Tuesday, October 18, 2005

Parade Tembang Kenangan Kawula Muda 01

Seri Julius Sitanggang

Kawula muda pasti kenal dengan Kak Julius Sitanggang and de Joli’s. Di keluarga saya, jangan ditanya. Ini jadi lagu wajib kami bertiga (saya dan dua kakak lelaki saya, adik saya yang bontot dan cewek belum hadir ‘meramaikan suasana’ waktu itu) . Kaset Kak Julius and de Joli’s menjadi andalan kami bertiga. Apalagi saat-saat dekat porseni. Berhubung saya (kata orang) waktu kecil bersuara bening dan empuk –isin mode on-, saya selalu mewakili sekolah ke porseni. Biasanya sih juara satu (dari kelas 3 ampe kelas 5), soalnya yang jadi juri ibu saya, yang kebetulan guru pembina seni….:P. Hadiahnya : 10 buah buku tulis bergambar Kak Dina Mariana…. Tapi soal nyanyi menyanyi itu masa laluuu banget…. Sekarang mah begitu saya mulai nyanyi, tetangga banting-banting pintu… L

Nah lagu Kak Julius dan saudara-saudaranya ini selalu jadi menu lagu latihan. Album-album mereka (Balada Anak Nelayan, Tabahlah Mama, Dia dan Dia, dll) selalu standby dekat-dekat radio tape Bapak. Tema lagu Julius biasanya sih melankolik bin menyedihkan. Misalnya neh : yatim piatu, orang miskin, ditinggal mamah atau papah (kebanyakan papah). Kenapa kebanyakan papah? Karena Kak Julius bersaudara memang udah yatim saat itu, Saudara-saudara (dikutip dari wawancara Julius dengan majalah Anita Cemerlang edisi baheula ). O ya, selain Julius, si bungsu Kak David juga belakangan ngeluarin album yang 'senada seirama' dengan album kakaknya.

Nah, di acara porseni di kampung saya umumnya peserta pasti milih lagu Kak Julius. Secara lagunya kebanyakan sedih-sedih, penghayatan tentunya harus top. Walhasil lomba porseni kami menjadi lomba tangis-tangisan di atas pentas. Pokoknya yang bisa nangis bombay sampe beringus paling rame keplokannya. Menjiwai, begitu kata dewan juri. Saya sebagai jawara mah nggak pernah dan nggak perlu nangis, berhubung suara saya (waktu itu) udah cukup memukau, dan berhubung ibu saya anggota dewan juri… (ini kali ye faktor utama…)


Sekadar nostalgia, saya tuliskan tiga lirik lagu Julius yang paling top. Yang pertama Danau Toba yang bernada riang, dan yang selanjutnya yaa... gitu deh, siap-siap berlinang…


I. Danau Toba

Di negeriku, Indonesia
Ada satu damai yang permaaai
Yang terluas di dunia,
Kebanggaan seluruh bangsaaa

Reff

Oh danau toba, danau toba
Danau indah dan permai
Oh danau toba, danau toba
Tiada banding di dunia

Di tengahnya ada pulau
Pulau subur, pulau samosir
Aku bangga ku bahagia
Karena kulahir di sanaaaah!

Back to reff

Bridge
Pulau subur danau indah
Kau tak kan kulupaaa…
Dalam lagu dalam kalbu
Kau yang selalu kurinduuu kurinduuuu kurinduuuuuuu…..

Back to reff (sampe bego!)



catatan besar : Secara buku pintar Iwan Gayo belum terbit waktu itu, kesalahan besar terjadi pada lirik lagu Danau Toba ini. Danau Toba sama sekali BUKAN danau terluas di dunia, melainkan danau Laut Kaspia di Rusia... (yak, sratus untuk regu a!)


II. Balada Anak Nelayan

Di ruang kecil dan berdinding bambu
kududuk sendiri bertemankan sepi
seharian kini telah kulewati
dengan bubu dan kail di tanganku

Kupandang ombak bergulung di pantai
dan tiang sampan yang timbul tenggelam
burung-burung camar yang tak bosan beterbangan
menemani para nelayan….

Reff.
Anak-anak nelayan
Sambil menjinjing keranjang
Menyambut kedatangan saudaranya
Dengan wajah yang ceria

Mentari kini tlah hampir tenggelam
Ombak di laut pun tetap bergelombang
Kudengar nyanyian anak nelayan
Mereka yang selalu bergembira

Back to reff (juga sampe bego!)


III. Tabahlah Mama

Janganlah menangis, mamaku
Janganlah kau bermuram selalu
Walaupun putus sekolahku
Namun ku tetaplah anakmu

Kutahu pedih dihatimu
Kutahu beban deritamu
Tiada yang dapat menolongmu
Melanjutkan cita-citaku

Walaupun papa tiada di sisi kita
Tak perlu bersedih tak perlu duka
Walau derita bertindih datang melanda
Bersabarlah mama
Berdoalaaaaaaaaah..

Tabahlah mama, teguhkan hatimu
Hilangkan duka dalam dada mamaku…
Tabahlah mama, teguhkan hatimu
Derita kan berakhir jua mamaku

Bukanlah rumah, bukanlah harta
Hanya doamu yang kupinta oh mama
Tiada duka sepanjang masa
Bahagia pasti milik kita oh mama

Oh mama oooho mama oho mama mama mamah oh sayangku…
Oh mama oooho mama oho mama mama mamah oh sayangkuuuh…
(diulang-ulang sendiri ya… soalnya capek ngetiknya nih, cing!)




Nah belakangan Kak Julius ngeluarin album ‘dewasa’. Judulnya Maria. Kalau ada pembaca ingin tahu liriknya, silakan hubungi saya. Juga kalau ingin lirik-lirik Kak Julius yang lain. Mudah-mudahan yang diminta masih saya ingat… Nyang punya MP3-nya, bagi-bagi cing!

Seri Parade Tembang Kawula Muda selanjutnya adalah : Kak Tommy J Pisa dan Kak Endang S Taurina! Nantikan ya, kawula muda!

Ah, sebelum pamit, saya tuliskan lirik lagu kebangsaan kita, Gejolak Kawula Muda by Kak Chicha Koeswoyo!

Indahnya kehidupan dalam usia remaja
Cintaku cintamu tumbuh dan selalu bersemi
Indahnya, indahnya dalam kehidupan ini
Bahagia dan selalu datang selalu datang!

Tak terelakkan, bunga-bunga cintaaaa..

Asyiknya bercinta gejolak kawula muda
Asyiknya bercinta gejolak kawula muda

Terbayang dalam wajah yang cerita… bunga-bunga cintaaaa..

(plok plok..plok…. makasih makasih makasih)

Ditulis oleh: EssoWenni

97 Comments:

At 19.10.05, Blogger Sunny said said...

Essowenni gila lo yaaaaaaaa... lol.

Eh, perasaan Julius Sitanggang juga nyanyi lagu lumayan ngetop berjudul... pokoknya ada kata2 'ayah'-nya gitu deh.

 
At 19.10.05, Anonymous silverlines said...

Kayaknya dulu juga gue sempet nge-fans deh ama Julius Sitanggang :-))
Where is he now ?

 
At 19.10.05, Blogger unai said...

kkekekek,
dulu ini salah tiga dari lagu andelanku...di sekolah
kalo ada pelajaran kesenian aku pasti nyanyi lagu danau toba...
asyik..asyik...emang masih punya kasetnya? mari kita lestarikan

 
At 19.10.05, Anonymous EssoWenni said...

Silver, Julius skarang jadi produser album lagu-lagu batak....;)

 
At 19.10.05, Blogger deltakirana said...

hayooo review ttg lagu "apanya dong" yang 80s banget...juga goyang patah2 alias Breakdance... siapa berani terima tantangan...???

kalo kesan gw ttg Julius sih...salut aja masih kecil dah ngetop tp lagunya gak da yg gw suka, gw lebih suka Ikang Fawzi ama soundtracknya serial Dreams...

 
At 19.10.05, Anonymous Q said...

Julius Sitanggang.. kalo gak salah dulu sempet merajai yang namanya Aneka Ria Safari :D
Aku cuma inget lagunya yang Maria, itu juga cuma melodi di bagian reff doang.

Kabarnya, setelah melejit di dunia musik pop 80'an, dia kemudian terpuruk. Hidupnya susah banget sama anak dan istrinya. Entah sekarang, semoga sih udah bisa mapan lagi :)

 
At 20.10.05, Anonymous JaF said...

Wah kereeen.. punya lirik lagu yang ada kata2 Maria nya ndak? :-)

 
At 20.10.05, Anonymous EssoWenni said...

buat Jaf :

Maria
Indahnya purnama yang berseri
tiada seindah senyummu kasih
taman bunga yang teduh
tak seteduh matamu
putihnya salju tak seputih cintamu...

Kemarin kau datang kepadaku
bercerita tentang deritamu
sakit yang kau alami
tak juga terobati
di dadaku kau menangis pilu...

Reff.
Maria, akhirnya Tuhan pun memanggilmu o oh..
Maria, hati pilu memandang potretmu
tiada lagi senyummu, tiada lagi tawamu, tiada candamu seperti yang dulu
Walau kau telah tiada pergi untuk selamanya, pergi untuk selamanya
Namun cintaku tetaplah untukmu
Oh Maria.... Maria (ada echo di sini...)

Kurangkaikan doa hanya untukmu
Smoga Tuhan selalu bersamamu
Mimpi indahlah engkau
dalam tidur panjangmu
di pintu sorga nanti kita bertemu...

back to reff

(catatan : paling afdol dinyanyikan dengan suara serak-serak plus mata berkaca-kaca...)

 
At 21.10.05, Anonymous Silver said...

Whoaaaaaaa ..
Mungkin gue (dan sepupu2 gue) dulu nge-fans ama Julius karena dia imut2 ya .. y'know .. girls at that age.

 
At 21.10.05, Anonymous EssoWenni said...

Hahahaha, Silver... masak sekecil itu udah bisa naksir? di kampung saya Julius jadi idola secara saat itu nggak ada penyanyi kanak-kanak lain. pula, secara lagunya aseek-aseek, selera melayu banget.... :D

 
At 22.10.05, Blogger great ani said...

gila....
nih blog kok keren bgt ya...
ga ada abisnya...
hehehe...

saya sebagai generasi yang baru muncul pada tahun 85 merasa mendapat pencerahan...hahaha

 
At 24.10.05, Blogger yoan said...

Hi....cuma mau ikutan teriak2 di commentnya..thanks buat lagu tabahlah mama...coz liriknya dah lama yoan cari egh..pas blogwalking ketemu juga ihiy*berhasil2 horey...horey...horey*

 
At 24.10.05, Anonymous silverlines said...

Esso: Mind you, he looks so imut2 banget gitu loh, lagian emangnya kalonaksir ada batas bawah umur ya? hehehe

 
At 27.10.05, Blogger ririn said...

aku pernah dengar sih nama julius sitanggang, tapi masih kecil, jadi gak tahu lagu hitnya apa... :)

omong2 yang punya blog berarti julius mania ya?

sekarang suaranya masih ok gak? soalnya aku juga siap2 tutup telinga kalau situ nyanyi hee..he...

lam kenal deh

 
At 27.10.05, Anonymous Anonymous said...

doi (doi itu tahun 80 nongolnya 80 an jg kan)...
doi tops bgt emang dulunya
kalo em ti vi sekarang..bisa artis of the month dia
tapi karena dulu cuma te ve er i
yah cukup di safari aja deh S..A...F...A...R...I
SAFARIIIIIIIII
(sambil dinyanyiin..masih pada ingat gak??)

 
At 28.10.05, Blogger uni said...

wah iya, dulu inget waktu kelas 3 SD, tahun 89, ikut lomba nyanyi yang ada *kaki tinggal satu* nya hehe...
Trs waktu SD temen2 pada favorit sama lagu "janganlah menangis mamaku". Di rumah dinyanyiin terus sampe enyak Bete.. hehehe
Anyway blognya keren.. bakal jadi pavorit saya nih ^_^

 
At 29.10.05, Anonymous Anonymous said...

ya oloo...julius sitanggang kan idola gw jaman sd..crush on him when i was a kid..*blushing...

 
At 1.11.05, Blogger saylow said...

eh, ada yang jududlnya "Maria Dakosta" ? lagu wajib gwe waktu nyanyi kedepan kelas dulu...hihihih

 
At 1.11.05, Anonymous EssoWenni said...

Maria Dakosta jebolan Panggung Hiburan Anak-anak. Jaman-jamannya Puput Melati, Bayu Bersaudara, Enno Lerian, Stock on You....

 
At 4.11.05, Blogger yanthi said...

album julius bagus2. saya mau membeli albumnya, tp saya gak tau dimana? bisakah kalian membantu saya, toko kaset mana yang menjual albumnya. plz. beritahukan ke alamat Email : Grace_juny@yahoo.com. thx

 
At 10.11.05, Blogger sunshine said...

Woaaaa

Cinta gw ma blog ini..
Jadi inget masa2 nangis bombay pas denger si ka2 nyangi 'ayah'..
Dan tull banget slalu jadi lagi wajib jaman2 lomba 17 - an si kampung gw!

 
At 11.11.05, Anonymous Boy said...

waks,,,,, ada yg punya mp3 nya si julius sitanggan tempo dolo gak ?? kalo ada plis sharing di mari yah,, hiks,,, jadi inget masa kecil dulu nih,,,,

oh ya skalian juga ama janter simorangkirnya downk,,, ai dia do sude??? :D

mp3-nya please dah,,

 
At 11.11.05, Blogger guario said...

WEN, tahu nggak, gue dulu pernah ikutan aneka ria safari barengan sitanggang brotehrs, hihihi... waktu itu gue maen talempongn, alat musik minang.

aduuuhhh kemana ya foto gue sama mereka???

 
At 15.11.05, Anonymous Rully said...

jadi inget sama temen gw, tiap disuruh nyanyi ke depan kelas pasti nyanyi lagu Maria plus matanya sampe merem2.. pokoknya syahdu banget!!!
LOL

 
At 16.11.05, Anonymous Anonymous said...

Wah si Kak Julius itu bilang danau Toba yang paling besar sedunia soalnya dulu kan dia kayak si Unyil tuh yang ketemu laut udah dibilang 'ujung dunia' whihwihwihwihwihwihwihwh......

Imut banget sih anak itu....anak capa ciiihhh??

Ira

 
At 17.11.05, Blogger mututucin said...

Gue pernah kirim surat ke Kak Julius dibales lho... Dia ngasih nomer telpon segala.. *berbunga-bunga*...

 
At 18.11.05, Anonymous Anonymous said...

OMG! waktu SD gue punya temen yg tergila2 ama julius! hahaha .. ke mana yah temen gue itu ? :D

 
At 19.11.05, Anonymous icha said...

terakhir Julius muncul di acaranya Dorce show (acara wajib dirumah secara nyokap megap2 kalo ngga nonton dorce sehari ajah)

bentuknya jadi ngga karuan gitu deh, ndut kaya jeffry woworuntu yg skrng dah ngga keliatan lagi gantengnya, hihi

btw, secara itu bahasa mana sih, gw sering banget liat ini kata dipake disini

-icha-

 
At 19.11.05, Anonymous ctg said...

This is cool blog! 2 thumbs up! Hi deltakirana, lagu Apanya dong itu si Euis Darliah, btw gw denger Julius cm buat gw pribadi krg masuk ke gw... si Euis gw lupa tepatnya tp dia di Europe gw lupa deh di Finland or di Denmark?? sejak kawin yach ngak ada suara.. buat soal Breakdance.. gw lupa juara satunya tuh di Jkt.. masih inget gw abang2 gw tiap malem minggu nongkrong depan rumah gelar triplek di driveway setel gede2 and ama temen2nya pd dr yg head spinning ampe urusan spider kick.. bujut dah.. masih pd remaja body masih pada flexible amat hehehhe

 
At 20.11.05, Anonymous wông gragé said...

Thx ya. Serasa nostalgia ke tahun 80-an. Soalnya aku dulu juga koleksi album julius kecil zaman baheula.

 
At 22.11.05, Anonymous Anonymous said...

Giilllaaaa...gw kangen beratz ma kehidupan era lapanpuluhan!!
Soal lagu...ada yang inget ato punya liriknya lagu Kiss Me Red yg jadi soundtrack-nya serial Dreams? bagi donk cepetan...

 
At 13.12.05, Blogger uthe said...

hueheheks binun kenapa gw dulu jatcin ama julius yak?

 
At 14.12.05, Blogger Lili said...

ilfill banget sih ....waaaa

 
At 15.12.05, Anonymous Anonymous said...

Ikutan donk. Pada masa itu Julius itu memang idolaku. Aku hampir punya semua koleksi Julius dan adiknya si David. Semua masih OK tuh (rekamnya dulu pakai pit BASF, bagus tuh, awet). Kalo aku kangen masa2 kecilku dulu aku mesti putar itu kaset (di kampungku sana). Sampe sekarang kalo aku nimang2 anakku ato menina bobokkan dia pasti aku nyanyiin lagu2nya dia. Ada lagu yang selalu kunyanyikan buat anakku biar dia inget terus sama jasa ibunya. Nih dia (aku lupa judulnya, mungkin Malin Kundang):
Sering terdengar di dalam cerita, tingkah laku anak manusia, ada yang berbakti ada yang mendurhaka, pada orang tuanya, anak berbudi di dalam hidupnya, pasti akan dapat pahala, bila anak lupa pada ayah bundanya dia nanti dapat bencana
Reff:
Ingat kawan akan legenda lama, si malin kundang yang tertimpa bencana, durhaka pada ibu Tuhan murka padanya, nasibnya berubah jadi batu,
Ingat kawan akan laguku ini, jangan kau lupa jasa ayah bundamu, mencucurkan keringat untuk masa depanmu, berbaktilah semasa hidupmu.

Nah buat temen2 yang lagi punya anak kecil, nggak ada salahnya retrieve ke lagu2 Julius. bagus-bagus buat diteladani.

Ada yang tau alamat Bang Julius? Minta dong, atau alamat email atau kalo ada no telponnya.

Fans berat Julius
#Ferro#.

 
At 5.1.06, Blogger decy said...

maria dakosta itu dinyanyiin sama pandu papra kalo gak salah...pandu papra juga bikin hits yg lain..aku ini seorang ABRI

maria dakosta yang sahabat pena khan?

 
At 5.2.06, Anonymous Anonymous said...

eeh gw pernah ktemu julius sitanggang...bbrapa tahun lalu...kynya dia emang uda jg produser..soalnya gw ketemu pas dia lg bikin video klip lagu anak2 di TMII...long time ago (tau dech kpn lupaaa bgt) gw jg pernah ke rumahnya...karena uda lama bgt gw lupa acaranya apa..tapi kl ga salah gw kesitu krn adeknya bikin ultah...kita2 yg dateng bisik2 kl itu rumah julius sitanggang...gw ga ktemu dia sich...(sempet nyari2 kamarnya sich... sok2 mo ke wc) kamarnya penuh alat2 musik gitu...tapi dianya ga keliatan...rumahnya disekitar kranggan ujung aspal, pondok gede...tau dech kl sekarang...btw, blog-nya lucu bgt..Nostal Gila nich gw

 
At 18.2.06, Anonymous desy said...

gw dulu punya albumnya, yg ada tabahlah mama itu.. sampe apal lagu satu album. tapi sekarang dah bener2 lupa :D
yg gw inget lirik ini nih:
"tolong kami, tolong kami.."
apa judulnya siy? :D
bener2 deh ni blog bikin gw nostalgia abis!!
thx.

 
At 20.2.06, Anonymous EssoWenni said...

Judulnya Dia dan Dia. Tidak sealbum dengan Tabahlah Mama, melainkan dalam album tersendiri berjudul sama (Dia dan Dia).

 
At 22.3.06, Anonymous dans said...

lagu yang cerita kecelakaan tuh gimana? yang :
'...sakit memang sakit, kaki tinggal satu...
reff :
mau menagis, tangisi apa
untuk apa menangis lagi
mau tak mau, harus kutanggung
duka malu hidup begini

jangan tuntut dia ibu
yang menabrak aku
semua salahku ibu
berikan maaf mu...'

itu punya julius juga kan?

 
At 28.3.06, Anonymous Anonymous said...

gue gak terlalu suka julius sitanggang (sorry guys). Lucunya, sempat ada surat nyasar ke rumah gue dari julius sitanggang. Dikirim utk salah satu kerabatnya deh kayaknya. Isinya lengkap dg foto-foto Julius dan keluarganya. Berhubung gue gak suka sama doi, gue kasihkan aja foto plus surat tsb ke kawan gue yg nge-fans berat sama Julius. Kalau Julius dan David baca komentar ini mungkin mereka baru sadar kalau dulu suratnya pernah nyasar ke alamat gue hehehe

 
At 22.7.06, Anonymous Anonymous said...

lhoooh makasih masih ada yang inget ama adikku Julius, dia skr masih di kranggan kok, dah punya anak 2

 
At 25.7.06, Anonymous Anonymous said...

Karena aku DJ radio, dan aku dulu sempet disuruh nyanyi lagu lagunya Julius waktu 17-an, jadi aku Happy banget waktu nemuin tumpukan kaset Julius di gudang kaset kantorku, secara sembunyi sembunyi aku sering putar lagu lagunya Julius yang udah aku transfer di mp3, kena hukum membajak nggak yah...

 
At 25.7.06, Anonymous Anonymous said...

Maria Dakosta bukan lagunya Pandu Papra..kalo Pandu kan Laura Dakosta yang sahabat pena itu, Pandu papra adalah adiknya Bayu yang punya kelompok Bayu bersaudara yang ngehit dengan lagunya Kring Kring Gowes Gowes...

 
At 9.10.06, Anonymous Anonymous said...

Aduh Yulius Sitangang..bener-bener nostalgia banget. Gue masih ingat saat itu, gue masih SD n minta text lagu Mama ama temen gue yang SMA, dan sore harinya dia datang kerumah ngasih kertas ada tulisan lagu MAMA. Kalo ingat VIDEO CLIP nya (aduh dulu mah belum ada ding, tapi ya sutingnya kayak di Aneka Ria Safari) ada ibu2 yang duduk di kursi goyang dan dikelilingi anak2nya.

Balada anak nelayan si Yulius pake sarung di lingkarkan di dada sampe pinggang, n duduk memandang laut.

Maria adalah lagu yang booming setelah yulius dewasa.....

 
At 18.10.06, Anonymous Anonymous said...

Ada yang punya Lagunya Julius "Balada Putra Surga"? klo ada Minta donk. kangen deh ma lagu itu. 0271-825795 Hendra

 
At 24.10.06, Anonymous Anonymous said...

Ikutan ya...seneng juga ada masih inget ama Julius...soalnya aku jg ngefans..and tau rumah serta hapenya....

 
At 3.11.06, Anonymous anjar said...

ayah kembalilah pulang
kau janjikan tak lebih sebulan
ibu setiap hari menangis dan menangis
tiada dapat aku menghibur lagi...

sepotong syair Sebuah Penantian (dalam album Dia dan Dia)

-pecinta lagu2 nista-

 
At 13.11.06, Anonymous tant said...

Aku kurang tau sih lagu-lagu Julius pas masih kecil. Tapi aku pernah inget pas dia udah gede dia nyanyi yang judulnya apa yah...lupa. yang aku inget klipnya di depan tenda yang ada api unggunnya. Btw posting juga dunk all about Chrisye...

 
At 13.11.06, Anonymous Anonymous said...

helooo .. kalo ada yang punya mp3nya maria minta dong .. ato lagu2nya julius sitanggang yang laen .. pengen banget dengerin lagu2nya dia cuman susah banget nyarinya .. makasih

-vi-

 
At 15.11.06, Anonymous Anonymous said...

sy fans berrrattt julius, lagu2-nya melankoli dan waktu itu hy dia kyknya yg vokalnya bulet dan enak dikuping (secar org batak gitu yeee...)

lebih ke ballad kali kl skrg ya, sy sgt2 suka..Dia dan Dia & 3 yg kau sebut tadi

wuiihh...i love 80's

-cep iman-

 
At 1.12.06, Anonymous Anonymous said...

Duuh... Julius yach? aku juga sempet tergila2 ma dia & de Joli's
semua lagu2nya aku beli sampe lagu bataknya juga (padahal aku g ngerti artinya :D).
album2nya : Balada anak Nelayan, Balada si Tua, Tabahlah mama, Balada Putera Surga, Dia & Dia, Maria plus lagu2 bataknya aku punya!!
Ehm...kalo kita2 semua fans Julius seangkatan ngumpul terus undang Julius...duh...pasti seru dech...
ayo dong Esso Wenni, di koordinir...
Julius!!....ayo dong kasih komentar juga...plssss.....

--- Leenva -----

 
At 10.12.06, Anonymous Tyazz said...

Aq ingat bgt saat aq berumur 9 tahun (8 tahun yg lalu), di pesta ultah ku aq menyanyikan lagu "Oh mama Oh papa" spesial buat mama dan papaku..
Dulu aq punya kaset Julius Sitanggang (punya tante ku sih), tapi sekarang entah kemana kaset2 itu..
Aq berusaha download lagu2 Julius Sitanggang lwt internet tp ga ketemu!!!

Aq suka bgt lagu2 Julius Sitanggang di smua albumnya..

 
At 12.2.07, Blogger Maro said...

gue lebih suka gombloh, ari wibowo (yg nyanyi madu & racun) sama riana andam dewi (yang nyanyi bola mata lelaki) yg mirip2 anggun pas jaman ngerock

btw yang masih belasan tahun dulu thn 80-an inget ga sama sheren regina dau & bayu bersaudara (kring-kring goes goes ???)

where are they now ???

 
At 6.3.07, Anonymous Anonymous said...

he..he... Julius sitanggang! Jadi idola gw tahun 85an kali yah..
Gw sempet punya albumnya, Album lagu2 batak.. he..he.. ada lagu tuahama pasuang ilu ho.. (bener gak nulisnya?)..

 
At 11.5.07, Anonymous Anonymous said...

wah,gw baru nemuin ni situs,seneng jg kalo masih da yg inget ma gw,

 
At 23.7.07, Anonymous Anonymous said...

album batak julius sitanggang dimana ya bisa di download

 
At 6.2.08, Blogger ALIPIR BUDIMAN said...

julius idolaku dari dulu sampe kini. Bahkan aku hapal lebih dari seratus lagunya. Mulai dari Tabahlah Mama, Balada Anak Nelayan, Balada si Tua, terakhir Entah Sampai Kapan. Aku juga punya lagu-lagu Tapanulinya, n juga lagu-lagu rohaninya.
Senang sekali bisa menemukan blog ini, seolah-olah terngiang kembali lagu-lagu lama yang masih tetap dan tetap aku simpan sampai saat ini.

 
At 9.4.08, Anonymous ii said...

Gw termasuk fans berat dia. Thn 84-an gabung sama Julius fans Club di Bandung. Gimana kabarnya Nova NOvi yang ada di Jalan Musang Buah batu Bandung, itu tempat nongkrong jaman dulu kalo julius lagi di bandung kebetulan mereka keponakan ibunya julius.
Sampe sekarang masih apal lagu-lagunya dia, cuma sayang susah nyari kaset atau MP3 nya. Setiap jalan nemuin abang-abang yang jualan kaset lama gw cari kaset julius, sempet ketemu satu kaset De Joli's di abang kaki lima blok M yang jual kaset kaset lama.
Pokonya toplah, salam buat Julius, David, Fernando dan Rinto juga ex Julius fans club.

 
At 7.6.08, Anonymous Anonymous said...

Saya ada kaset asli Julius Sitanggang - Balada Anak Nelayan
Bagi yang berminat membelinya hubungi Indra (08155058587) - indra@serasi.com

 
At 7.6.08, Anonymous Indra Armansyah said...

Saya ada kaset asli Julius Sitanggang - Balada Anak Nelayan
Bagi yang berminat membelinya hubungi Indra (08155058587) - indra@serasi.com

 
At 13.6.08, Anonymous Anonymous said...

sukses trus buat julius sitanggana,lagunya enak enak semua!

 
At 27.7.08, Anonymous Anonymous said...

senang banget, ada nemu blog julius sitanggang.secara sudah lama mencarinya.saya suka sejak kecil lagu-lagu julius sitanggang.saking fanatiknya, saya sempat membuat satu judul cerita yang diambil dari lagu "ayah kembalilah pulang"dan cerita ini ditampilkan dalam satu pementasan drama di sebuah gereja HKBP serbelawan, kala itu tepatnya hari natal pemuda remaja, tgl 27 desember 1987. sunguh menyenangkan, karena kami berhasil memainkannya, apalagi saya sebagai pemeran utama. dan diakhir pementasan saya sengaja nyanyi lipsing dan sunguh mendapat aplaus, saya cukup senang, secara waktu itu usianya masih 17 tahun.sekarang saya sduah berkeluarga, tapi saya masih sempat kadang-kadang bernostalgia untuk memutar kaset julius, oh ya, bagi pembaca blog jika ada yang memiliki kaset julius yang berjudul tabahlah mama, tolong dong saya dihubungi, key, thaks all.saya di alamat jl. siwalan kerto utara gang buntu no 11b surabaya, 60236. Telp. 031-91377603 dan 08156869613.atas nama. Bpk.Pdt.Untal Mangasi Simanjuntak.S.Th.Oh ya jik Julis sitanggang yang membaca blok ini, saya mau katakan, horas lae, syalom untukmu dan keluarga.Jesus bless You all

 
At 29.7.08, Blogger ary said...

salam kenal semua.
saya kangen sekali mau dengar lg tuh lagu lagunya.dulu semua kasetnya saya punya.cari di mana yah sekarang ada yg tau,please.....hub saya yah di 085219470537.
sd saya dulu di klender 18 pt.adakah teman di sana

 
At 29.7.08, Blogger ALIPIR BUDIMAN said...

Waduh, saya sebenarnya punya semua album Julius Sitanggang, but saya masih sayang sama tuh kaset. Kalo kamu penasaran, kamu bisa klik di www.aligambut.blogspot.com nanti aku scan-kan cover-cover albumnya, biar kerinduan setidaknya terobati. Balada Anak Nelayan ada 2 versi cover albumnya, Tabahlah Mama, Balada Si Tua, Balada Ibu dan Anak, Tuaha Pasuang Ilu, dll. Aku suka lagu Julius meski aku nggak ngerti artinya. Contohnya ini,
Boasa ma sai marsakho inang
ai tung boa sa ma sa tumatangis ho
mandele ho alani sitaonon mi
gabelungun ma roha na mi geleng mon.
ah, jadi ingat masa muda 80 an.

 
At 17.8.08, Blogger yolis_sya-lala band said...

SALM KENAL SEMUA,AKU BRU DOWNLOAD LAGU JULIUS S,JUDULNYA MARIA,AYO SP YG TAHU DI MN DOWNLOAD LAURA DAKOSTA MILIKNYA PANDU PAPRA

 
At 17.8.08, Anonymous Anonymous said...

Salam kenal sapa yang tau dimana downoad lugu laura milik pandu papra

 
At 17.8.08, Blogger yolis_sya-lala band said...

oh ya dirgahayu indonesiaku,

 
At 17.8.08, Blogger yolis_sya-lala band said...

buat om julius,aku tu punya band,indie label gtu,rencana mo buat mini album,boleh ga"aransemen lagu om maria

 
At 8.9.08, Blogger abrarcholic said...

huahuauha.. keren bangett neh blog.. semakin gw baca, semakin gw sering ngomong di hati.. oiya..ya.. oiya ya.. kayak gitu.. huauhaah kalo ngomng julius sitanggang, gw inget banget gw klas 2 sd, yg sangat bangga bisa hapal banyak lagu julius sitanggang dibanding temen2 gw..

 
At 15.9.08, Anonymous Anonymous said...

ya ampiuunn..........kirain gw aja yang ngefans, koleksiku hilang aku bisa dapat dimana ya?

 
At 26.9.08, Anonymous Anonymous said...

duh..kalo inget julius gw masih suka gemes gt. Apalagi kalo inget cover albumnya yg imut2 secara semua kaset gw ilang (tinggal Dia&Dia doank. Tp kok yg dibahas cuma Julius aja sih? Gimana donk kabar anggota De Joli's lainnya? Dimana sekarang Ranto, Fernando, n David? Ada yg tau nggak?

Unie

 
At 24.10.08, Anonymous Anonymous said...

wah.wah.. blognya keren abis uey.. saya teh seneng banget sama lagu2 julius dari dulu sampe sekarang. jadi inget lagi waktu SD.Jaman sekarang mana ada penyanyi anak2 seperti dia. Sanes kitu... Saya masih nyimpen semua album2nya dia, foto2, berita2 di koran (sy bikin kliping). Biar banyak artis pendatang baru. tapi saya mah "ga bisa pindah ke lain hati". Sekali Julius TETAP Julius... Merdeka!!

 
At 2.11.08, Anonymous Anonymous said...

Dear all julius fans ....
gw inget lagu ini, punya nya julius bukan ya ...

Dibawah dahan ranting yang kering
Terdengar merdu nyanyian sendu
Bukit-bukit sunyi ...
Terlihat wajah mama .....

reff.
Mama dengarkanlah keluh hati ku
Belaian kasih mu aku rindu
Mama dengarkanlah tangis anak mu
menanti datangnya satu belaian

Aku nge fans banget lagu ini,
barang kalli ada yang tahu judulnya.
kalo bukan bang Julius yang nyanyiin kali ada yang tahu siapa yaa .... trims .....

 
At 26.11.08, Blogger joe said...

i am fan fo julius sitangang. i think i fall in love with him :). i hope he is fine and live happily.

 
At 10.12.08, Blogger Luqman said...

Mau ditulisin semua lirik lagu dalam album Maria? Masih hapal di luar kepala tuh... Cuman udah lupa judulnya apa aja... Salah satunya ini...


Gemercik rintik hujan di teras ini
Sementara senja pun merambat malam
Selembar surat darimu masih kugengam
Kilat membelah langit pun temaram

Mengapa kau kirimkan berita ini
Seharusnya kita masih sempat berbincang
Seperti masa lalu bagai madu dan kumbang
Betapa indahnya mekar bunga cinta

Reff.
Mana mungkin kudapat lupakan dirimu
Sedang cinta masih terbayang di dadaku
Untukmu kekasih do'a malamku
Agar hatimu slalu kembali

Adakah hari terang di esok hari
Adakah tali cinta kan bersimpul kembali
Betapa sepi malamku tanpa dirimu
Atau memang aku seharusnya begini

 
At 13.1.09, Blogger ccp said...

aku udah hunting dan dapetin kaset julius Sitanggang, mulai Balada anak nelayan, Balada Si Tua, Tabahlah Mama, Balada Ibu dan anak, Balada Putra Surga, Maria tapi ada satu lagu yang aku inget bertema perbedaan lingkungan desa dan kota tapi ga aku dapetin di 6 album itu sairnya begini :
Di sini tak ku dengar lagi kokok ayam jantan di ladangku, yang kudengar hanya deru dan kebisingan kota. Ada yang tahu ga lagu itu ada di album apa?

 
At 26.1.09, Anonymous alipirbudiman said...

Lagu itu sama dengan judul albumnya "Antara Kota dan Desa". Sampe hari ini, album itu masih kuputar saat naek mobil, dan masih bagus tuh lagunya. Di dalam album itu, ada lagu "Kawan Kecil", "Song for Win", de el el.

 
At 7.2.09, Anonymous Anonymous said...

tlg kirimin lirik lgu kawula muda,rhoma irama y, thank

 
At 11.3.09, Anonymous Saint said...

Tolong dnk klo ada album "Blada putra Surga",, atw taw belinya d mana emailin dnk ke saint_dpt@yahoo.co.id atw ke 02168776168... Thx.. Bantuan sangat dihargai.. GBU..

 
At 27.8.09, Blogger widijati said...

ikutan yah. aku termasuk orang yg tdk terlalu suka musik, tapi setelah denger lagu julius sitanggang, sy suka syair, warna suara n penyanyinya tentunya. terutama album "balada anak nelayan"..s.d "Dia dan Dia" yg masih punya koleksi albumnya, boleh dong di upload diinternet, di 4share misalnya. Dulu aku punya kaset balada ibu dan nak, antara kota dan desa, esok jumpa lagi, maria tp skrg entah kemana

 
At 3.12.09, Blogger Taufik BiJe said...

Wah... gw sampe bego nyari2 MP3 albumnya Antara Kota dan Desa (antara kota dan desa.mp3, Cinta Monyet.mp3 dan Song for Win.mp3) kaga ketemu sampai udah contact si Juliusnya yang kebetulan teman kecil gw dia blom response. Buat yang mau lagu2 Julius Sitanggang bisa download di 4shared gw ini : http://www.4shared.com/dir/23431382/b3a707af/Julius_Sitanggang.html

Di FB gw juga ada tuh si Julius Sitanggang buat yang mau add dia.


Salam Jadul.
Taufik BiJe

 
At 11.12.09, Anonymous Astaga.com Lifestyle on the net said...

Thank to liriknya
Astaga.com lifestyle on the net

 
At 4.2.10, Anonymous Anonymous said...

suara emas,,tolong kami..tolong kami agar kami tetap berdiri di atas kaki lemah ini..lagunya Dia dan dia..upload disini :http://www.lagukenangan.com/playlist/

lagu ini jadi teringat alm.Ibu..

thanks yaa semuanya

 
At 10.8.10, Anonymous Anonymous said...

jadi inget temenku yg pernah nyanyiin lagu julius di album balada anak nelayan, beneran super gak enak suaranya. aku pikir nih anak nyanyi lagu apaan sih...secara anak2 lagu itu susah dinyanyiin..tapi begitu aku denger langsung dari julius syairnya spt ini" Mama dengarkanlah keluh hatikuuuu..belaian kasihmu aku rindu..."ternyata bagus banget lagunya. Krn dulu aku gak punya duit, gak kepikiran beli kasetnya..baru skrg ini aku pesen lewat internet, lagunya keren2 banget deh

 
At 13.9.10, Anonymous Anonymous said...

ada yg tau lagu nya de joli's lagu remaja yg cerita tentang julius lagi jatuh cinta..ama cewek..ngak taunya itu cewek ibu temannya

 
At 26.9.10, Anonymous Anonymous said...

aduh susah sekali cari david sitanggang yang judulnya mamaku sayang dan sejah tera jakarta. yang ada miliknya julius. toloong dong....
aku ngefans berat sama mereka berdua euy......

 
At 28.1.11, Blogger Wahyuni said...

wah...ternyata byk jg ya fans julius sitanggang & de joli's...
tau nggak...saat ini mrk lg dlm proses recording album baru lho...
ada bbrp lagu lama n yg lain lg baru. o ya...ada pergantian personel de joli's nih. fernando alm digantikan sm bram (adiknya david). kalo km ngaku fans berat mereka, hrs dukung mrk biar albumnya ntar sukses ky dulu...
caranya....add q di akun facebook: uniexla@gmail.com

 
At 10.2.11, Anonymous anthy ali said...

hai semuaxa,..lam kenal ,.saya senang dengan blog ini,.sy jg fans berat 'ma julius sitanggang,.hampir semua albumxa sy puxa kecuali antara kota dan Desa tp aku biasa dengar coz tetanggaku sering muter,he..he,. nguping coy,...

 
At 14.8.11, Anonymous Anonymous said...

Teman-teman, saya lg nyari lagu julius wktu masih kanak2 tp yg lagu bataknya, ada yg punya softfile-nya atau ada yg tau link-nya gk dmn kt bs donlot lagu itu, makasih bgt teman2.

 
At 4.9.11, Anonymous Anonymous said...

halo teman2...
ada yg tau gk lirik lagunya julius sitanggang yg berjudul SONG FOR WIN, klo gk salah lagu itu sealbum dg ANTARA KOTA & DESA,ato di link mn aku bs mendapatkan, tolong dong share di emailku; monggopinarak@ymail.com
trims....=)

 
At 22.9.11, Anonymous Anonymous said...

ya ampunnnn julius sitanggang nih idola gw.. gw masih kelas 1 SD nehhh,, masih inget lagu lagunya yg sair "tolong kami tolong kami" mlh sempet crush on him juga hhahhahah.. lagu maria klo nggga salah gw sudah kelas 3 or 4 SD... sukses buat bang julius sitanggang..
ampe skg gw ngga inget penampilang julius si aneka ria safari, gw cuman inget video klip lagu maria

 
At 18.11.11, Anonymous Anonymous said...

Woooww... Keren nih Blog ini yg w cari2..., makasih wat yg punya blog w jd dapet lagu yg w cari, btw ada yg tau ga klo ini lgu siapa n' apa judul nya w lupa....w lg nyari nih lagu dibantu yah.... klo ga salah ini lirik nya :

Tuhan lihat lah aku di sini..
Digubuk tua yang ber atap ilallang..
Tetes air mataku tak pernah berhenti membasahi pipi dan bajuku...,
ada yg tau kah lagu ini?pls

 
At 24.1.12, Anonymous sheed bientang said...

Kita adain gathering or reunion julius sitanggang nyoook! How fren? :)
yg mau email me kaksheed@yahoo.com, sapa tahu bisa menghasilkan sesuatu yg berguna buat perekembangan musik anak2

 
At 24.1.12, Anonymous sheed bientang said...

Ralat email, kaksheed@gmail.com

 
At 4.4.12, Anonymous Anonymous said...

adakah yg tau judul lagu dg syairnya begini,.....
"tiada dua di dunia ini
kasih sayang yang abadi
selain kasih sayang mama

betapa tulus hatimu mama
kau curahkan cinta kasih
kau terangi hidup ini.....

oh mamaku.....
yang tersayang
kaulah tempat curahan hatiku
oh mamaku....
yang tersayang
kaulah tempat pelita hidupku
.........dst

klo ada yg tau judul+penyanyi lagu tsb, mohon bantuannya y......

 
At 1.6.12, Blogger Bro_uhills said...

Masih pada inget ga lagu Mario Halley? gara2 waktu itu ada komet Halley lewat.

 
At 3.11.13, Anonymous Anonymous said...

soryy ikutan dong kamu pasti tau syair lagu yang akan aku buat untuk fansnya julius/. Kutatap lumbut poter ini terbayang wajahmu kala di sisiku. begitu indah di malam itu lelap kau tertidur dipelukku. terasa mesara saat itu rembulan tersenyum menatap di sini kita berdua memadukasih yang tak dapat kulupakan lagi. Reff: Kasih genggamlah cintaku patrikan di lubuk hatimu u u u Kasih ketuk lah hatiku satukan di dalam bayangmu u u u Biarku hadir menghiasi mimpimu tuk menghantar lelapnya tidur mu u u u .

 

Post a Comment

<< Home