Tuesday, July 19, 2005

Cover Boy '89 - Part II

Nah, akhirnya balik lagi.

Kemaren-kemaren, ada yang ninggalin comment ato message di tagboard yang kurang lebih isinya: “busyet, dapet scan-an dari barbershop mana nih?”.

Pertama, sekali lagi gue bilangin kalo gue ngga ngambil dari barbershop ya, tapi dari housemate gue si Acay (perlu gue bilang berkali-kali, secara dia rada-rada minta dingetopin disini). Kalo emang dia ternyata buka barbershop di deket rumahnya di Kalimalang sono, mari kita doakan supaya ga kena gusuran pelebaran jalan. Amin.

Kedua, gue baru ngeh setelah gue liat di semua foto semifinalis Co-Boy ini, ga salah lagi kalo ada yang ngira ini adalah foto-foto tipikal apa yang biasa dipajang di barbershop itu … RAMBUTNYA!

Dan mari kita liat satu per satu:

Image hosted by Photobucket.com

Tuh kan, dari baris pertama dah keliatan, model rambut nya Erlangga Hananda Seto termasuk rambut jadul banget, yang tinggi gede dan keliatan ‘penuh’. Bo, sampe sekarang juga rambut ini masih bertahan di pajangan foto barbershop, hihihihi!

Trus di baris kedua ada si Dody Rahmadi Anwar yang juga mirip-mirip Erlangga, cuman lebih berdiri ke atas, yang kalo jaman dulu kayanya dah ngetren pisan! Dan itu Reza Avianto, gayanya wow banget ya, pake ngelirik segala. Kerlingan matanya kayanya yang bikin dia ngga masuk final, huehehehehe ….

Nah, di baris ketiga kayanya ada yang gaya rambut 80s nya paling ultimate deh: Malvin Howard Lensang. Hohohoho, itu poni tipis-tipis yang ditarik pake empat jari ke depan emang nge-trend banget waktu itu. Sekedar confession aja, gue dulu juga pernah potong gitu!! Hauahahahahaha … Untung gue dulu bukan banci tampil, sehingga segala foto udah musnah yeee :P
FYI aja, di baris ini ada Hutama Adhi yang kelar pemilihan ini sempet ngetop banget jadi peragawan terkenal. Ngga tau sekarang dimana, secara gue juga ga pernah liat dia maen sinetron.

Nah, kalo di baris terakhir ini, gue ngga mau terlalu komentar rambut deh, walopun si Bernadus Boy Devries juga qualified banget buat jadi korban rambut jamdul. Yang bikin pertama kali gue melotot dan nyadar kalo ini jamdul adalah si Berkah Mofaye.
Kenapa?
Perhatiin dari mana asalnya dia.
Got it?
It’s WEST GERMANY!
Jerman Barat, sodara-sodaraaaa …. !!!
Duuhhhh, makin mengukuhkan jamdul banget emang foto ini yah, secara Tembok Berlin belum runtuh berkeping-keping, yang namanya Jerman Timur berarti negara orang susah, yang berarti Jerman (the united one) belum menang Piala Dunia 1990 di Italy.

‘80s … what a decade! :)

30 Comments:

At 19.7.05, Anonymous Anonymous said...

Dan yg comment masalah Poster Barbershop itu gue PAL Abang loe ini si WAY ;p

Tapi asli lho emang rambut mereka typical barbershop banget, gue bukan termasuk pemerhati CO-BOY CO-BOY itu soalnya dan emang gue EGP sama tampang mereka :)

Tapi RAMBUTNYA BOOW.. sempat mewarnai tren belantika perambutan pada jamannya bow, mantapskyyy :D

Way

 
At 19.7.05, Blogger Nauval Yazid said...

eeerrr ... abang Way (masih ga rela nyebutnya pake 'abang' :p),

dulu termasuk yang rambutnya kaya gini kan? :D

 
At 19.7.05, Anonymous Anonymous said...

Kok ndak ada yang kenal sih?
Kan pengennya liat tampang2 cupu dari artis yang sekarang lagi ngetop :D

Jadi ini bakal sampe "Part IV" ya?
*menabahkan hati..* :D

 
At 19.7.05, Blogger dodY said...

tembok Berlin bahkan masih berdiri tegak! hauhaua... sumpe lo, pal... acakadul bgt deh :)

*dodY ikut2 menabahkan hati*

 
At 19.7.05, Blogger -dimas hary- said...

Astaga ... ngga nyangka bisa liat lagi tampangnya Hutama Adhi masa-masa muda .. bhuahahahah .. *sampé nahan sakit perut ketawa terus* ... setelah jadi peragawan dan model kondang terus merambah ke desainer .. ndak tau kemana doi sekarang ...

 
At 20.7.05, Blogger Unknown said...

hmmmm...kalo dibandingin ama model aneka yess sekarang ini, mana yang lebih bergengsi ya? :P

 
At 20.7.05, Blogger Nauval Yazid said...

huuuaaduuhhhh ... Irvaaannnn! amit-amit ih ngebandingin nya ama model Aneka! :p

 
At 21.7.05, Blogger guario said...

emang yah, jadul itu kita bisa arep apa dari para graphic designer, gak heran kalo hasilnya ngepas aja kayak foto di barbershop geneh:D.

tapi gue pengen sedikit chauvinis, hihi...

gue menengarai ada beberapa orang minang d sini, yang sekali lagi mengukuhkan posisi suku bangsa ini sebagai produsen cowok-cowok cakep ya, biar secara persentase sangat kecil jumlahnya. gue mungkin salah, tapi nama2 aneh kayak gini agak2 terlalu minang, hihi... seperti:

1. ERIC ANTARIKSA
2. HOSNALD NOVIA BASTIAAN
3. YUSRIZAL (ini sih strala, gak ragu gue)
4. ROSANNO ADRIAN PRIBADI
5. BERKAH MOFAYE

5 orang dari 16, lumayan lah 30%:D secara orang Minang paling 3-4% penduduk Indonesia, sementara cowoknya setengah. berarti dengan hanya mengandalkan 1,5-2% dari populasi cowok se-Indonesia, tapi orang Minang memasok 30% cowok cakep di Indonesia.

kualitas kita emang juara yaaaaa....

duh kualitas kami emang bagus banget yaaaa...

 
At 21.7.05, Blogger Unknown said...

rio...errrrr, cowok kan maksud loe? :P

 
At 22.7.05, Blogger Lili said...

dunkssss....ini ngambil dari majalh MODE kan?..he.he..

salut sama blog ini. Bahkan gue ngefans banget sama salah satu quote seorang gitaris band terkenal di Amerika sonoh, dia bilang beginih.

"You can take the man out of the 80'ies, but you can not take the 80'ies out of a man."

Keren kan quote nya. salam jitak...he.he..

 
At 27.7.05, Blogger deltakirana said...

[m]aksud RIO yang 30% cowok itu juga expert banget kalo dagang baju... hihihi...

 
At 8.8.05, Blogger Cay said...

Halo Nopal... kenapa nama gue muncul berulang-ulang, tanpa ijin, dihina-hina pula? *siap-siap kapak merah*

 
At 11.10.05, Blogger Sunny said...

wakakakak! gila ya emang lo pal ye...

btw, si hutama adhi itu denger2 jadi designer gitu. iya perancang mode. eh, tapi tu sih arantxha adhie ding. maafkan kalo begitu.

eh kok pontjo buwono ndak ado? finalis ini bukan masanya ya?

 
At 20.10.05, Blogger amusing candygirl said...

kok foto risdianto widodo ngga ada ? he.he.. waktu itu sih cuma ampe semifinalis .. sekarang jadi misoa gue.. hi..hi..

 
At 2.11.05, Blogger vla garda said...

wahahahahahaha... :)) lutju sekali :P

ngemeg2, kenapa ya poster isi model rambut di barbershop (Top Model Collection, judulnya kalo ga salah) itu ga pernah ganti ya? :))

 
At 7.11.05, Anonymous Anonymous said...

hehehe..gw juga bekas anak remaja 80's enak dah masa itu ada radio prambors yg acaranya heboh2 masa itu diary kalo gak salah penyiarnya marwan alkatiri, touring2 pake mobil gitulah musik2nya juga enak dan unik2 dari LN maupun DN gw waktu itu suka banget lagu2nya Adi Bing Slamet dengan lagu "Ayah", Nia Daniati dengan lagu "Kaulah segalanya" huehue melankolis banget...booming breakdance dikampung2 dimana2 orang pada ngebreak dance anak kecil sampe remaja waktu itu gak ada susahnya banyak senangnya tiap malam minggu kumpul disenayan sampe full ngebreak dance..film2 kocak Benyamin, film drama "prairie on the house", film Oshin yg selalu ditunggu2, dll...terus terngiang2 memori masa itu sampe sekarang yg gak bakal hilang, bener sekali "80's never dies" sekarang banyak album2 era 80's dikeluarkan kembali

 
At 16.12.05, Blogger Salmon-Rose said...

hahaa....gila! gue padahal pas lg browsing ke blog elo nih, n asli gue ngakak abis pas liat foto2nya. Hmm...kok gak ada yg familiar yah, kayaknya nggak ada ngetop skrg yah? Tp jd inget bgt jamannya 80's...

 
At 24.1.06, Anonymous Anonymous said...

wah...najis tralala...
gue baru tau ada blog ginian...
btw koboy jaman dulu lebih laki ya daripada jaman sekarang yang bencong pisan tea'....
eh bikin lagi perbincangan jijay seputar hal hal taon 80an dan gue stuju berat kalo 80 gak ada matinya...gue juga idup dijaman itu...ha...ha...ha...

 
At 24.2.06, Anonymous Anonymous said...

hutama dhoe mang pernah jadi perancang tapi tahu tuh gak ada kabarnya lagi...oh ya iwan bagus juga kemana ya?

 
At 27.9.06, Blogger Tria said...

Iwan, Addo, Elmo...suit...suit, idola ABG jaman dulu hehe. Wah, gw kayanya perlu ngobrak-ngabrik koleksi majalah lama nih.

 
At 8.12.06, Anonymous Anonymous said...

Astaga! Hosnald! Joy! Hahaha.. ternyata jaman dulu lo ikutan beginian ya.. astagaaa

 
At 20.11.07, Blogger OW Batik! said...

iwan bagus sekarang di US, jadi dosen fotografi gitu deh. terakhir kali sempet kolaborasi sama avi basuki bikin film dokumenter or indie gitu.

 
At 26.11.07, Blogger Anya Toniovna said...

Nuning

Dulu pas seorang cover boy (entah namanya Dicky or siapa gitu--posisinya digusur oleh juara II, Anton somethin yg suaminya Diah Permatasari) meninggal karena leukemia, gw ikutan sedih bgt (reading his mom's testimonial:(:(

 
At 12.12.07, Anonymous Anonymous said...

gue kenal sama yang namanya Erlangga Hananda Seto ituh...yang di poto pertama...dia senior gue di Paskibraka.......orangnya annoying bgt!!!...hehhehehhehhehhe.......

terakhir gue tau dia jadi Cosmo Men...taon berapanya gue lupa...

lucu juga liat tampangnya yg lebih jadul lagi...huehehhehhhe

 
At 11.4.08, Anonymous Anonymous said...

Iya gue juga inget yang namanya Dicky something meninggal karena leukemia beberapa waktu setelah pemilihan Co-bo selesai. Kayanya pada sueeediiih banget sampe ada satu edisi majalah Mode yang khusus muat coverage Dicky dan kematiannya semacam tribute for Dicky lah. Btw, Iwan Himawan di mana ya kok gak pernah kelihatan lagi. Dulu gue ngefans tuh sama dia.

 
At 15.4.08, Anonymous Anonymous said...

erlangga itu sekarang jadi pilot... terakhir sih di airasia... tapi udah lama gak ketemu di kantor...

rasanya dulu pernah jadi finalis abnon juga...

 
At 20.8.09, Anonymous Anonymous said...

Hi! Numpang nimbrung dg antusias ya...si Acay punya picnya cover girl MODE 1993 ga? mau dong diupload.....pingin liat temenku yg jd finalisnya.....please....THANKS

 
At 28.9.18, Blogger Unknown said...

Ga nyangka bgt tampang Hutama Adhi Mash muda, Ampe pangling gw..sukses ya bosss

 
At 6.10.21, Blogger Unknown said...

Komen di taon 2021 nih brur n ses.
Ada yg masih liat kesini ga? Btw iwan bagus masih di US, trus Coboy tahun nya Denny menurut gw adalah yg paling keren. Denny Priatna, Hutama Adhi, Pontjo Buwono dan pemenang fave Danny Kurniawan. Danny Kurniawan yg ga tau sekarang dimana dan jadi apa. Trus Cogirl nya juga jadi semua. Susan Bachtiar, dina lorenza juara 3 nya gw lupa. Juara fave novita.

 
At 17.8.22, Anonymous Anonymous said...

2022 tiba2 nyasar ke sini:). Susan, Dina CG 90, klo Denny cs CB 89. CG 89 itu Veronika Wendy yg skrg jd professor di USC

 

Post a Comment

<< Home