellina
4.Istilah Cinta (Okt 84)
Heidy Diana
5.Tak Ingin Sendiri (Sept 84)
Dian Piesesha
6.Untukmu Kuserahkan (Nov 84)
Lydia Natalia
7.Mana Kasih Sayang (Des 84)
Chintami Atmanagara
8.Kau dan Aku Satu (Jan 85)
Obbie Messakh
9.Elegi Rinduku (Feb 85)
Ria Angelina
10.Ingin Memiliki (Mei 85)
Wahyu OS/Dian Piesesha
11.Rindu Bilanglah Rindu (Juni 85)
Annie Ibon
12.Model Cinta (Juni 85)
Heidy Diana
13.Masih Ada (Juli 85)
Itje Trisnawaty
14.Birunya Cintaku (Agustus 85)
Helen Sparingga
15.Kerinduan (Sept 85)
Meriam Bellina
16.Kau Milikku (Okt 85)
Richie Ricardo
17.Hanya Kau di Hatiku (Nov 85)
Deddy Dores
18.Untukmu yang Tersayang (Nov 85)
Lydia Natalia
19.Yang Kusayang Pandai Berdusta
Marina Elsera (Jan 86)
20.Sayangilah Diriku (Jan 86)
Chintami Atmanagara
21.Aduh Rindu (Feb 86)
Obbie Messakh
22.Naluri Seorang Wanita (Feb 86)
Nindy Ellesse
23.Engkau Segalanya Bagiku
Dian Piesesha (April 86)
24.Aku Untukmu (April 86)
Fenny Bauty
25.Begitu Indah (Juli 86)
Meriam Bellina

Nah, semoga menikmati....

-pecinta lagu2 nista-

 
At 9.12.06, Anonymous Anonymous said...

Masihkah kau ingat sayang........
Uang yg pernah kau pinjam.........
Cepat kembalikan sayang.....
Atau nyawamu melayang........

Itu adalh plesetan lagu JANGAN KAU SAKITI HATINYA-IIS SUGIANTO

Masih ada lagi penyanyi spesialis lagu2 nista mis:Iis Sugiarty,Christine Panjaitan,Angel Paff.Wiwik Sumbogo

Sumpah nih lagu nista cegeng bgt tapi kok gw suka ya??Tanya kenapa???

 
At 25.12.06, Anonymous Anonymous said...

nanya neh.
kalow acara gambar bareng pak tino sidin cukup 80an ga?

 
At 9.1.07, Anonymous Anonymous said...

Yth. Para Mellow's Song Lover. Ada yang bisa ngirimi mp3/mid album-album mas nJamal Mirdad ke aku di email: damayantisunarto@yahoo.com enggak? Tolong deh,... Soalnya aku ngefans banget pada beliau dulu, sebelum ndangdutan. Lha kok sekarang ndangdute ora nyenengke. Kayaknya mas Njamal hoki nyanyinya di pop lho.

 
At 17.1.07, Blogger Prelude, Interlude, Coda said...

hidup Jk !!! Hidup Jk !!!

 
At 18.1.07, Anonymous Anonymous said...

Gilingan!!!! Gw baca blog ini sampe sakit perut ketawa ngakak gak ada abis2nya...ampun minaahh....gw inget tuh jaman2 kejayaan JK records & para divanya, secara yaaa tetangga2 gw banyak yg demen banget dah terutama ibu2 dan mbak-mbaknya (gw sendiri masih SD tp udah usia ngerti) sampe pada suka bersenandung sore-sore abis mandi ngalor-ngidul di luar rumah sama tetangga menikmati angin sore (yup, betul, jaman itu Jakarta belum sepolusi sekarang jadi kalo pagi aja banyak embun!)
Aduh...gw cinta banget ama ini blog...

 
At 23.1.07, Anonymous Anonymous said...

Bung Q,
Gua baru denger lagunya Ratih and Obbie. Syair lagu Antara Benci dan Rindu ada yg perlu di koreksi:

Wkt Obbie Messakh deklamasi:
harusnya:
"... Di sana tumpuan dan harapan"

Iya emang Ratihnya bilang "... harapan dan impian"

Yg laen pada setuju gak?

 
At 29.1.07, Blogger Unknown said...

sapa yang punya lagu kereta senja yang bkn broeri ma patah hati rahmat kartolo baik berupa MP3 ato kaset

 
At 23.2.07, Blogger aldiwirya said...

Gue dulu nabung buat beli kaset JK yang harganya 1.500 perak hehehe...

oya, buat yang pengen dengerin lagu-lagu JK and the gang dari tahun 80-an, dengerin aja tiap hari di 103 POPFM Jakarta, jam 10.00 - 12.00 di acara BERANDA WANITA. trus tiap hari minggu jam 17.00 - 19.00 di acara SENANDUNG INDONESIAMU. Boleh request juga lho...

Yang diluar jakarta bisa dengerin via streaming internet, klik aja http://riapopfm.big.net.id/listen.pls

atau via satelit (parabola) Indosat dengan frekuensi 4080

 
At 17.3.07, Anonymous Anonymous said...

Tadi...pagi pas di angkot ketempat kerja..sang sopir yang orang batak..asli loh..wajahnya agak2 nyeremin...eh dengan santainya die nyetel lagu2nya artisnya JK record..waaahh...langsung deh gue terbawa suasana...ada lagunya Ria Angelina..dengan BIRUNYA RINDUKU...dll..gue sempet liat sang sopir...gile cing..wajah bole sangar...tapi nyenengin lagu2 melon buanget gitu loh...karena penasaran..gue cari nih diinternet...eh ketemu blog ini...ude deh..klop!..
nih gue kirimin syairnya lagu yg tadi pagi gue dengerin di angkot..

MELODY MEMORY Ciptaan : Obbie Messakh Penyanyi ?? lupe..hehehe

Dikamar ini..kuterbaring sendiri...
Anganku melayang..kesudut masa yg silam
Masa yg indah, masa penuh wangi bunga
Kau ikat cinta..disudut hati yang merah
Dikamar in setahun yang lalu
Tak pernah ku lupa tidurpun sebut namamu
Kini tiada kau teman mimpi malam ini
Kau kekasihku pergi tak pernah kembali
Reff :
Melodi..melodi memori....
Yang pernah kau cipta jadi teman setia...
Melodi..melodi memori....
Pengganti dirimu..penghibur sepi malamku...
Biar...biar...biar ku disini...
Dikamar ini..aku menangis...

duh!..sendu abiiiss booo...

 
At 18.3.07, Anonymous Anonymous said...

Melody Memory penyanyinya adalah EVA SOLINA

 
At 31.3.07, Anonymous Anonymous said...

Allhamdulillah, secara tidak sengaja aku menemukan blog ini...Aku jadi terkekeh-kekeh sampai-sampai air mataku keluar....Aku bahagia....Hatur nuhun pisan kangge anu ngasuh iyeu Blog....Keren abis...

 
At 3.4.07, Anonymous Anonymous said...

Ikutan ah... Gue juga fans lagu2 Jeka jaman dulu. Jujur saat Jeka ngetop2nya gue masih kelas 4 SD. Gue cuma bisa denger n kagum aja sama artis2nya Jeka, kaya anak SD sekaranglah yang kecil2 sudah fasih nyanyi lagu band2 yang ngetop :) Tetapi ternyata kekaguman gue kebawa sampe remaja, sampe kaset yang pertama gue beli tuh "Duri Dalam Dada"nya Chintami Atmanagara trus "Rindu Bilanglah Rindu" Annie Ibon. Trus saat itu gue rajin banget cari kaset2 lagu Jeka ditukang loak... Hihihi Jujur gue sadar lagu2 Jeka tuh cengeng habis, bahkan ada sebagian penyanyinya yang ga bisa nyanyi. Tapi gimana? Gue suka hehehe. Sampai saat ini masih gue simpan beberapa kaset bahkan photo yang ditanda tangani sama Renny Cecilia, Chintami Atmanagara, Prilly Priscilia dll. Tetapi ada juga kaset yang raib entah kemana. Bikin sedih... Soalnya denger lagu Jeka kaya masuk lacinya Nobita, inget gue masih kecil dulu hehehehe Thank 2 yang punya blor ini d... Rudy 0812 85975 01

 
At 4.5.07, Anonymous Anonymous said...

very funny ...gw br aja donlot lagu mas jamal mirdad (hati selembut salju) di esnips.com... klo bisa lagu2 JK format mp3 ditaruh aja disana..Okay!? thanx

 
At 18.5.07, Anonymous Anonymous said...

Hi...saya ngefans banget tuh sama lagu-lagunya Ria Angelina.
Bisa enggak sih di download..????
Tolong di convert ke MP3 dong..
Kabarin saya yaaaa Nn08129909019
Thanks

 
At 29.5.07, Anonymous Anonymous said...

Gw dulu seneng banget sama lagu2nya keluaran JK records. Tapi...sekarang gw mo ngomongin yang menyimpang nih. Gw mo nanyain ada yang masih inget acara-acara radio prambors jaman 80-an gak? Acara catatan si boy, diary-nya Epri (tiap jumat kalo gak salah ya?), susumo-nya Artha Bangun, trus apa lagi ya gw dah lupa. Kalau ada yang tahu mohon diulas dong.

 
At 6.6.07, Anonymous Anonymous said...

asik juga, pengen dapetin koleksi lagu-lagunya endang s taurina... dimana yaaaa?? dalam bentuk MP3 tentunya?????

 
At 6.6.07, Anonymous Anonymous said...

waaaaah jadi ingat dulu gwe badung buanget :P inget dulu pernah pake kaset Meriam Bellina kakak gwe (lupa yang mana atu) buat ngerekam Misteri Gunung Merapi(maklum masih SD...harga kaset mah gak sanggup buat taraf jajanan anak SD :D ).....hihihih buntutnya kita jadi musuh bebuyutan di rumah ehehehe

Ian

 
At 20.6.07, Blogger masgeger said...

hahahahahaha
gubrakz....

kalo ada yang punya rekaman aneka ria saphari asik loh setting panggungnya ada efek bola bola sabun,
hahahahaha
boleh dong dibagi.

jadi kangen sama titi kadarsih jaman masih jadi penari latar. dan gaya gobloknya.

 
At 18.7.07, Anonymous Anonymous said...

Tuhan, kok ada blog se-ancur ini...ga brenti gw ketawa
wow..wow..(rinto)itu yg gak tahan..
lalu si ratih purwasih, endang, betharia sampe skrg suaranya masih tetap berkumandang di rumahniy.
secara itu penyanyi favorit dia
...hitam putih fotomu...

 
At 1.10.07, Anonymous Anonymous said...

ha...ha...seneng banget nemu blog ini, saya jadi ingat ketika dulu tahun 80 an...kalo ga salah masih SD dan udah mau SMP, sering saya dengerin lagu2 80an tsb dari tape recorder tetangga karena maklum waktu itu saya ga punya Tape Recorder (masih barang langka & mahal).
memang tahun 80an tak bisa dipisahkan dari JK Records The Kingnya Musik waktu itu, banyak artis penyanyinya yang cantik2...mendayu-dayu, kaya Ria Angelina, Lidya Natalia, Heidy Diana, Hana Pertiwi, Chintami, Angel Paff, Jayanthi M, Maharani Kahar, Merriam B,Obbie M, Broori Pesolima, Jamal Mirdad, Tommy J Pisa, Richie Ricardo dll..
bener lho...kalo inget waktu itu kok jadi seneng aja...memang banyak orang bilang kalo lagu2 JK cengeng ga berkualitas, tapi coba kalo dinikmati enak juga kok...

oh ya dari sekian banyak artis JK, ada satu penyanyi yang sangat saya sukai dari dulu hingga sekarang (Lidya Natalia)...bahkan waktu itu saya kayaknya benar2 kesengsem sama ni artis...suaranya tuh melankolis banget bikin deg-degan, ga tahu sekarang dia dimana,
Bagi siapa aja yang tahu Info tentang Lidya Natalia...help dong..

 
At 15.11.07, Blogger miha said...

ada yang tau judul lagu ini apa ? dan juga penyanyinya
begini kira-kira potongan liriknya
"senandungkanlah.. nada-nada rindu dalam hatimu.... biarkan aku terlena kekasih... biarkan hati terbuai"

 
At 20.11.07, Blogger dinda said...

tolong dong yang apal lagunya tommy j pissa yang ref-nya "Mariaaaaa.....(ga apal banget,please ya...)

 
At 4.12.07, Anonymous Anonymous said...

wakakakak.... artis2 JK Records emang top abizzz... seingat saya sih dulu bapak saya punya tuh kasetnya Meriem Bellina--Pance--Dian Piesesa (eh... spellingnya bener gak nih???)--Chintami Atmanegara--Wahyu OS.... tapi favorit saya Ria Angelina...
lagunya gini nih...

Pernahkah kau rasakan
Rindu datang tiba tiba...

hahaha...
dengerin lagu itu sambil ngeliatin jendela tetangga depan rumah...
gebetan jaman dulu lol
welehhh... masa2 itu

jadi pengen denger lagunya...
ada yg punya gak???

 
At 5.12.07, Anonymous Anonymous said...

Cooool deh blog-nya, bring me all the memories from that time, gimana enggak? masih muda banget kan, saya waktu itu masih SD euy,mo beli kaset satu juga kudu nabung sebulan kali... :( kesiaaaan deh! Kemaren abis download lagu2nya Lidya Natalia dari multiply, disetel di mobil,sepanjang jalan ke tempat kerja yg cuma 15 menit doang dari rumah, cuma bisa denger 2 lagu doang dah keburu nyampe hehehe. Di download jg ke HP biar bisa dengerin anytime anywhere, btw kok jadi sedih ya denger lagu2 itu lagi??? :-( kayaknya hati ini jadi mengharu biru gitu huhuhu... saat saya masih punya banyak pengharapan soal masa depan, masih penuh cita-cita dan hayalan, sekarang??? usia sih baru 36 tapi rasanya jalan yang saya lalui itu udah panjaaaaaaang sekali, mungkin saya hanya sedang menjalani sisa-sisa waktu dalam hidup, who knows. I wish I could go back to that time, memperbaiki kesalahan yg pernah terbuat, menikmati setiap detik bersama almarhumah adik saya tercinta (still missing her so much after 22 years of losing her) anyway...two tumbs up for this blog! keep writing guys!

'salah satu fans JK di Iceland'

 
At 23.12.07, Anonymous Anonymous said...

Kayaknya anda salah tuh kalo bilang ENDANG S. TAURINA & RATIH PURWASIH anggota JK Records...
Karena ENDANG S. TAURINA & RATIH PURWASIH itu bernaung dibawah ARCO Records kepunyaan almarhum A. Riyanto.
Bisa dijadikan masukan utk ralat dari saya ini.

 
At 22.1.08, Anonymous Anonymous said...

Gue bersyukur banget nemuin blog ini, gue waktu artis2 JK ngetop maih kelas 3 sd gue suka banget sama ria angelina ada yang tahu nggak alamat atawa hpnya mbak ria angelina

 
At 22.1.08, Anonymous Anonymous said...

"Aku masih seperti yang dulu...
Menunggumu sampai akhir hidupku
Kesetiaanku tak luntur, hatiku rela berkorban, demi keutuhan kau dan aku
Malam ini tak ingin aku sendiri
Mencari damai bersama bayanganmu
Hangat pelukan, yang masih kurasa..
Oh kasiih..oh sayaang...

Lagu pop yang mendayu-dayu ini ngetop waktu gw kelas 3-SMP...yang nyanyi dian pishesa, terkenang sekali gw mendengarnya pas tidur-2an malam hari,cuaca dingin, hujan rintik-2 di kota kecil ku yang tenang dan damai... Jadi kangen kampung halaman, hiks

 
At 23.1.08, Anonymous Anonymous said...

Bravo untuk yang nulis blog ini, kalau bisa kita buat komunitas JK. Ada nggak dari eloh2 pada yang tahu hp atau punya foto kak ria angelina gue ngefan banget sama dia. Mungkin dia cinta pertama gue.... walaupun waktu itu gue baru kelas 4 SD. Kalau ada yang tahu hp gue 085216693565

 
At 5.2.08, Anonymous Anonymous said...

Aku punya VCD rekaman Aneka Ria safari loh. Ada Betaria Sonata nyanyiin lagu lengkap dengan busana Balon dan "airmata visine"-nya,trus Neno Warisman yang masih jingkrak2 lincah ato Jamal Mirdad yang pake dasi kupu2 merah norak sambil nyanyiin " dudu adu Jamilah ", pokonya memble abis dah, tapi buat ukuran taun segituan sih itu gaya yang udah paling kece banget :D
Yang paling parah sih kalo nonton Kamera Ria, karena jaman dulu mah gak ada production house yang mau bikin klip musik (yaiyalah wong setasiyun tipinya juga cuman tepe-er-i doang). Maka adegan artis nyanyi latar belakangnya tentara lagi sikap sempurna ato malah posisi tempur, lengkap dengan Tank, Panzer ato pesawat tempur, wuahahaha bener2 standar MTV banget X-P
tapi tetep aja,kangen banget ama jaman2 nan memble tapi kece tersebut..... RETRO STRIKES BACK!!!

 
At 6.2.08, Anonymous Anonymous said...

kalo ada yang mau ngedownload lagu 80an ada beberapa disini www.zonamp3.us

 
At 13.2.08, Anonymous Anonymous said...

Ini kan topiknya artis JK dan golongan seangkatannya, tapi ada yang nanyain sanggar cerita juga. Gue masih ada tuh beberapa kaset sanggar cerita. Yang paling lama kayaknya "Ular Sang Pangeran - Cincin Sakti" trus "Enthit Petani yang Buruk Rupa" trus zamanya Hana Pertiwi kemudian Novia Kolopaking. Gue termasuk yang menyesalkan kenapa Hana Pertiwi ngegabung sama JK record, gak kaya Novia Kolopaking yang ngegabungnya ke Musica Studio. Jadilah Novia dapet lagu (remaja) yang lumayan oke, sementara Hana dapet lagu yang lumayan ece-ece. Tau sendiri umumnya lagu keluaran JK record, (baik aransemen, musik, lirik) biarpun memang ada juga seh yang aga2 lumayan.

 
At 3.3.08, Anonymous Anonymous said...

ada yang tau nga lagu pertama nya meriam bellina : shymponi rindu.., tapi aku sendiri sangat tergila gila dengan iis sugianto... di eranya dia tuh cantiiikk bgt, ada yg ingat ga lagunya kayak pujangga cinta dan salah siapa..

 
At 16.5.08, Anonymous Anonymous said...

hihihi... jadi senyum2 sendiri baca blog ini

 
At 9.9.08, Anonymous Anonymous said...

I waktu tu masih suka main kelereng....suasana siang hari rasanya panjang banget sambil dengerin lagu om rinto di radio...gw ingetin juga bagi loe yang seangkatan gw sandiwara radio "Saur Sepuh" alias Brama Kumbara...and kalau malam yang dinanti bang Edy Sud di Aneka Safari atau Selecta Pop....Wuih...Memble tapi Kece Banget....tuh....kaset kusut...ditelateni yang penting masih ada suaranya....he...he...he....he...

 
At 16.9.08, Anonymous Anonymous said...

80-an gak di kota gak di desa tetep aja nyisain kenangan yang bikin adem ayem...cerita sedikit dari sebuah desa yang punya kenangan indah th 80an:mau beli kaset obbie messakh atau meriam bellina ato dian piesesa yang harganya 750 rupiah aja belinya pas panen ato dapet uang dari saudara/pakde/bapak yang merantau buruh di kota.kasetnya dibungkus rapi pake kertas jenis buram, kadang2 dapet posternya bisa ditempel dikamar belajar bareng jadwal belajar sekolah.

trus suasana kala itu juga enjoy banget buat sekolah (gw klas 1 ato 2 SMP)suka cari2 majalah Hai yg gbrnya tangan melambai dan illustratornya wedha (gambar2nya masih saya cari terutama karikaturnya cos skrg saya juga bikin karikatur,dan illustrasi2 yang terinspirasi th 80an(RAPI,LEMBUT,ROMANTIS,GAK BOSENIN, ITU LOH YANG DI CERBUNG,terus BERJIWA POKOkNYA.

itu baru sedikit kenangan yang mendadak muncul.....

untung ya kenal 80an hehehe

 
At 6.10.08, Blogger Maria said...

jk record? siapa jg yg gak tau...(pasti generasi 84 an)...btw,dulu klo gak salah ada penyanyinya woro nathalia...mang seh gak meledak ky yg lain ya.....

 
At 6.10.08, Blogger Maria said...

klo gak salah ada jg penyanyi jk ya namanya woro nathalia ya.....

 
At 23.10.08, Anonymous Anonymous said...

wah iya nih........jadoel bener2 jadoel...
gue pengen bgt sanggar cerita dibahas disini
syukur2 bisa dapet donlotannnya
biar anak gue bisa dengerin juga
jaman sekarang mana ada sanggar ceritaan ya..

 
At 6.12.08, Anonymous Anonymous said...

Yang mau tau ttg Lidya Natalia nih infonya!

Sekarang dia berprofesi sebagai dokter kecantikan, terkadang dia menjadi dokter pengganti bila ayahnya (dokter juga, praktek di daerah gg masjid pekojan namanya Prof. Pinardi Hadidjaja) pergi keluar negeri, Rumahnya di daerah simprug!

Anaknya 2

 
At 10.12.08, Anonymous Anonymous said...

aduhhhhh......emanb era 80 jaman keemasannya JK dan artis2nya, gua tuh demen banget ma lagu2 jadul koleksi gua banyak dari artis penyanyi era 80an lho....
butuh info : hard_studio@yahoo.com

 
At 25.1.09, Anonymous Anonymous said...

tahun itu q masih di wonogiri, lagu penyanyi jk tuh emang ga ada matinya dari jaman kaset ampe cd q selalu berusahan cari lagu-lagu itu gak cuma penyanyi jk sih tapi semua penyanyi lagu melow (jangan dong di bilang lagu nista itu kan juga karya anak bangsa bahkan bisa merajai pada jamannya kalian musti hargai itu kalian sendiri pun gak bisa seperti mereka dengerin aja toh kalian cuman denger gak bisa bikin juga, jangan commen negatif deh)

Sampai sekarang era mp3, internet, down load aja di 4shared.com, tinggal ketik aja nama penyanyi yang lo suka hampir semua penyanyi lagu melow 80 an ada dari iramaya sopha, uci bing slamet, adi bing slamet, boy sandy sahabat pena, robin panjaitan sonata yang indah, jamal mirdad, rano karno, dian piesesa, meriam belina, helen sparingga, angel paff, ria angelina, lidya nathalia, richie ricardo, iis sugianto, iis sugiarti, nia daniati, betharia sonata, eva solina, endang s. taurina, ratih purwsaih, nur afni oktavia, rita butar-butar, rinto, pance,anie ibon, gombloh dan masih banyak lagi woo uwoo banyak juga yah ketika aja nama penyanyi yang lo inget semua ada di 4shared.com dari lagu jawa indo sampai barat dangdut semua ada, down loadnya mudah lagi.

itu bukan artis jk aja semua penyanyi melow 80 an, harusnya judul di blognya jangan artis jk tapi artis melow 80an kalo gak lihat diblog indolawas.blogspot.com, semua artis idola lo tahun itu ada disana biar cuman gambar aja dan lirik lagu

belum jelas email q aja s_sukadi@yahoo.co.id

 
At 21.9.09, Anonymous Anonymous said...

Jadi ingat waktu kecil, kalo ke toko kaset pramniaganya bingung karena aku nggak ke bagian anak2, tapi ke bagian kaset dewasa, memburu heidi diana hahahaha... trus di putar dirumah nyayiin syalala mana bintangmu....., sempet stres karena kaset ria angelina ketuker sama heidi diana, padahal heidi sudah ada di rumah... dan jk records menginspirasi untuk aku garang lagu, trus gw suruh teman nyanyi di depan kelas pas pelajaran kesenan

 
At 23.10.09, Anonymous Anonymous said...

Mas, maaf kalo ganggu

mau nanya nih lagu 80 an, ada 2 , semua penyanyinya cewek . teksnya saya lampirkan. tolong dibantu yah ..
ma kasih banyak

Salam Djadoel


lagu 1:

janjimu kau datang ke sini sayangku
ternyata sampai aku kesal menunggu
cepatlah kau datang sayang kemari
karna ku tak tahan rindu

telepon dikamar berdering untukku
ternyata kau tak bisa datang kemari
kesal dan bingung rasanya hati ini
tak terasa ku menangis

ha ha ha
kutelungkup dalam kamar sendiri
dan air mata membasah di pipiku
tega nian engkau dusta padaku
kau buat hati ini tambah pilu

malam itu menjadi kelabu
tak terasa kumenangis rindu


*****************
Lagu 2

katanya engkau bilang cinta
tapi mana bukti
katanya engkau bilang sayang
cuma ada janji janji

kesalku menunggumu .. menunggumu

kucoba lupakan bayanganmu dimataku
tapi sungguh gila kutak dapat
walau kutahu pasti engkau berbohong padaku
tapi sungguh gila hati ini berkata maafkan

na na , na na, na na na na na na na na

 
At 28.10.09, Blogger mamiek said...

weih... seru banget kalo dengar lagu tahun 80'an, rasanya pengen banget kembali ke masa itu, bisa nga ya..........?

 
At 31.10.09, Anonymous Anonymous said...

Salam Kenal...

Indonesia Page - All About Indonesia
The Adsense Site - Guide to Online Adsense Earning

 
At 3.1.10, Blogger Unknown said...

asyik... mengingatkan ku pada kenangan masa kecil. waktu mau beli kaset harus nabung uang jajan dulu seminggu

 
At 30.1.10, Blogger JosE PunK's said...

ada yang tau pilemnya meriam bellina maen bareng ritchie ricardo yang kawin muda. Klo gk salah sih judulnya Perkawinan 82 cmn keknya salah .. suka banget dl ama soundtracknya .. spirit 80's

 
At 5.2.10, Anonymous Anonymous said...

nih nyimpang dari artis jk record, ada nggak yg punya lagumya Tyas Drastistiana Merah Putih dan lagu-2nya Helly Gaos / artis DD record !!!!!!!! soalnya dia juga artis 80 an

 
At 29.8.10, Anonymous Anonymous said...

ikutan ya...
buat mas noldie....wwkwwkkw...
pengalamannya ga terlupakan...cckckckck....

 
At 4.9.10, Anonymous Anonymous said...

tolong dunk sapa yang tahu judul ama penyanyi lagu ini:
1. Kau sengaja membuat ku bersedih
Itu tanda tak tulus cintamu
Kau sengaja membuatku menangis
Itu tanda kau tak menyayangku

Kau sakiti hatiku kau hancurkan jiwaku
Kau lupakan janjimu kau lupakan diriku

2 . Biarkanlah aku bernyanyi sepi
Berteman malam dan rintik hujan
Menanti hadir bayang senyummu
Yang setia pada rinduku

Dalam mimpi kau tak pernah datang
Dalam lagupun tak pernah nampak
Sementara kau selalu ku undang
Hadir dalam satu mimpiku

Dan/bertanya tentang penantianku
Setiap tidurku mengharap kau datang menyambutku

Rinduku dalam satu senyum oh dalam satu kecupan rindumu
Dan bila embun pagi berlari
Menari meninggalkan mimpiku
Terbangun aku dalam satu harap
Rinduku berpadu rindumu

-------
Please ya kalo ada yang tahu. Give me an answer.!







.

 
At 27.10.10, Anonymous Anonymous said...

Rinduku dalam satu senyum oh dalam satu kecupan rindumu
Dan bila embun pagi berlari
Menari meninggalkan mimpiku
Terbangun aku dalam satu harap
Rinduku berpadu rindumu

itu lagunya rita rubby hartland " sebuah penantian, bisa di download di : http://www.4shared.com/audio/RZFq88Zn/Rita_Rubby_Hartland_-_sebuah_p.htm
salam kenal
djonny_t@yahoo.com

 
At 12.11.10, Anonymous Anonymous said...

sejak smp aku udh suka lagu2 lawas era 70-80, dulu bnyk tmn nganggap aku aneh. orang pd suka slank, jamrud, boomerang, dewa, dan grup2 lain yg lg ngternd saat aku msh sekolah di era 97-2003an. tp aku ttp pd dan yg pnting hepi dg mendengarkn lagu2 nostalgia. lagian kunci2ny sederhana jd mudah nyanyi pke gitar. sukses bwt para pecinta tembang2 lawas....!

 
At 2.7.11, Blogger saufa-AI said...

seandainya kau berterus terang..
tak akan mgkn kita bergadeng tangan..
walau ku tau kau begitu sayang..
biarlah cintaku sebatas angan..
walau hatimu tulus nan suci..
biarlah cintaku sebatas mimpi..

seandainya kau pakai kebaya..
baju bekas pun kupakai tak apa..
andaikan langit terbelah dua..
suratan hidup tak kan kusesali..
*ria angelia JK R)

 
At 2.7.11, Blogger saufa-AI said...

hello sayang ku..
lama kita tak bertemu..
seharipun berpisah
hatiku pun rindu jumpa denganmu..
engkau bagai bunga..
akupun sebagai kembangnya..
sunyi-sunyi di hatiku sehari berpisah..

engkau lah pujangga..
nyanyikan lah lagu cintan
sunyi-sunyi tanpa dirimu oh syangku..

kebulan kita bersama
bintangpun turut bahagia..
bernyanyi hilangkan duka..
se akan dunia milik kita..

berjanji kita bersama..
berdua kita bahagia.
bernyanyi hilangkan duka
berdua untuk selamanya..
*ade putra*
pengen banget denger lagu tsb,sdh saya cari d internet,sampe saat ne blom dpt..tlong JKR d upload lagu tsb N bisa d donload..trimsk.

 
At 29.11.11, Blogger ibin said...

tolong kasih tau lagu ini judulnya apa dan yang nyanyi siapa... aku sudah lama nyari lagu ini tapi gak ketemu..

aku tau kau mau ke pesta,bersama dengan anak pak lurah itu.....
jangan kau menyangka yang bukan bukan....

seperti itu liriknya..

thanks..

 
At 8.6.13, Blogger DaDaNK said...

Bagi yang suka Lagu ananda dari Jan Hartland bisa download di : http://www.4shared.com/download/40VyYnmn/yan_hartland_-_ananda.mp3?tsid=20130608-074331-d8d2950c&dsid=3bp6e6.2b17fd3955313b6b6f1c25dfbdd464be

 
At 20.10.13, Anonymous Anonymous said...

Salam Jadoel,

Dah lama cari lagu ini, kalo2 ada yg inget atau sempet tau, tolong yaa.
Berikut cuplikannya:

"
Kau, tak pernah tahu
yang ada di dalam hati ini hanya namamu
Kadang hatiku jadi benci bila kau hanya diam saja
rindu dihatiku hanyalah untukmu

Reff:
Jangan kau simpan rindu, bila hatimu masih ragu
biarlah aku disini, seperti ini
Namun bila kau cinta, jangan kau sakiti hati ini
datang datanglah sayang, untuk cintamu..
"

Sori kalo ada kata yg salah,
tulungin yaa kalo ada yg kebetulan tau nih lagu..

Thanks..

 
At 4.10.14, Anonymous Anonymous said...

Bro and Sis,

ada yg tahu judul lagu ini dan penyanyinya ? ( Cewek )

Bintang dikau bersembunyi
tiada kau lihat hatiku bersedih
dapatkah kubertanya
dimanakah dia kini yang pernah kumanja

Reff :
Yang tersayang bagiku
hanyalah dia yang pernah kumanja
sampaikanlah nyanyian
rinduku ini kepada dirinya

 
At 18.6.15, Blogger Unknown said...

Sulit banget untk lagu 1, kata ibu aq dulu penyanyinya msh anak didik dari Gombloh alm. cuman namanya gk tau judul lagunya gk tau..waktu itu aq msh SD dia seangkatan vicki vendy...

 
At 18.6.15, Blogger Unknown said...

Sulit banget untk lagu 1, kata ibu aq dulu penyanyinya msh anak didik dari Gombloh alm. cuman namanya gk tau judul lagunya gk tau..waktu itu aq msh SD dia seangkatan vicki vendy...

 
At 13.4.16, Anonymous Gombloh said...

Untuk lagu:
Bintang .. dikau bersembunyi .. tiada kau lihat hatiku bersedih
Dapatkah ku bertanya .. dimanakah dia kini yang pernah kumanja

Angin malam bersenandung .. seakan berbisik menyentuh hatiku
Tuhan tolonglah hambamu .. menghadapi kenyataan didalam hidupku

Yang tersayang bagiku hanyalah dia yang pernah kumanja
Sampaikanlah nyanyian rinduku ini kepada dirinya

Itu penyanyinya juga gak terkenal. gw ingat sewaktu di wawancara TVRI itu penyanyinya mengatakan kalau dia menciptakan lagu ini untuk mengenang anaknya yang dia sayangi dan sudah meninggal.
Lagu ini belum sempat ngetop dan memang tidak di komersilkan secara luas, akhirnya langsung tenggelam...
Kalau ada yang mengaransemen ulang ini lagu pasti meledak...
Hay kalau ada yang tahu siapa penyanyinya tolong posting ya....

Trims

 
At 16.2.17, Anonymous Rudy Hebron Manuputty said...

Semoga bro & sist ada yg tau judul & siapa penyanyinya dari sedikit penggalan lagu yg saya cari² belum kwtemu di mbah google...
Penyanyinya cewek....

"Aaah.... Jangan bermain cinta...
Bla bla bla.....
Disana kau kau main cinta
Disini aku menderita"

Tolong ya bro & sist kalau ada yg tau saya minta infonya di WA 081297995649

 
At 15.11.18, Blogger Unknown said...

Untuk yang tanya lagu:

Bintang kau bersembunyi tiada kau lihat hatiku bersedih
Dapatkah ku bertanya dimanakah dia kini yg pernah aku manja
Di malam bersenandung seakan berbisik menyentuh hatiku tuhan tolonglah diriku menghadapi kenyataan di dlm hdpku
Yang tersayang bagiku hanyalah dia yg pernah aku manja sampaikanlah rinduku ini kpd dirinya.

itu ada 2 versi:

1. versi pria - judulnya YANG TERSAYANG
dinyanyikan oleh SANDRO TOBING . ini Link nya :
https://www.youtube.com/watch?v=3Xkg3pc4z2U

2. Versi wanita - judulnya YANG TERCINTA
dinyanyikan oleh ITA ASHAR sayangnya gak ada video youtube nya

Kedua judul yang berbeda tersebut diciptakan oleh HERMES SIHOMBING

Semoga bermanfaat

 
At 16.11.22, Anonymous Anonymous said...

Semoga bro & sist ada yg tau judul & siapa penyanyinya dari sedikit penggalan lagu yg saya cari² belum kwtemu di mbah google...
Penyanyinya cewek....

"Ingin rasanya ku berlari...
Menghidarimu...
Reff..
Ingin aku katakan
Sekali lagi
Dan sejujurnya ku mengakui
Tal ingin hati
Berpisah darimu.."

Tolong ya bro & sist kalau ada yg tau saya

 

Post a Comment

<< Home