Wednesday, February 14, 2007

Voltus V... Let's Volt-In!!

Film kartun yang fenomenal di 80-an? apalagi kalo bukan Voltus V!

Voltus VKenapa bisa dibilang fenomenal? karena selain filmnya emang seru dan hebat untuk jaman itu, juga karena tidak semua anak punya kesempatan untuk nonton kartun ini. Makanya yang sudah sempat nonton pada bisa nyombong dengan penuh kebanggaan ke teman-temannya. Apalagi kalo dia bisa bercerita dengan detil seri terbaru dari kartun ini, dijamin bakalan dikerubungi oleh temen2nya dengan pandangan mata yang terkagum2 dan terpesona...

Masalahnya kartun ini nggak diputer di televisi yang semua orang di seluruh nusantara bisa nonton serentak. Kartun ini cuma ada di kaset video. Untuk bisa nonton harus beli kasetnya atau nyewa. Dan tentu saja yah... harus punya video playernya. Yang sayangnya, di jaman itu video player adalah barang mewah. Video player adalah salah satu simbol status sosial.

Jadi yang tidak beruntung jadi anak orang gedongan gimana dong? hmmm.. banyak caranya cing. Cs-an aja ama temen yang anak orang gedongan :D biar diajakin ikutan nonton bareng. Atau bisa juga jadi korban orang yang oportunis, yang memperbolehkan orang luar ikutan nonton video miliknya tapi ditarikin bayaran :p ... yah, daripada jadi kambing congek yang cuma bisa ngeces waktu anak2 yang lain heboh nyritain episode terbarunya kan..

Seruuu!!

Apa sih serunya, sampai anak2 di masa itu bela2in segala cara demi bisa nonton kartun ini? Serunya adalah ini film kartun tentang 5 anak muda jagoan yang selalu siap bertarung menjaga keselamatan bumi dengan menggunakan kendaraan modern yang hebat!...Dengan aneka macam senjata berteknologi tinggi yang bisa dikeluarkan dari badannya... itu adalah impian hampir semua anak laki2 bukan?

Dan yang paling seru adalah... *tarik nafas dalam-dalam*... kelima kendaraan itu, melalui suatu proses tahap demi tahap yang menakjubkan, bisa bergabung menjadi satu... menjadi .. *tahan nafas* ... sebuah ROBOT RAKSASA!! yang super hebat!... kereeeeeenn!!! ....Robot VOLTUS!! ... wuaaaaaa! *pingsan*

Voltus V

Kalo nggak salah, kartun inilah yang jadi pelopor kartun dan film yang jagoannya adalah robot raksasa yang dikendalikan sekelompok anak muda berseragam warna-warni. Kalopun bukan pelopor, paling nggak kartun ini adalah yang pertama kali melejit dan mendunia.

Bumi Diserbu Planet Lain

Jadi critanya gini nih. Alkisah di sekitar tahun 1990....
Hah? 1990? .. yap, kartun ini memang diproduksi di akhir 70-an, tapi mereka mengambil setting cerita di masa depan. Sayangnya masa depan yang mereka ambil terlalu optimistik :D Tahun 1990. Dan kita tahu sendiri, tahun 1990, bahkan di tahun 2007 ini pun, belum ada robot secanggih itu .. :) Oke, biar aja deh, anggap saja ini di dimensi lain :D

Prince Heinell

Jadi konon pada waktu itu, bumi didatangi oleh pasukan BOAZANIAN dari planet BOAZAN yang hendak menguasai bumi untuk mereka perbudak. Pasukan itu dipimpin oleh seorang pangeran muda bernama HEINELL. Planet Boazan itu berjarak 14000 tahun cahaya dari bumi. Fuiih.. jauh nian yah? .. nggak ketahuan berapa lama dan bagaimana caranya mereka menempuh jarak sejauh itu, nggak usah dipikirin, tonton aja lah..

Penghuni planet Boazan itu mirip banget kayak mahluk bumi, kecuali satu hal.. mereka BERTANDUK!.. dan mereka bangga dengan tanduk itu (kayak kerbau kok bangga sih? :p). Sedangkan penduduk planet Boazan yang ketiban sial gara2 dilahirkan tanpa tanduk tidak punya pilihan lain kecuali dijadikan budak selamanya.

Mundur sejenak ke belakang, adalah seorang pangeran kaum Boazan bernama LA GOUR yang pada saat akan dinobatkan menjadi raja ke 124 ternyata ketahuan kalo tanduknya cuma tempelan!! Karena nggak mau derajatnya merosot drastis dari pangeran jadi budak, dia pun melarikan diri ke bumi (sekali lagi nggak usah ditanya gimana caranya dia menempuh jarak 14000 tahun cahaya itu). Di bumi dia menjadi Dr. GOU KENTARO, menikah dengan wanita bumi MITSUYO dan memiliki 3 orang anak laki2. Bersama dengan istrinya, juga Dr. Hamaguchi, dan Chief Commander Oka, mereka menciptakan sistem pertahanan bumi dari serangan Boazanian yang berpusat di markas besar "BIG FALCON". Disitu juga robot Voltus V disimpan.

Gou KentaroDr. MitsuyoCommander OkaDr. Hamaguchi

Untuk menyelamatkan bumi dari serangan pasukan Boazanian, Earth International Defense Force menugaskan ketiga anak dari pasangan Dr. Gou - Dr. Mitsuyo yaitu GOU KENICHI, GOU DAIJIROU, dan GOU HIYOSHI, untuk mengawaki robot Voltus V. Bersama mereka juga ditugaskan OKA MEGUMI, putri Commander OKA, dan MINE IPPEI, juara dunia rodeo tiga kali, melengkapi awak Voltus V menjadi lima orang.

Dan mulailah perjuangan pasukan Voltus V untuk mempertahankan bumi dari serangan pasukan Boazanian yang tidak kenal menyerah.

Pasukan Voltus V

Sebagaimana namanya, pasukan Voltus V terdiri dari lima orang anak muda yang berkemampuan tinggi dan tidak gentar menantang maut. Pokoknya rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negaranya lah... (sesuai Butir-butir Pancasila sila ketiga, butir kedua.. hehehe). Kelima orang itu adalah:

V-1: GOU KENICHI
Gou Kenichi

Merupakan anak tertua dari Dr. Gou Kentaro, sekaligus yang memimpin pasukan Voltus V. Berseragam merah dan mengawaki Volt Crewzer yang menjadi bagian kepala dari robot Voltus pusat komando dan koordinasi. Senjata pribadinya adalah pistol laser.
Kenichi memang berwatak pemimpin, serius dan temperamental. Ia juga seorang yang baik hati dan menjunjung persahabatan, meskipun kadang terlalu keras kepada adiknya sendiri, Hiyoshi.

V-2: MINE IPPEI
Mine Ippei

Satu-satunya anggota yang direkrut bukan dari pertemanan dan keluarga. Seorang Cowboy yang menjadi juara dunia rodeo tiga kali berturut2. Seragamnya berwarna biru mengendarai Volt Bomber, bagian lengan dari robot Voltus dimana sebagian besar senjata canggih Voltus terletak. Ia sendiri menggunakan cambuk sebagai senjata diri.
Seorang anak yatim piatu yang menyimpan dendam pada ibunya yang meninggalkan dirinya. Sejak kecil ia harus menghidupi dirinya sendiri. Wataknya cuek dan santai, tapi gampang marah.

V-3: GOU DAIJIROU
Gou Daijirou

Adik kandung dari Kenichi. Jagoan bela diri yang berbadan besar dan kuat. Pilot dari Volt Panzer, yang akan menjadi bagian badan dari robot Voltus. Berseragam hijau tua dan menggunakan sebatang tongkat sebagai senjata andalan.

V-4: GOU HIYOSHI
Gou Hiyoshi

Anak bungsu dari keturunan Gou Kentaro dan Mitsuyo. Masih kekanak-kanakan tapi jagoan elektronika. Mengemudikan Volt Frigate, bagian tungkai dari robot Voltus. Berseragam hijau muda dan selalu ditemani robot gurita mungil ciptaannya sendiri, Takko. Awalnya Takko hanya dianggap mainan, tapi setelah ia berhasil menyelamatkan anggota Voltus, Takko dianggap sebagai anggota Voltus ke-enam.

V-5: OKA MEGUMI
Oka Megumi

Anak dari salah satu pencipta Voltus. Satu2nya perempuan di pasukan Voltus. Pilot dari Volt Lander, yang menjadi telapak kaki dari robot Voltus. Berseragam kuning-pink. Pernah dilatih sebagai ninja wanita, sehingga tidak heran jika dia jago memainkan senjata2 khas ninja.
Megumi adalah gadis yang cantik dan periang. Di antara dominasi pria, ia mampu menjadi penengah jika terjadi bentrok antar pribadi dalam tim.

Jagoan Kita: ROBOT VOLTUS!

Biasanya nih, kalo ada musuh dari Boazanian menyerang, pasukan Voltus akan bertempur secara individual dulu. Masing2 pesawat mengeluarkan senjata andalannya untuk menyerang musuh. Dan biasanya, si musuh masih perkasa bisa mengelak dari semua senjata individual itu bahkan bisa menyudutkan pasukan Voltus.

Dalam keadaan terdesak, maka Kenichi akan meneriakkan komando:
"LET'S"

Lantas disambut oleh keempat anggota Voltus yang lain, dengan menekan satu tombol di hadapannya mereka berteriak:
"VOLT.... IN!!"


Tapi kadang Kenichi juga meneriakkan aba-aba "V TOGETHER!!" untuk bergabung.

Volt inVolt inVolt in

Dan dimulailah proses penggabungan kelima pesawat itu. Dengan iringan lagu mars berbahasa jepang, yang penuh semangat tapi dengan arransemen yang jadul banget, berjudul BORUTESU FAIBU (hmmm...kayaknya ini adalah pelafalan "Voltes Five" sesuai lidah orang Jepang... hehe lucu ya). Kalimat di liriknya yang gampang ketangkep di telinga adalah "mitomi hitomi to hitomi"... :D

Dan kelima Volt Machine pun satu demi satu tersambung menjadi robot Voltus V, yang bertinggi 58 meter dan berbobot 600 ton. Kecepatan terbangnya 20 mach dengan menggunakan energi elektromagnetik.

Setelah tergabung, maka robot Voltus V lah yang sekarang bertugas menyerang musuh. Kembali satu persatu senjatanya diluncurkan. Dari Choudenji String (semacam sabuk atau tali panjang), Choudenji Goma (kayak gasing gitu), Voltes Bazooka (semacam Basuki... eh :D), Gatling Missile, Arm Gun, Grand Fire (semburan api), Grand Missile, Chain Knuckle (rantai), Choudenji Beam (tembakan sinar dari dada), Choudenji Wave (tembakan gelombang), Choudenji Ball (bola elektromagnetik yang bisa mengurung musuh).

Voltus Weapons

Tapi pada akhirnya kebanyakan musuh baru tunduk setelah Voltus V mengeluarkan senjata pamungkasnya, pedang TENKUU KEN! (pedang surga?) Dan jurus andalan untuk mengakhiri pertarungan adalah irisan berbentuk V di tubuh lawan... Ditebas dari kiri atas ke tengah bawah, lalu pegangannya diputar, dan dilanjutkan dengan tebasan ke kanan atas membentuk huruf B... eh .. V :)

Tenkuu Ken

Hampir selalu begitu. Tau gitu, kenapa nggak dari awal aja langsung pake Tenkuu Ken? :p

Musuh2nya Voltus

Pasukan BOAZANIAN menyerbu planet Bumi dipimpin oleh Prince Heinell dibantu asistennya : Zandra (penasehat robotik), Draco (Jenderal pendamping) dan Zuhl (penasehat militer dan menteri pertahanan BOAZANIAN). Mereka membuat markas besar bawah tanah di bumi di sebuah pulau tandus tanpa penduduk. Di markas itulah mereka menciptakan robot2 raksasa dengan kemampuan dan senjata yang aneh2, yang akan menjadi lawan tangguh bagi Voltus V.

Robot-robot monster yang pernah jadi musuh Voltus dan berakhir dengan tebasan Tenkuu Ken antara lain:

1. Dogukaga, robot kupu-kupu besar dan ganas. Lawan Voltus V di episode pertama.
Beast fighter


2. Baizanga, Robot besar, ganas, powerful dan brutal. Dengan senjata rantai dan bola berduri, sempat bikin Voltus V kalang kabut dan terkunci. Voltus V nyaris hancur di episode ke dua ini. Namun mereka diselamatkan secara ironis oleh Dr. Mitsuyo (ibu dari 3 anggota voltus V) yang melakukan kamikaze ke wajah Baizanga. Voltus V selamat, tapi Dr. Mitsuyo tewas :'(
Beast fighter


3. Zoru Geru, Robot Amoeba yang besar dan ganas. Mampu berubah bentuk dan merubah bermacam2 senjatanya. Bisa dibilang Zoru Geru adalah salah satu musuh Voltus tertangguh.
Beast fighter


4. Daimon dan Saimon, sepasang robot kembar yang dibuat dengan konsep kuantitas melebihi kualitas. Boazanian berpikir bahwa voltus V hanya bisa membentuk senjata andalannnya super elektromagnetik ball sekali, sehingga 2 powerful robot sulit bagi voltus untuk mengantisipasinya.
Beast fighter


5. Godor, monster robot paling kuat dan tangguh diantara yang lain. Lawan terakhir dari Voltus V. Godor adalah dewa penjaga Boazanian. Heinell mampu mengaktifkan Godor menjadi robot raksasa powerfull dengan senjata api hijau dari mulutnya serta sebuah pedang.
Beast fighter


Monster-monster robot yang lain, ada Bonzarus, Gardo, Neegu, Gaida, Daineegu, Baddo Heir, Karakaras, Gargo, Gondam, Bombos, Namazungo, Gamenza, Kanigan, Gonguru, Kuragenyara, Garuman, Jarugard, Suneiza, Zaizarus, Gokiiru, Tobiurago, Sazaras, Zemingo, Garus, Okozenia... juga ada Toribaga, Ekkado.. ups, itu sih makanan :D

Selain Dr. Mitsuyo yang tewas di episode kedua, team Voltus juga kehilangan Dr. Hamaguchi. Dr. Hamaguchi terbunuh saat mencoba menyelamatkan Voltus V dari robot Kuragenyara. Posisi Dr. Hamaguchi di team Voltus kemudian digantikan oleh Prof. Sakunji.

Drama di Balik Pertempuran

Dr. Gou sang pencipta Voltus V, di episode2 awal tidak jelas dimana keberadaannya. Bahkan dia diceritakan sudah meninggal dan dikuburkan. Baru kemudian tahu-tahu Dr. Gou ini dikejar-kejar oleh pasukan Boazanian karena melarikan diri dari planet Boazan. Dalam pelariannya sebelum sempat bertemu dengan ketiga anaknya dan team voltus lainnya, ia tercebur ke laut dan tidak ditemukan. Dan beberapa episode selanjutnya, tahu-tahu lagi, Dr. Gou sudah membuat tempat perlindungan di pegunungan Alpen dan menciptakan pesawat baru "Solar Bird" yang mampu melindungi robot Voltus V dan bahkan mampu membawa markas besar Big Falcon terbang untuk menyerang planet Boazan.

Di kubu Boazanian ternyata banyak bibit perpecahan dan pengkhianatan, dan itu lumayan ngasih celah buat pasukan Voltus. Ada Zuhl yang berkali2 berencana membunuh Prince Heinell. Ada lagi Jenderal Garuru yang juga ingin mendongkel posisi Heinell. Di planet Boazan sendiri juga sedang terjadi pemberontakan yang dilakukan para budak yang tidak bertanduk. Jadi kubu Boazanian sebenernya emang rapuh.

Selain itu Prince Heinell juga punya aib, yaitu bahwa dia adalah anak seorang pengkhianat bernama La Gour. Aib itu sering dimanfaatkan oleh pesaing2nya sesama boazanian yang ingin merebut posisinya.

Dan Prince Heinell tidak tahu bahwa La Gour tidak lain adalah Dr. Kentaro Gou. La Gour sebelum dijungkirkan sebagai pangeran Boazan, pernah menikah dengan wanita Boazan bernama Rosalia yang meninggal saat melahirkan. Semuanya baru terungkap di episode terakhir (40) dari seri ini. Jadi Heinell tidak lain adalah kakak tiri seayah dengan tiga bersaudara Gou awak Voltus V yang selama ini menjadi musuh bebuyutan.

Wah, ternyata di balik cerita Robot, ada juga opera sabunnya... hehehe...

Demam Voltus V

Kalo nonton lagi serial ini di jaman sekarang, dijamin pasti pada ketawa ngremehin. Huahahaha... animasinya kasar banget! ... huihihihih... musiknya norak! ... huehehehe... ceritanya ketebak banget!
Yaaa.. yaya, mohon maklum ya.. ini serial kan diproduksi akhir 70-an. Jaman itu kartun kayak gini udah hebat banget lagi. Pada nggak inget apa, waktu pada nganga di depan layar tivi terpesona oleh aksi robot ini waktu menyabetkan pedang?? :p

Tapi gaya kartunnya udah sama dengan anime Jepang sekarang. Didramatisir dengan gambar2 closeup dan efek2 khas anime Jepang. Mungkin itu juga yang bikin anak2 gampang tersihir dan terpukau oleh serial ini, meskipun ceritanya udah ketebak. Serial ini sendiri cuma diproduksi 40 episode, dari rencana 52 episode. Dan tidak dilanjutkan lagi. Entah kenapa, padahal kan booming abis.

Kabarnya di Filipina serial ini sempat dihentikan penayangannya di televisi atas perintah Presiden Marcos. Terlalu banyak kekerasan katanya. Memang sih, banyak kekerasan di film ini. Apalagi yang namanya "V cutting" itu, sadis banget sebenernya... musuh2nya dibelah jadi 2 berbentuk V gitu. Cuman robot sih, tapi kan bentuknya kayak mahluk hidup biasa, jadi ya tetep berasa sadis.

Voltus V ToysMasih mendinglah di Filipina cuma dihentikan penayangannya. Di Indonesia? tidak diputar sama sekali di televisi :'(

Meskipun begitu demam Voltus V tetap mampu menjangkiti anak2 Indonesia. Robot2 mainan Voltus V laris manis. Anak2 dengan bangga memakai kaos bergambar Voltus V dan berebutan bercerita tentang episode terakhir yang mereka tonton. Tidak mau ketinggalan momen Sanggar Cerita membuat kaset sandiwara berseri yang mengambil cerita dari Voltus V. Lagu pembukanya pun mengambil lagu dari film, hanya liriknya dirubah. Yuk kita nyanyiin yuk....

Voltus Lima sahabat kita semua
lima pemuda yang gagah perkasa
sangat digemari anak - anak semua
dengan robot tempur terhebat Voltus Lima

Kelima bersatu tekad dan jiwa
pertahankan bumi persada
dengan s'gala tenaga

Kalahkan musuh durhaka
tegakkan keadilan
lenyapkanlah kejahatan
untuk selamanya

Voltus Lima, Voltus Lima
jaya selamanya!


LET'S
VOLT IN!!


(artinya: mari menyetrum diri! :D)


Voltus V Mania : Agung Ehime, diedit oleh : Q
Sumber: Voltes V Homepage, Voltes V video archive, Ivan Chen's Voltes V Shrine, pengalaman pribadi dan dvd bajakannya

149 Comments:

At 14.2.07, Blogger Iqbal said...

Sampe sekarang film voltus ini masih menjadi favorit gw .... :-D

 
At 15.2.07, Blogger PB said...

huahhahahahaha

asli gw ngakak bro ngebaca tulisan ini ....

eh ngemeng-2 kalo mau nyari DVD nya ada tuh lengkap di ambas atawa glodok

Mari ... Menyetrum diri sendiri
....
huahahahahaha

 
At 16.2.07, Anonymous Anonymous said...

sepatu Voltus sebutan utk sepatu pemberian pihak sekolah SMP V bandung ditahun 1984 :D...sepatu item dgn angka V warna putih kalo nggak salah.
pake beberapa bulan langsung jebol euy!

 
At 17.2.07, Blogger OdyDasa said...

Kok ya "ndilalah" saya habis nyetel film itu u/ anakku (3,5 th) ya...
Jadi, ketika membaca tulisan ini, ya masih seger banget ceritanya...

Yg paling berkesan ketika kecil, ya seperti yg diceritain di atas, aku nonton ketika kelas 2 SD ('82). Ketika itu tinggal di Yogya dan gak punya video. Jadi deh, ngakarab sama yg punya video, biar bisa nebeng nonton, hahahaha... Tapi terbayar ketika kelas 3 sudah punya video sendiri.

Ketika punya VCD-nya dan nonton ulang, ternyata yg paling bikin aku terkesan tuh, film ini sedemikian klasiknya, sehingga alur cerita yg dihadirkan sungguh berbeda dg manga/ anime sekarang. Bagiku, dari sisi cerita, film ini sangat melankolis, cenderung berupa cerita drama klasik yg dibumbui peperangan robot. Belum lagi soundtrack-nya yg begitu mengena. Sepertinya, belum aku temuin anime lain yg punya OST semengena itu.

 
At 19.2.07, Anonymous Anonymous said...

OH MI GOD!! VOLTUSSS!
(Atau Voltes, seperti kata Kenichi)

Baru aja beberapa bulan lalu aku ngopi VCDnya!

Paling sedih waktu Katherine (waktu kecil nyebutnya Kazarin, hihihi..) meninggal.

Tetep cinta ama anime yang satu ini biarpun sekarang udah zamannya One Piece, dkk

 
At 19.2.07, Blogger Nisa said...

hahhaa..seru banget nih film!jadi inget pas masih masih TK ato pas belom masuk TK yah?gw bareng kakak dan tetangga sering pinjem video itu di rental deket rumah..:))

 
At 19.2.07, Anonymous Anonymous said...

waduh, gw nonton nih film waktu masih SD. Dulu suka nonton niy film sama temen TK gw yg rumahnya deket sekolah. Gila bener d, di kuping gw masih terngiang2 lagu Voltus tapi versi bahasa Jepang (punya liriknya gak bro?).
Kayaknya masih ada juga tuh jagoan jaman dulu. Ada Megaloman en siapa tuh yang selalu jagoannya jadi Manusia Singa? Dibahas donk, jadi inget masa kecil :))

 
At 20.2.07, Anonymous Anonymous said...

Huahehehe...Asli dulu ini satu satunya pilm favorittt yang muncul kala ituuu! nontonnya ke rumah tetangga :p

Dan memang...ada kisah lain yang menyedihkan, saat Pangeran Heinell mati karena gengsi ditolong kenichi..:(

Pokoknya sipp dehh...Mari menyetrum diri! hehahaha..

 
At 20.2.07, Anonymous Anonymous said...

Gw seneng banget nih ada yang bahas film ini. Sampe sekarang (meskipun gw cewek) film ini jadi film yang sangat berkesan buat gw dan favorit gw selain candy-candy pada masa itu. Mohon informasinya dong dimana bisa dapetin dvd/vcdnya mau buat anak gw.

 
At 21.2.07, Anonymous Anonymous said...

keren man'..aku nyimpen copy an beberapa film yg pernah ditonton waktu SD dulu..Voltus salah satu anime klasik yg sekarang masih di apreciate sama generasi Bey Blade. nonton film itu lagi seperti masuk lorong waktu, inget betapa kita waktu itu desek-desekan nonton video di rumah temen, atau di rumah yg punya video terus kita musti bayar 50 perak satu kali pertunjukan, bioskop di rumah gitu..di Bandung dulu banyak yg kayak gitu..kota lain juga ya?

 
At 22.2.07, Anonymous Anonymous said...

@IRA, ini lirik theme song opening Voltus dalam bahasa jepangnya:

Tatoe arashi ga hukou tomo
Tatoe oonami areru tomo
Kogidasou tatakai no umi he
Tobikomou tatakai no uzu he

Mitsumeau hitomi to hitomi
Nukumori wo shinjiau
Go nin no nakama

BORUTESU FAIBU ni
subete wo kakete
Yaruzo chikara no tsukiru made
Chikyuu no yoake wa
mou chikai.

Tatoe ikazuchi hurou tomo
Tatoe daichi ga yureru tomo
Tobidasou tatakai no sora he
Mamorou yo tatakai no niwa wo

Nigiri au tagai no te to te
Magokoro wo shinjiau
Go nin no nakama

BORUTESU FAIBU ni
inochi wo kakete
Yuku zo shouri wo tsukamu made
Uchuu no yoake wa
mou chikai

Tatoe kemono ga hoeru tomo
Tatoe yukute wo husagu tomo
Utaou yo tatakai no uta wo
Katarou yo tatakai no michi wo

Ashinami wo soroete yukou
Otagai wo shinjiau
Go nin no nakama

BORUTESU FAIBU ni
Azuketa inochi
Tobu ze uchuu no hate made mo
Minna no egao mo
mou chikai

@LEE,
dvd nya ada kok kalo mau nyari. Kalau di jkt ya di glodok atau ambass dan sentra dvd yang lain. Tapi harus nyari dengan cukup teliti di bagian serial kartun.

 
At 23.2.07, Blogger Prelude, Interlude, Coda said...

Aku yg jadi megumi yahh.....Kak kiuh jadi Ippei ajahhh.... jangan ngotot minta jadi megumi yahhh...

ekekekeekekeekekeekek...


^_^

 
At 24.2.07, Anonymous Anonymous said...

Ahh .. Voltus V. "Let's Volt in!" "Tenkuken" (ini pedang jurus pamungkasnya Voltus)
Jadi inget jaman dulu .. ketika itu animasi2 di TVRI (satu2nya TV di Indonesia) didominasi oleh kartun2 komedi slapstick Barat bikinan Hanna Barbera dll. .. Voltus V menampilkan cerita penuh adegan pertempuran dan peledakan ditambah drama yang tidak cengeng .. mungkin karena itu Voltus V jadi serial robot yang amat berkesan buat mereka yang menontonnya.

 
At 27.2.07, Blogger Unknown said...

gw nggak inget sama sekali...cuman pas TK pernah punya kotak pensil gambar voltus

 
At 27.2.07, Anonymous Anonymous said...

Weishh... VOLTUS.. jd inget jaman masa kecil dulu. betah nongkrong dpn tv dan gak mandi gara2 nonton voltus! hihihi
bring back some memories..
dulu2 denger lets volt in rasa nya cool banget...
udeh gede baru ngerti.. mari menyentrum diri!:D

 
At 28.2.07, Anonymous Anonymous said...

Waaa.... seru nih.
Waktu kecil sih ngiri.. cuma bisa bengong dengerin cerita orang.
Untung udah dpt pilm nya.

Top deh 80 an

@nt

 
At 28.2.07, Anonymous Anonymous said...

selain Voltus juga ada Megaloman, Goshogun, God Sigma, Lion Man, Mazingga Z (robot paling konyol yang pernah gue tonton)..

biar senjatanya kuno (pedang gitu lho! bisa bikin robot canggih koq senjatanya tempo dulu banget) konsep teknologi yang ditawarin Voltus belum usang sampe sekarang, shield dan warp yang dipakai Big Falcon juga ditemukan di film-film sci-fi

yang masih jadi pertanyaan sampe sekarang itu, kenapa kalo belah musuh mesti membentuk huruf V, memang kalo gak gitu ntar musuhnya gak meledak ya? :D

 
At 1.3.07, Blogger Bimo Septyo Prabowo said...

ingat masa kecil :)

test test http://bimoseptyop.blogspot.com

 
At 1.3.07, Anonymous Anonymous said...

Walaaaah, Voltus V emang kagak ade matinye jek....dulu gue juga tergila gila ama ini pilm kartun jepun, rela dech gue kagak maen layangan demi nonton ini pilm, nontonya yah di rumah sendiri lah...moso nyosor ke tetangga sih..*OKB mode on hahahahaha* TOP dech udah mengulas Voltus V, eh mana yg lain seperti GoShogun..Megaloman..en yg buat anak cewe mah Candy-Candy atawe Lulu si putri Bunga..alamaaaak..

 
At 5.3.07, Blogger Prelude, Interlude, Coda said...

gw punya dipidi bajakana... ekekekeekekekekk... dipidi bajakan goggle V... ditunggu...

eeekkekekekekekekkeeekek

 
At 12.3.07, Anonymous Anonymous said...

jizzzz keren, gw ga kenal ama elu tp cerita menyetrum diri itu, membuat gw balik ke jaman masih kecil... oh no... keyen lah... hidup voltus!!!!


Cheers,

xdickyx
friendster.com/xdickyx
myspace.com/x13xdickyx

 
At 12.3.07, Anonymous Anonymous said...

@Q, thank u buat liriknya, kayaknya obsesi gw selanjutnya menghafalkan niy lagu hehehe...
Thanks again bro! lapanpuluhan crew d best lah alias TOP BGT (baca:Te O Pe Be Ge Te)!

 
At 16.3.07, Anonymous Anonymous said...

huhuhu keren abis.
Jadi inget dulu sebelum bobo selalu inget wajah kenichi, berharap punya cowo kaya begitu. Hahaha.. pdhal baru kelas satu atau dua sd.

 
At 20.3.07, Blogger Nugi said...

"hayoo hayooo .. udahan nontonnya. waktunya belajar sekarang" itu dulu yang paling gue inget kalo pas nonton film ini (meski nebeng nonton di rumah tetangga rame-rame, pake acara patungan biar bisa sewa film ini) hahahah..terus biasanya kalo abis di kasih tau gak ada respon listriknya di matiin biar pada pulang. hahahah lucu sekali yah.

biar gimana juga ni film emang legendaris bangets. Beberapa waktu lalu sempet nonton lagi tp ya kok baru 4 episod dah bosen yah ?? heheh

 
At 21.3.07, Anonymous Anonymous said...

ada yg tau komunitas penggemar voltus? gw pengen ikutan.. ato kalo ga ada, someone please bikin dong.. :)

 
At 22.3.07, Anonymous Anonymous said...

Gila man!!!
Gue jadi inget waktu SD, pulang sekolah musti nonton di rumah temen yang punya video player buat nonton aneime yang satu ini.
Gue kenalan dan bertemu sama sahabat karib gue sampe sekarang juga karena kartun ini.

 
At 23.3.07, Blogger tjahaju said...

ha3x.. cuma anak gedongan yang bisa nonton... waktu itu aku masih kecil, tapi lupa-lupa inget sih.. kalo ga salah kakakku mesti ngajakin temen2nya ke rumah buat nonton Voltus bersama... waktu itu ndak paham ceritanya, cuma nungguin jagoan cewekna kluar aja... hehehe, kecil2 udah sok emansipasi aku ^_^
voltus tu emang mendasari film-film macem power rangers, hehehe..

kalo ga salah, barengannya voltus itu ultraman kan ya?

 
At 25.3.07, Anonymous Anonymous said...

mungkin sudah banyak yang punya tapi saya cuman mo berbagi lagu opening versi Liza Tansil & Sanggar cerita yang liriknya ditulis di postingan ini.

Silakan di unduh di sini:
http://bangpay.multiply.com/music/item/19

monggo!

 
At 5.4.07, Anonymous Anonymous said...

Kalo He-Man itu pelem taun berapa?

 
At 7.4.07, Blogger Okto Jumadhani, SE said...

hoi...sama hobby awak waktu ketek yo...ambo sampai pernah mambuek robot voltus dari lego.

 
At 12.4.07, Anonymous Anonymous said...

barusan aku nonton lagi dvdnya, 2 disc dan sukses tamat dalam waktu seminggu dan tahu ga, sempet terharu banget (kalo boleh pengen nangis) gimana kenichi n brothers begitu kangen sama sang ayah (otota..... hehehe bener gak), sekaligus menonton voltus mengingatkan kembali jaman sd dulu, film yang betul berkesan...... selain candy2, godsigma, goshogun, lulu, ikyusan, starzinger, mazinga z dll itu.

from : ted_plg@yahoo.com

 
At 15.4.07, Anonymous Anonymous said...

dan gue termasuk yang kagak punya video masa itu.. Mana gue termasuk kagak boleh ke mana-mana abis pulang sekolah.. sigh...


Btw,
kalau yang diplesetkan jadi S-Force di film kartun Megas XLR itu film kartun yang mana yah?

 
At 18.4.07, Blogger serenity said...

Q, semua juga pake ancang-ancang. Inget megaloman ngga kalau mau head bang sama rambut emasnya dulu ancang-ancangnya laaaamaaaaaa banget... :D

 
At 19.4.07, Blogger IndigoDeviLLe said...

Wah wah wah...
Salut deh, ngulas-nya sampe mendetail begitu.
Sampe umur segini (mid thirties lah) aku masih kena demam Voltus. Taon 2006 akhirnya bisa dapet mainan robotnya (malah akhirnya jualan), setelah menunggu...errggg... 20 tahun lebih?
Sebenarnya yg dikejar adalah memori masa kecilnya dan rasa penasaran waktu kecil ga ada sementara mereka yg punya sibuk memamerkannya...

 
At 20.4.07, Anonymous Anonymous said...

hihihii...

akhirnya beli juga dvd-nya...
jadi inget masa lalu...

dulu kalo ngga deket2 sm temen2 yg kaya...ngga bisa tuh nonton voltus...

 
At 10.5.07, Blogger Unknown said...

akhirnya icon 80-an ini masuk juga. yg jelas nonton biasanya bareng2 and kadang urunan duit jajan buat sewa film [ jaman kecil begini udah belajar kerja sama coba, gimana skg kagak korupsi rame2 hihihihihi...]

habis nonton jelas ambil tali pramuka trus maen laso biar kayak ippei ... halah

 
At 20.5.07, Anonymous Anonymous said...

Voltus V... pioneer anime yang paling oke kalo versi gw lho... :P
dari jaman bahuela mpe skrg ga ada matinya deh....
thn 2005 br bs dpt DVD`nya...
begitu dpt, ga nyangka bnyk temen2 seumuran bahkan lebih yg beli juga...
yg ga kebagian pd copy alias jd pirates... hehehe...
umur kepala 3 ga mslh, yg penting Menyetrum diri sendiri jalan terus...
hehehehe...
met kenal aja buat semua Voltus Lovers

khrisyanto@yahoo.com

 
At 23.5.07, Blogger Unknown said...

Busseeett, Voltes V emang tetep nyetrum sampe sekarang, ikut njawab pertanyaan kenape abang Voltus kalo belah musuh kudu pake V, awalnya dia bisa ngancurin musuhnya dengan cara belah biasa tapi nanti ketemu monster yang bisa self healing jadi kudu pake teknik itu (silahkan ditonton sendiri yak bagi yg punya DVD-nya)n terus ngga tau kenapa jadi ketagihan (untung ngga ada musuh yang baru bisa dibunuh dengan dimutilasi, Voltus V bakalan berubah jadi Sumanto V)...hehehehehe...

tambahan buat jagoan 80-an nih.

jagoan dari jepun :
1. Sharivan, Gaban, Shaider (serial space sheriff).
2. Goggle V (bukan google ya)(sentai).
3. Lionmaru.
4. Zabogar (robot yang bisa jadi motor tuhhh!!!).
5. Inazuman, kamen rider ichigo sama nigo (ksatria baja hitam versi jadul, dulu sempet keluar di betamax rentalan).

jagoan lokal sebut aja
1. Gundala (dulu sempet ada filmnya , yang jadi musuhnya si WD Mochtar).
2. Godam.
3. Maza (punya jin yang namanya jin Kartubi).
4. Laba-laba merah, kapten Mlaar,

jagoan film silat sapa lagi kalo bukan bang Yo ko dari Sin tiauw Hiap lu (pendekar rajawali)...

salam deh buat para 80-an mania....
HAIL the JADULZZ!!!!

 
At 7.6.07, Blogger wiwien wintarto said...

keren banget review-nya. daku dulu juga fans berat Voltus V. kenapa nggak ada satupun stasiun TV kita yg mau menyiarkannya ya? biarpun kuno, rasa2nya Voltus masih bakalan tetep ngena bagi anak2 jaman skrg

 
At 8.6.07, Anonymous Anonymous said...

ya ampyun...inget jaman TK dulu, ini video favorit gue sampe sekarang, gak kayak lion man yang berubahnya lama bener..heheheh..
dulupas jam istirahat sukanya main voltus-voltusan *cihuy* dan maunya jadi Kenichi krn waktu itu dia deh yg paling top.

 
At 12.6.07, Anonymous Anonymous said...

ha3x jadi inget jaman keemasan gw dulu.. jaman sd gw paling bisa gambar robotnya voltus, udah kaya yang paling gawul aja dulu, ampe gambar gw dibeli gocap ama temen2 sd gw.. yang jadi singa yah lion man, sishi maru.. gitu ya kalo ga salah.. gw juga pengen cari dvd nya gogle v, gaban dll ah.. kalo saint seiya itu 90an apa 80an yah? sama starhawk tuh.. inget ga? (gw termasuk 80an yah ternyata.. sambil garuk2)

 
At 13.6.07, Blogger Ale said...

hwahaha... jadi inget jaman SD semangatnya kl udah hari jumat, soalnya malemnya dah jadi kewajiban buat ortu untuk bawa anak2nya ke rental video. wuahhhh.. senangnya.. pilih2 video Voltus, Gogle (bener g nulisnya?), Gaban, Megaloman n so on....

 
At 16.6.07, Anonymous Anonymous said...

Voltus.. hikss .. waktu pas 'zaman'nya terpaksa mesti berkelana dari satu rumah temen ke rumah temen lainnya sambil pasang telinga ada seri brp di rumah temen tsb.. krn bokap ngga mampu beli video ..
nah bgitu ada DVDnya walaupun pirates tahun lalu langsung beli .. hehehe .. sambil mengenang masa lalu .. Ten ku Kennn .. pokoknya keren deh .
emang yang teringat di episode terakhir baru ketauan ternyata prince heinel itu saudaraan dgn ken inchi .. hihihi
cuma yang masih jadi petanyaan sampe skrg pada saat volt in masing2 pilot berada dimana ya? sepertinya deket ..

sekarang lg menunggu DVD megaloman yang juga lima jagoan .. :D lupa namanya sapa aja ..
yang dah punya Gaban Series.

 
At 27.6.07, Anonymous Anonymous said...

Iya tuh gw dpt dvdnya...
sama ama yg buat blog...Pirates
Gaban juga dah dpt.
Skrg lagi nyari Mazinger soalnya mazinkaiser udah ada biarpun gak ngerti endingnya.(????) Dr. Hell mati apa gak seh??
Megaloman jagoannya kalo gak salah Takeshi, Seichi, Ran, Ippei (yg kecil) ama satu lagi Yosuke. Keknya ceritanya ikutin voltus deh soalnya sodara kembarnya si Daggar jd jahat. (Yg maen 1 org).
:)
DVDnya ada di Mangdu. Katanya copy original

 
At 27.6.07, Anonymous Anonymous said...

Perasaan ada voltus v the movie ya?
Gw pernah ke rental dkt rmh. Trus nanya itu episode keberapa?? (Dulu 1-9 ya??) dia bilang ini voltus V aja gak pake episode2an. Tp yg gw sewa malah Megaloman :).

 
At 28.6.07, Anonymous Anonymous said...

Halo kawan,

boleh minta ijin untuk nampilin artikel ini di milis J-I_link@yahoogroups.com nggak? Kalau boleh, saya akan sangat berterima kasih sekali. Kalau tidak keberatan, bisakah memberitahukan jawabannya ke email saya? Email saya dipo@jpf.or.id

salam
Dipo Siahaan

 
At 30.6.07, Blogger schematic diagram said...

kalau silver hawk masih inget ndak..?
sama goban atau apa itu yg robot2 juga...

 
At 3.7.07, Blogger valiant said...

gaban (gavan) kaleeee

ama sariban (sarivan) tuh lanjutannya setelah gaban mokad.

gw punya lagu2nyaaaaaa!!!!!!!!!

 
At 4.7.07, Blogger Radite said...

Gue baru tau ada sisi "opera sabun" dari anime jadul ini.

Amazing juga daya kompilasi si penulis..

 
At 4.7.07, Blogger Unknown said...

Thanks for the blog...
walaupun udah banyak kartun yg lebih bagus2 sekarang ini, tapi VoLTUs tetap OK!
Ayo dong dibahas kartun lainnya...
candy2, lulu si putri bunga, ikyu-san, goggle 5 (power ranger niru ini ya, kayaknya ?)

Terus...ada yg tau kalo mo beli dvdnya dimana ya...

Serius...jadi kangennnnnnnnnnnnn the past!

 
At 1.8.07, Anonymous Anonymous said...

perasaan, teksnya yg bait ketiga itu:
sahabat, jusuh, dan lawan
tegakkan keadilan
hancurkanlah kejahatan
untuk selamanya,,,

tapi entah juga, ya...seingetku sih gitu :D

 
At 2.8.07, Blogger zalle said...

Hwaa........!!! Voltus!!!
Ini anime fave sepanjang jaman. masih inget banget gw sama kakak2 dan ade gw maen voltus2an. gw 9 besodara. 5 yg terakhir seneng banget sama ni pilem. gw jadi daijirou (soalnya gw paling ndut diantara yg laen).

dulu jg punya baju kaos bergambar prince heinell di seri terakhir.
paling sedih liat seri terakhirnya, sampe nangis2 ketika Gou besodara ketemu bokapnya. hu..hu..

sampe skrg buat gw ga ada yg ngalahin hebatnya voltus v.

AYO NYETRUM!!!

 
At 5.8.07, Anonymous Anonymous said...

hihihi i had a crush on ippei lho dulu...

 
At 9.8.07, Blogger youdid said...

Masa gw ntn ama tmn gw pas gw komentar kenapa pas voltus gak bisa volt in diepisode 14-an ya? Harusnya gak usah volt out. Eh temen gw bilang gini "dulu lo ntn-ntn aja deh skrg kok komentar ya??" Tp gw ketawa aja sendiri dlm hati... Dasar dulu masih anak2. Dulu kita juga sewanya Random lho.

 
At 9.8.07, Anonymous Anonymous said...

ini kartun memang fenomenal, gw baru aja beli lagi seri dvd lengkapnya dan bela2in nonto tiap malem pulang kantor. hahahaha

 
At 15.8.07, Blogger satri28 said...

Gimana caranya bisa dapat VCD ato DVD-nya Voltus dan Megaloman, aku mau pingin nonton lagi nich! Help me! Kalo ada yang mau bantu hubungi ke emailku satri28@gmail.com ada satu lagi film yang aku suka pada saat itu "Message from Space" kalo gak salah bintang Henry Sanada, tul ya?...

 
At 16.8.07, Anonymous Anonymous said...

Voltus V, Go Shogun, God Sigma, Mazinger Z, Gordion, Megaloman, Ultraman, Kamen Rider...jadi inget ms kecil..;)

 
At 11.9.07, Blogger Mulyana said...

VOLTUS ??!! waakkkss, lengkap juga nih artikel. gilaaa.. keren abiss. gw aja udh lupa jalan ceritanya, yg gw inget waktu 3 besodara ini lari2 mengejar bapaknya, yg ternyata bukan.
Trus, sabetan pedangnya itu lho, ngga nahaannn. kalo udah gitu seneng banget gw *walaupun cuman nonton di tetangga* :P

 
At 14.9.07, Blogger aldo said...

hayoo..anak2...waktu bermain sudah habis...sekarang matikan tivinya...belajar! belajar!..PR-nya dikerjakan..ayo cepat!

haha..itu yang paling sering masuk telinga di tahun2 80-an dulu

 
At 20.9.07, Anonymous Anonymous said...

ototaaaa (ayah...) ...... hik..hiks...hikss....
(episode waktu kenichi kehilangan ayahnya di tepi sebuah danau)

 
At 30.9.07, Anonymous Anonymous said...

Voltus V, ini film favorite gue dan sampai sekarang masih tak akan pernah lupa.. film yg sangat canggih di jamannya.. nonton dari seri 1 s/d 40 dengan urunan duit utk menyewa dan nonton bareng dengan teman2...

tapi gue mesti bangga loh.. di versi video jaman dulu gue sempat nonton Voltus V seri 0 ! itu asal muasal pemilihan anggota voltus V dengan masing2 kehebatan aggotanya.. adegan kocak adalah saat belajar "Let's Volt In" dan juga robot Voltus V nya yg bergerak masih sangat kaku karena ke 5 anggotanya belum mahir mengarahkan gerakan robot Voltus V-nya secara harmonis dan kompak... ada lagi adegan Daigiro sang kakak tertua yg sempat iri dan marah dengan Hiroshi (adik kedua) karena terpilih utk mengendarai Voltus V bagian kepala yg otomatis menjadi pemimpin dari dari seluruh gerak robot Voltus V. Akhirnya Daigiro harus berlapang dada setelah memang terbukti Hiroshi memang otaknya lebih encer dan lebih mahir menguasai kendaran kepala Voltus V...

sampai hari ini gue masih mengulang nonton dari DVD-nya, nonton ulang dari seri 1 s/d 40... sayang sekali Voltus V seri ke 0 nya tidak dilengkapi dalam DVD ini..

salam,

Eddy Darmawan

 
At 30.9.07, Anonymous Anonymous said...

sorry.. ralat fren.. Kakak Pertama Kenichi dan adik kedua Daigiro..

Daigiro sempat "clash" dengan Kenichi karena merasa dia yg paling kuat didalam keluarga.. karena tubuhnya yg besar dan juga jago beladiri kali yaaa? ;)

agak lama.. jadi lupa2/terbalik namanya... he3x..

Eddy Darmawan

 
At 15.10.07, Anonymous Anonymous said...

wah kalau nonton voltus sekarang pasti anak sekitar teber barat tahu kemana harus nyewa filmnya..tebet video sama royal ya kalo ngga salah...dulu kalo ngga salah seribu per kaset video.

 
At 17.10.07, Anonymous Anonymous said...

Waktu itu gw SD klas 1 ato 2 gitu, Inget nontonnya hari minggu pas bulan puasa, abis saur (walaupun udah buka jam 10 hehehe..) langsung nyetel voltus...
Yg gak bisa gw lupa adalah suasananya...abis saur trus nonton voltus...klo gak main monopoli...

Jaman itu jojon juga lagi ngetob videonya....

 
At 24.10.07, Anonymous Anonymous said...

http://users.animanga.com/voltesv/index.html

 
At 27.11.07, Blogger ArryTerry said...

Wuiiihh...bukan main deh...ini memang anime favorit aku saat masa2 bahagia anak2 dulu :)
Sampe sekarang pun ini anime tetap jd anime fav aku...oya masih nyari2 juga VCDnya...baru dapet 3 hohoho :D

 
At 30.11.07, Blogger ArryTerry said...

Akhirnya kemaren gue dapet juga DVD lengkapnya & langsung gue tonton,tp blom abis semua hehehehehe... Oya nama panglima perangnya Prince Heinell bukannya JIANGGAL? Bukan Garuru.Tapi ga tau jg mungkin dari dialek or penerjemahan ke Bhs.Indonesia.
Trus baru tau kalo arti dari "Choudenshi Machine Voltes V" itu artinya "Super Elektromagnetic Machine" atau kira2 "Mesin Elektromagnet Canggih"...But..this still the best anime yg prnah gue tonton. Thanx buat blog ini yg udah menyajikan lagi kilasan Voltus V....
V TOGETHER.....LET'S VOLT IN!!!

 
At 2.12.07, Anonymous Anonymous said...

wuiiih...aku jd terharu and flashback ke masa-masa keranjingan nonton Voltus..aduuuuuh..itu pilem kartun yang paling aku sukaaaaaaaa.
abis itu...ikkyu san juga bikin aku sering nangis...abis sedih seeehh liat si biksu gundul kecil itu dipisahkan dari mamanya....hhhhh

 
At 2.12.07, Blogger top1 said...

yang belum nonton Voltus V, ini ada linknya. Dapat dari forum sebelah.

eps 1 : http://www.mediafire.com/?6arndmzx0al
eps 2 : http://www.mediafire.com/?0fxmqxdyi2q
eps 3 : http://www.mediafire.com/?72tcmwinrwa
eps 4 : http://www.mediafire.com/?3iph0dfwf9s
eps 5 : http://www.mediafire.com/?3zxmweynh4s
eps 6 : http://www.mediafire.com/?d2afvxyzs9g
eps 7 : http://www.mediafire.com/?4xymzhmny1m
eps 8 : http://www.mediafire.com/?0gy9zg4tm0z
eps 9 : http://www.mediafire.com/?3unmxrjdm3m
eps 10: http://www.mediafire.com/?abzmecynrbj
eps 11: http://www.mediafire.com/?coqnvd4mt5z
eps 12: http://www.mediafire.com/?3tbb3emnf2a
eps 13: http://www.mediafire.com/?dxxw1rximy5
eps 14: http://www.mediafire.com/?39nzfnm1nz1
eps 15: http://www.mediafire.com/?4z2mz0yywdb
eps 16: http://www.mediafire.com/?8d9wyofom0a
eps 17: http://www.mediafire.com/?ctmghikpxkd
eps 18: http://www.mediafire.com/?30x5nz3el5z
eps 19: http://www.mediafire.com/?fw1hmz2mytd
eps 20: http://www.mediafire.com/?6jlleqebnmi
eps 21: http://www.mediafire.com/?0mkwtyj1hka
eps 22: http://www.mediafire.com/?75tz55p2mwg
eps 23: http://www.mediafire.com/?5yjxytmtbfb
eps 24: http://www.mediafire.com/?59og9e1dm2t
eps 25: http://www.mediafire.com/?b2mx2an7tyu
eps 26: http://www.mediafire.com/?31bdffhz9x0
eps 27: http://www.mediafire.com/?fvyvr4hhqgq
eps 28: http://www.mediafire.com/?6uyid9ywg9w
eps 29: http://www.mediafire.com/?2doehzbvw7w
eps 30: http://www.mediafire.com/?8zwl3mcrh0z
eps 31: http://www.mediafire.com/?cm1leg5yvx4
eps 32: http://www.mediafire.com/?dzduxyktd9n
eps 33: http://www.mediafire.com/?60tyjzzm1mm
eps 34: http://www.mediafire.com/?0ppltmm0maz
eps 35: http://www.mediafire.com/?c10gmwuntyl
eps 36: http://www.mediafire.com/?96unx7ttxyy
eps 37: http://www.mediafire.com/?blxe1znnbiw
eps 38: http://www.mediafire.com/?fmgjaxnxwyw
eps 39: http://www.mediafire.com/?ae2xzz4ixad
eps 40: http://www.mediafire.com/?bznilxbd2n3

 
At 3.12.07, Anonymous Anonymous said...

voltus v??? it's my favorite movie, man..!!! yang bikin gw kaget, waktu gw ke pasar di martapura, gw nemuin...DVD VOLTUS V KOMPLIT..!!! wkwkwk.. emang bener deh gak ada matinya. kalo ada yang mau ngunduh lagu2 voltus v, dateng aja ke site gw di agungluna.multiply,com..
BACK TO 80's DUDE..!!!

 
At 4.12.07, Anonymous Anonymous said...

Kartun favorit gw sepanjang masa, walopun setelahnya (di kaset ke 11 atau 12 pasti ada iklannya) ada film2 lain, kaya Go Shogun, Lion Man, Megalonman dll
Waktu itu gw kelas 3 SD (sekitar). Inget banget, selalu nungguin tukang viseo keliling...buat nyari seri selanjutnya..sementara nyokap gw nunggu film Yoko..hihihihi...

 
At 6.12.07, Anonymous Anonymous said...

hiks... gue termasuk zaman itu gak punya videoplayer... jadi ngikutnya gak lengkap. tapi udah punya dvd-nya sih.

gue dulu paling lengkap nonton god sigma, sampai habis, sampai robotnya ancur (hiks!). klo mau nonton, bela2in hari minggu bangun dan mandi sebelum jam 6, buat nonton di tempat sewa video di pasar deket rumah yg gelaran nonton bareng. biasanya klo dah telat gak kebagian tempat bagus, soalnya full. bayarnya juga cuman jigo. oh what the day! hahaha..

goshogun, god sigma... kok susah yah dicari dvdnya.

 
At 7.12.07, Anonymous Anonymous said...

inget voltus V n kawan2nya (goggle V, megaloman, lionmaru, gaban, n sariban), inget gw ma adik gw (waktu itu qta masih SD), secara kaga punya player gitu, jadi harus minta duit 100 rupiah ke nyokap u/ nonton per episode hehehe
Hidup Jadul!!!!!!!!!

 
At 7.12.07, Anonymous Anonymous said...

Voltus?...Wahahahaha, itulah yang menghancurkan rangking disekolahku...dari 3 besar jadi rangking 12...wahahaha...Hidup Voltus five!

 
At 9.12.07, Anonymous Anonymous said...

wuahahahaha....Cinte banged ma Voltus V !!! Secara rumah gw dulu selalu jadi markas buat nonton video, jadi kalo nonton slalu rame2ma temen2 satu kompleks !!! Gile, kalo diliat di zaman skarang, gambarnya sumpah sederhana banged !!! Tapi di zaman SD ituh, udah TOPBGT !!! hahaha... Tiap maen keyboard, theme song Voltus slalu jadi fave gw :-D

 
At 15.12.07, Anonymous Anonymous said...

voltus sampe sekarang masih aja jadi film favorit gue ...
inget voltus jadi inget dulu sering bgt berantem ama adek gue .. gara2 rebutan pengen nyanyiin soundtracknya .... :D
ampe gue bela2in ngopi vcdnya he he he ... dan sekarang jadi film favoritnya anak2 gue juga...
pokoknya voltus gak ada matinya degh!!

 
At 16.12.07, Anonymous Anonymous said...

Voltus V memang top deh.... film anime pertama yang gue tonton tahun '80an dulu... (what??? 20 tahun lalu... sweet memories :) )

dulu barengan juga rental bareng film2 Cartoon Classics (Donal Bebek, dkk), juga film komedi Indonesia pada jaman itu... khususnya Jojon, Srimulat :D juga film serial silat mandarin (Kwee Cheng, Yoko, Chor Lau Heung Pendekar Harum :) )

tapi gue sampai sekarang masih nge-fan juga ama God Sigma... bisa ada yang nulis tentang God Sigma di blog 80an ini, please... sumpah kangen banget euy! ... theme song-nya keren abis...

atau juga ada info link untuk download full filmnya... atau tempat jualan DVD serial God Sigma? Juga serial lainnya... Goshogun, Jeeg, Captain Harlock, Mazinger Z, Lionman, Megaloman, dll?

 
At 30.12.07, Blogger masgeger said...

iye bener,megalonman ama

saint seiya

sariban,

google

gaban,

hehehehehe, tapi diselingi rambo dong kalo gak ada bonyok

 
At 1.1.08, Blogger MAMAPINDI said...

Bwahahaha...TOB Banget reviewnya!! Se-TOB filmnya deh!!! Voltus V dulu ditonton nemenin sesudah sahur sebelum pergi ke sekolah. Tiap episode di video (yg kaset video hitam segede bagong itu loohh) ditunggu-tunggu banget! Tolong doong post lagu penutup-nya Voltus V (yang lagu slow).. enak banget tuh!..
Thanks for bringing back old memories! 80's rocks!!!

 
At 3.1.08, Anonymous Anonymous said...

Dulu alhamdulillah sempet nonton film ini di rumah sendiri :) Dan waktu sunatan bela²in duitnya ditabung buat beli robot²an Voltus ini (dulu harganya Rp 75 ribu). Eh nggak kesampean :( Sekarang harga robot²annya sekitar 2-4 juta-an :(
Nasib :p

 
At 5.1.08, Blogger Ajie Widy said...

wah VOLTUS, emang mantaf....gw selalu flash back ke masa anak2 penuh keriangan...yang gak mungkin terulang lagi. gw selalu gantian nonton ama tetangga gw,tiap jumat malem,dirumah gw n jumat besok dirumahnya.. gantian nyewanya juga...hihihi. two thumbs up bro!!

 
At 23.1.08, Anonymous Anonymous said...

ada yg ngepost Voltus V di warungplus.com...
asik banget ditonton buat nostalgila... hihihihihi

ini dia linknya

http://tinyurl.com/2alhcl

 
At 1.2.08, Anonymous Anonymous said...

PLEASE... DIMANA TEMPAT BELI DVD-NYA DI JKT INI SKALIANLAH APA NAMA TOKONYA GITU.. PLIIISSS.. KANGEN BANGET GW

 
At 4.2.08, Anonymous Anonymous said...

Maenan Voltus jaman jadul harganya nyampe 6-10 jutaan loh sekarang. saya punya tuh gambarnya kalo mo posting gambar gimana ya?

 
At 5.2.08, Anonymous Anonymous said...

hmm, iya.. Film -film kartun yg pernah ketonton diantaranya:

Voltus V
Goshogun
Godsigma
Jeeg The Steel Robot
Gaban & Shariban
Megaloman
Lionman
Messages from space
Ikkyusan
Candy candy
Popeye, Casper, Tom & Jerry, Mickey mouse
Donal bebek
Saint Seiya
Thunder cats
Ultraman
Flash Gordon
Superman, Batman, Spiderman, Captain America, Wonderwoman, dsb.

Satu lagi film kartun anime lupa judulnya, kisahnya ttg 3 jagoan yang musti ngelindungin putri (namanya Princess Aurora). Salah satu jagoannya pake senjata tongkat yg namanya "Astro bar". Ceritanya mirip2 spt cerita Sun go kong, tapi ini di luar angkasa.

 
At 5.2.08, Anonymous Anonymous said...

Itu namanya Star Zinger boss, ceritanya memang adaptasi dari film Sun go Kong versi luar angkasa. Ketiga jagoan itu namanya : Jan Kugo, Sir Djorgo dan don Hakka.
Gak gitu populer sih di Indo tapi emang pernah masuk ke kita format beta-nya.
Selain itu ada pula serial paling populer di Jepang, yaitu Kamen Rider. Tapi anehnya di kita judulnya malah diganti jadi "Megaloman" (nah loh?), mungkin tujuannya biar anak2 nyangka itu lanjutan serial Megaloman yang udah tamat kali ya hehehe.... what a trick!.
Buat yang dulu pernah punya nostalgia ama Lion Man (judul aslinya kaiketsu Lion Maru), klik aja kesini :

http://incolor.inetnebr.com/stuart/lionmaru/

Masih inget kan mantra2 ini :
"KAZE O! HIKARI O ! NINPO SHISHI-HENGEN !" :D

bener2 jadul abis. Btw Lion Maru sakin suksesnya dibikin sekuelnya juga loh yaitu Fuun Lion Maru. Cuman yang Fuun Lion Maru mah, bentuknya lebih mirip Singa betina (ga ada misainya), rasanya yang Lion Maru yang kita kenal lebih keren deh.
Taun 2007 kemaren juga dibikin Lion Maru G, yaitu versi modern dari Lion Maru jadul. Tapi ceritanya garing abis, soalnya settingnya jaman modern gitu sih.
Enjoy Oldies ! :D

 
At 7.2.08, Anonymous Anonymous said...

"Prince Heinell dibantu asistennya : Zandra (penasehat robotik), Draco (Jenderal pendamping) dan Zuhl (penasehat militer dan menteri pertahanan BOAZANIAN)"

emmm.... 'penasihat robot' bukannya Kazarin (Catherine)? yg cewek dan in love with Heinell itu? ama Janggar (ntah yang benernya siapa. gue gak isa baca tulisan jepunnya). Kalo Zuhl emang iya yang tua bongkok itu.

interesting fact tentang voltus adalah bahwa Heinell itu merupakan tokoh antagonis anime pertama yg mendapat respon positif dari penggemar wanita. terbukti dari banyaknya surat penggemar yang minta tokoh ini jangan dimatikan.... *source: animindo.net*

 
At 10.2.08, Anonymous Anonymous said...

Anime terkeren sepanjang masa. Naruto Conan ato apapun juga g ada apa2nya! Hahahahaha

 
At 21.2.08, Anonymous Anonymous said...

ikutan...
wak wak keren2 abis deh film yang bener2 buat kita berimajinasi punya robot gede yang bisa lindungi bumi...
kapan bisa liatfilm ini di TV, apalagi kalau film ini dibuat animasi yang 3D tambah keren... lainnya lewaaaat.... :-D

 
At 25.3.08, Anonymous Anonymous said...

VOLTUS nggak ade matinye

 
At 7.4.08, Anonymous Anonymous said...

Ya ya....VOLTUS V tetap yg paling keren....sampe sekarang g masih punya Videonya (hhehe gue pinjem dari Rental...trus nga gue balikin) sama VCD nya....keren keren


regards
Aditya Kusuma

 
At 27.4.08, Anonymous Anonymous said...

sempat nyicipi dikit, dulu nonton bareng ma abang, inget banget waktu itu ane masih bocah, dueh, nostalgia neyh
da yg tau link rapidNa ga???

 
At 30.5.08, Anonymous Anonymous said...

Jadi teringat masa kecil dimana
menunggu setiap Sabtu buat pergi nyewa video2 kartun maupun live action jepang, dimana setiap tempat rental terlihat begitu megah dan menakjubkan dari luar, apalagi ketika masuk ke dalam bagaikan masuk dunia ajaib warna-warni diiringi perasaan deg-deg an
dan ekstasi yang tinggi (padahal kalo dipikir2 tempat rental kan cuma adanya video melulu, paling2
poster satu dua biji), film yang diputar juga menambah klimaks. Disaat seperti begini entah kenapa
wajah engko tukang sewa terlihat kereeeeeeennnn....
Pertanyaannya: kenapa mesti hari sabtu ya??

NB: Voltus V itu merupakan sequel dari Combattler V,robot dan jagoannya hampir sama persis, kalo yang gak tau nonton combattler pasti dikira
niru2 voltus, padahal kebalikannya
voltus yang niru combattler,tapi gak bisa dibilang niru juga, soalnya yang buat orangnya sama

 
At 12.6.08, Anonymous Anonymous said...

wah keren juga neh pada cerita2,gw jadi inget,tiap libur dulu waktu sd pasti di sewain sama nyokap gw voltus sampe tamat,trus jagoan2 gw kaya kikaider,inazuman,megaloman,google V,lion man,tigerman,saint saiya,zabogar,mazingga Z,silver hawk,gaban,shariban..btw ada yg punya lagu soundtrack kikaider ga ya,gw cuma ada lagu voltus aja neh,lumayan buat ring tones HP..klo ada bagi2 ya,kirim ke gbn_alex@yahoo.com...salam gabung dari abient

 
At 24.6.08, Anonymous Anonymous said...

film yang satu ini tetap jadi favorit gw sampai sekarang (in my mid thirties) walaupun demam anime & manga melanda, bahkan melanda teman2 se umuran, Voltus V tetap jadi favorit gw...

Bwt gw yang paling menarik adalah ceritanya yang bahkan mampu membuat orang2 dewasa tertarik

ada drama persahabatan, drama pencarian orang tua dari 3 bersaudara dan bahkan drama permusuhan 2 saudara sedarah (se ayah)

sampe sekarang gw selalu terharu (dan menyesalkan) kenapa Heinell menolak untuk menyelamatkan dirinya dari reruntuhan gedung2 yang sedang terbakar padahal dia bisa

gw ada VCD nya lengkap + DVD nya juga...lagu2nya pun lengkap...bahkan gw punya lagu Voltus V versi metal (dimainkan oleh grup animetal dari jepang), sumpah keren banget nih versi metalnya

yang gw cari2 & sampe sekarang blm dapet adalah lagu saat2 volt in yang versi slow nya, yang diputar pada saat2 Heinel tahu bahwa dia bersaudara dengan Ken Ichi

kalo ada yang punya lagunya boleh donk gw ngopy.

anggrawishnu@yahoo.co.uk

so let's volt in....!!!!

 
At 3.7.08, Anonymous Anonymous said...

Wiiiiiii..... Kereenn...

 
At 25.8.08, Anonymous Anonymous said...

Oh, gitu ceritanya..serruuu bgt..jadi pengen nonton lagi, secara dulu gw nonton belang betong..masalahnya usaha buat nonton film ini ga tanggung2, gw harus lewatin sawah, kebon plus jalan raya..lumayan jauh untuk ukuran anak SD jaman dulu..gw nonton di rumah temen abang gw sewaktu di bandung, itu pun kalo lagi diajak..sedih banget..hik..hik..Tapi emang bener dulu video merupakan symbol status sosial jg, kadang gw nonton di rmh tetangga (juragan ayam potong)yang mungut bayaran Rp. 100,- untuk 1 film, slumayan mahal buat gw di jaman itu, karena itu setara dengan bakso 1 porsi..so gw rela berlapar-lapar demi sabuah film..btw emang ada dvd bajakannya?..minjem dong!!...he..he..Btw tapi VOLTUS V emang fenomenal bgt waktu itu..ga ada yg ga tau voltus..Pioneer buat film animasi2 berikutnya...Hidup VOLTUS..HIDUP PERSIB!!..:P

 
At 5.9.08, Anonymous Anonymous said...

Waaaa...my fave one!
Tulisannya asik banget. Thx loh...

Masukan aja euy, 1 kalimat ajah, yang ada di bagian sub-judul "Seru" --> "dengan aneka macam senjata teknologi....itu adalah impian hampir semua anak laki-laki bukan?"

Saya anak perempuan dan betul-betul bermimpi jadi Voltus! Tepatnya, pengen menggantikan Mine Ippei. Hehehe....

Voltus for all!

 
At 13.9.08, Blogger uleg uneg-uneg said...

wah sama neh penggemar jg.
btw dlu gw dibeliin kaset soundtrack nya
lagu voltus v, opening theme dan ilustrasi musiknya dlm bentuk orchestra.
sayang kaset itu dah jebol gw ga tahu lg nyarinya dimana. instrumennya enak2
ada yg tahu ga dimana cari di internet
thanks ye

 
At 10.10.08, Blogger ichwanriodini said...

Gue dah lama punya CD nya, kopian juga, beli dari orang lewat milis, ada 40 CD.. tapi textnya english doang..
lalu dapet DVD nya di glo*** setelah perburuan yang lamaa.. :),
dah punya CD soudntraknya juga, beli copinya di toko anime KENOP di blok M,
tapi semuanya cuman peke teks english doang, ada yang punya VCD ato DVD nyang ade teks Indonya ga? bagi dong.. beli jg boleh at least dapetnya dimana.. hehehe..
btw ni votus ada milisnya lho, dari indo juga, search aja di yahoogroups, gw dah lam jadi anggota.. malah sempet beberapa kali "kopi darat" heheheheh...
Nih pilem mang pujaan gw dari dulu.. kalo sabtu dah ngebayangin ke tempat nyewa videonya, sampe maksa2 ortu hehehe
walopun nyewanya juga serinya ga urut karena "lagi keluar" heheheh...
so minggu subuh bela2in bangun n muter karena ga diijinin puter malem2 heheehhe.. what a wonderful past..

 
At 11.10.08, Anonymous Anonymous said...

Film Kartun Voltus V sekarang lagi diputer di GlobalTV setiap hari Sabtu dan Minggu jam 09.00, ayo yang mau nostalgia nonton sama-sama :)

 
At 12.10.08, Blogger ichwanriodini said...

Hehehe..
Lumayan... Tapi kalo didub gitu jadi ada nuansa yang ilang heheheh...
Bagunsya kalo kaya waktu kecil dulu bahasa jepaang, teks indo...
"Okaaasaaaannn".. bukan "ibuuuuu"
Hehehhe =)

 
At 23.10.08, Anonymous Anonymous said...

Widiww Voltus Paip neh hehehe...Dahsyat banget ini robot pas zaman gw masih SD, sampe2 gw bangga banget pake tas gambara Voltus...Sekarang ada di Tipi lagi neh, hahaha, Sabtu Minggu jadi semangat bangun pagi lagi neh...

 
At 28.10.08, Blogger ichwanriodini said...

Temen temen yang mau gabung di milis voltus, kirim email kosong ke
indovoltus@yahoogroups.com
Lumayan bisa jadi ajang ngumpul para penggemar voltus di indonesia

 
At 17.11.08, Anonymous Anonymous said...

Yg diputar di GlobalTV itu VOltus V season 1, sebenarnya voltus V kan trilogi

 
At 17.11.08, Anonymous Anonymous said...

Session 2 donk...
Kalo triologi berarti dia yg ke 2
yg pertama tuh Com battler V trus yg ke 3 Daimon saimon ya???

 
At 6.12.08, Anonymous Anonymous said...

Yaaaahhh...
Mana nih Voltus... spt biasa gue udah nunggu2in tadi pagi (skrg hari sabtu) di GlobalTV jam 0900, eee gak di puter, diganti ma pilm rorobotan laen.
gw SEBEL ma GlobalTV neh,, ga konsisten... :(

 
At 6.12.08, Blogger ichwanriodini said...

Mudah-mudahan besok (minggu) masih diputer..

 
At 7.12.08, Anonymous Anonymous said...

sekedar share...

ga nyangka thn lalu post di blog ini...
dapet respon dari dua orang...
mas putu di surabaya & mas okta di jakarta...
akhirnya bs bantu mereka kirim copy DVD Voltus V eps 1-40...

yg lbh dahsyat mas putu...
dibela2in dtg ke ygy jam 9 malem & jam 11 dah cabut lagi demi DVD Voltus...
hehehe...

buat fans Voltus yg laen yg pengen DVD nya silakan kontak... :D

khrisyanto@yahoo.com

mari kita masyarakatkan voltus di abad 21 ini lagi...
hahahaha...

 
At 7.12.08, Anonymous Anonymous said...

Mana udah gak diputer lagi
same case with Gaiking
SEBELLLLLL....!!!!!!!!!!!!!!!

 
At 16.12.08, Anonymous Anonymous said...

wah voltus hebat nih...ingak tahun 1980 di kampung saya tuh cuma ada satu yang punya vidio player tapi pelitnya minta ampun...kalo nontom voltus pintu ditutup rapat...gorden ditutup rapat...kadang gue curi2 lihat lewat lubang angin walaupun gambarnya separo dan suaranya nggak kelihatan...tetep aja asyik...gue nontonya nggak tamat ( gimana mo tamat nonton aja ngintip...kaciannnnn). kalo ada rekan masih punya koleksi & vidio dengan permohonan yang sangat dari awal ampe tamat tolong di kasih informasi ke saya...gue akan berterima kasih bangettt and berdoa untuk kebaikan anda...yang penting tidak gratis....tenang aja ada itungannya...

 
At 27.12.08, Anonymous Anonymous said...

Voltus5 udah gak ada di global ye? pantesan....

tapi DVD bajakannya banyak tuh di jual di glodok...gue malah lagi cari filem anak2 jepang 80an LION MAN soalnya dulu lihatnya cuma sekilas di tipi tetangga yg punya pedeo eeh video betamax...ekekekeee :D :D

 
At 6.1.09, Blogger Unknown said...

hmm ... lg nyari mainannya nich ... Voltus V ... ada yg punya atau tahu ? boleh email ke andreas.artphoto@gmail.com

 
At 11.1.09, Blogger berci1975 said...

kalau mau mainin gamenya ada di ps2 super robot taisen alpha,nds super robot taisen w,gba sp super robot taisen alpha, di psp super robot taisen alpha juga.

semua beda beda ceritanya,trus voltusnya gabung sama robot 2x 80an ,:mazinger z,shogun geta,gundam,combatler v dan lain 2x,seru

 
At 12.1.09, Anonymous Anonymous said...

Voltes, salah satu anime favoritku.

Agung said:
"Kalo nggak salah, kartun inilah yang jadi pelopor kartun dan film yang jagoannya adalah robot raksasa yang dikendalikan sekelompok anak muda berseragam warna-warni. Kalopun bukan pelopor, paling nggak kartun ini adalah yang pertama kali melejit dan mendunia."


koreksi dikit boleh ya,
anime2 yang bisa dikategorikan sebagai pelopor robot2 raksasa adalah Tetsujin-28, Mazinger-Z, dan Getter-Robo (kalau mau ditambah, bisa masukin Combattler-V dan Gundam).
sementara Voltes V ini walaupun di Indonesia amat sangat populer, tetapi kenyataannya, Voltes ini termasuk kategori anime tidak laku, baik di Jepang maupun di dunia. (mungkin karena itulah anime ini diedarkannya di negara2 dunia ketiga seperti Indonesia, Filipina, dan sejenisnya)
Kenapa Voltes sampai tidak laku? karena masyarakat mengganggap anime Voltes ini terlalu mirip dengan "kakak kandungnya" si Combattler V yang muncul setahun sebelumnya.
(info robot2 raksasa didapat dari Oom Google)

qlooney said:
emmm.... 'penasihat robot' bukannya Kazarin (Catherine)? yg cewek dan in love with Heinell itu? ama Janggar (ntah yang benernya siapa. gue gak isa baca tulisan jepunnya). Kalo Zuhl emang iya yang tua bongkok itu."


benar sekali itu namanya Oom, Kazarin bisa juga dibaca sebagai Katherine, sementara Janggar kadang2 ditulis sebagai Jungle.
si penulis artikelnya kayanya nonton Voltes yg versi lain deh, sampai nama2 tokohnya berbeda dengan versi yg gua tonton dulu ...
(info nama2 karakter Voltes didapat dari pengalaman pribadi nonton VHS)
:P

 
At 18.1.09, Blogger VtheRabbit said...

Hu hu hu... Gokil amat nih...
Voltus V... itu sih jamannya kk ku.
Ni cerita singkat knpa kk ku ama aku tau tentang Voltus V:
Ga tau bener apa salah, ternyata keinginan nonton Voltus ngebuat 2 kk ku pengen disunat..(belive or not). Jelasnya gara2 pengen nonton Voltus V, 2 kaka ku ini pengen cepet2 disunat biar bisa beli video. Wak.. wak.. wak.. Selain Voltus V, kk ku mulai cari2 film yang seru2 kaya Gaban, Sariban, Saider, Megaloman, The Condor Heroes (Pendekar Rajawali), pokoknya semua JADUL banget....
Khusus untuk Voltus V, aku masih seneng coz Voltus V pernah jadi Insipirasiku, bahkan sampai saat sekarang ini. Mau tau knpa Voltus V merupakan salah satu inspirasiku? Lambang V dalam Voltus V jawabannya. Ga tau knapa "V" jadi inspirasi buat nama kecil ku (nick name), selain itu aku selalu buat logo,dll pake huruf "V" ini. Wak... Wak... Wak...
VOLTUS V emang GOKIL ABIS !!!!

 
At 20.1.09, Anonymous Anonymous said...

...walo termasuk golongan kelas menengah, bokap bukan orang yang demen video, jadinya yah nggak ada video player di rumah. Baru ngeh ada VOLTUS setelah nonton seri terakhir(!) di rumah temen.

Mengesankan, menakjubkan, dan segala perasaan lainnya. Sejak itu jadi tergila-gila VOLTUS, dan gw lebih suka berangan-angan jadi Heinell ketimbang Kenichi, Ippei, Daijiroi, Hiyoshi, apalagi Megumi :D

 
At 29.6.09, Anonymous Anonymous said...

Maenannya ada yg jual tuh harganya bujug 1 jutaan itu belum didiskon apa udah ya??? Gw liat di pameran Megatoys di Mal Artha GAding kemaren. Ada juga Mazinger Z , Golion, Godmars, Goshogun dan Gaiking. Sayang sekali gak ada Goggle V.

 
At 11.7.09, Anonymous Anonymous said...

Ehem ... siapa tahu ada yang cari mainannya, kebetulan ada nich dalam kondisi baru, ini linknya http://www.4shared.com/file/116426861/879009f5/Voltus-flyer.html

 
At 17.7.09, Blogger Unknown said...

tak dapat ku berkata-kata lagi, kereeeeeen bangeeeet.....

 
At 22.7.09, Anonymous hendra said...

Voltus adalah faforit gw waktu kecil....di umurku yg 32 th sekarang masih fans berat dan selalu cari info2 tentang anime ini

 
At 27.7.09, Anonymous Indra said...

Barangkali ada yang berminat dengan kaset-kaset audio Voltus V silahkan mengunjungi www.langgam.com

 
At 7.8.09, Anonymous Anonymous said...

ulasan yang baguuuuuus sekali. komplit dan menghibur. membangkitkan imajinasi dan nostalgia. ditulis dengan gaya yang khas. you're the man, bro.

mari menyetrum diri !

 
At 31.10.09, Anonymous Anonymous said...

Salam Kenal...

Indonesia Page - All About Indonesia
The Adsense Site - Guide to Online Adsense Earning

 
At 11.12.09, Anonymous Astaga.com Lifestyle on the Net said...

Aduh...aq belum lahir tuh...kayaknya film ini keren abnget yah...mau coba cari DVD nya..
Astaga.com Lifestyle on the Net

 
At 22.3.10, Blogger beautyhealth said...

waaaaahhh...jadi ingat waktu sd awal 80-an..pernah jug bli kaset soundtrackx tahun 86..mmg terbaik dijamanx..voltus sempat diputar di antv tp nda lama..sy suka sountrack2x, teng's postingan lirikx..ada lirik soundtrackx yg lain? itu, klo pas filmx habis..

 
At 4.5.10, Anonymous Anonymous said...

yang mau nostalgia, tonton aja voltus di globaltv
tapi agak ajaib jam tayangnya
jam 2 pagi - jam 5 pagi!
heran

 
At 5.5.10, Anonymous Anonymous said...

^ atas

emang tuh global tv ada²aja nayangin kartun jam orang lagi nge-ronda >:(

btw, voltus kalo diadu sama gundam menang siapa yah? :D

 
At 9.7.10, Anonymous Anonymous said...

kalau voltus di adu sama gundam pasti yang menang sailor moon....

 
At 2.10.10, Anonymous film said...

wah, asli keren nich artikel..
salam kenal ya.. sukses selalu..

Let's
VOLT IN!!!
Hueheeheeee..

 
At 25.10.10, Anonymous Anonymous said...

kok ga bisa didowlod lagi ya?

 
At 11.3.11, Anonymous Anonymous said...

ada yg udah download voltus v (semua episodes)?g bli dah..085720005599

 
At 18.4.11, Blogger Unknown said...

mau dong kalo ada yg punya DVD nya? ini filem kesukaan gw dulyuuu

 
At 20.9.11, Anonymous Anonymous said...

ya ya ya bela2in panas2 buat nonton voltus dirumah temen plus patungan buat sewa video, duh pulang skolah , makan cepet pergi

 
At 24.9.11, Anonymous anik B said...

dimana ya bisa beli DVD candy candy?? dlu liatnya masih piyik, dah had crush ma uncle terry.. ditunggu infonya ya.. mohon bantuannya

 
At 18.10.11, Anonymous Anonymous said...

yang nyari anime jadul kaya voltus V , candy candy, sailor moon, dll kontak gua aja ke belanjabogor@gmail.com....

 
At 3.11.11, Blogger Donald said...

wah ini sih kesukaan gw banget nih. kira2 link nya ada nggak ya?

 
At 13.4.12, Anonymous Anonymous said...

ada yang mau tshirt voltus?
cuma Rp 100.000

sample click link ini:
robo voltus
http://i650.photobucket.com/albums/uu227/xpose17/advvoltes1.jpg

voltus team, kenichi dkk
http://i650.photobucket.com/albums/uu227/xpose17/advvoltesteam.jpg

minat sms ke: 0816882156
email : sutakamiseta@gmail.com

Cepat ! Very Limited !

 
At 22.7.12, Anonymous Anonymous said...

Nggak sempat nonton soalnya d kampungku belum ada yg punya video tapi voltus v pernah juga dibuat komik stripnya di majalah ananda tahun 84-an kalau ngga salah ilustratornya oom Wiet. Ada yg mau bahas majalah Ananda?

 
At 13.8.12, Anonymous Ronny Alexander said...

Gila abisss dah film Voltus V...Untung tahun 80an gw punya teman baik yg suka ngajak nonton bareng tanpa bayar sepeser pun. Tp nonton nya nggak lengkap dr awal sampe akhir tp tau episode brapa yg penting bs liat film dan tahu sdikit critanya.
Beberapa thn lalu sempet beli vcd nya epi 1-40. Tapi pas sampe epi 38-40 eh vcd dirusakin buat main sama ank gw. So sampe sekarang gw blm nonton cerita trakhir film Voltus V ini he he he.....

 
At 11.10.13, Blogger Unknown said...

Yaaaa meskipun animasi masih kasar tapi keren dijaman itu....era jadul :p,ngga hanya semata pertempurannya,tetapi ada jalan cerita dramanya,contohnya kayak heinell itu ternyata saudara tiri dari team voltus yang ada...Btw tetap salut untuk voltus v

 
At 21.2.14, Anonymous boy cantona said...

Pertama2 terpukau sama aksi robotnya.
Ya dlu mana ada animasi robot sekeren ini. Godsigma, goshogun, shogun geta baru nyusul setelahnya.
Gak taunya ceritanya juga menarik, siapa sangka Heinell ternyata sodaranya Kenichi, padahal musuh besar tuh ( mirip kayak Megaloman, Daggar gak taunya kakaknya Takashi ).
Lagunya juga enak banget walau di-Indonesiain sama Sanggar Cerita...waduuuh, nostalgia nih :D

 
At 18.4.15, Blogger Unknown said...

Ya tuhan film lawas lg waktu tk&sd yah...waktu terasa cepat jadi masa lalu film voltus buat yg kelahiran tahun 70an sampe 80an

 
At 13.1.16, Anonymous Anonymous said...

ingat klo dulu nonton bareng, bayar Rp.50. hahaha..

 
At 31.3.16, Blogger ryolasta said...

all video by triotara wkwkwkk

 
At 21.9.16, Anonymous Anonymous said...

huh...mending nonton sinetron india deh gue..

 
At 3.6.20, Blogger SigitB said...

Pencipta film anime voltus pasti seorang sarjana tehnik, kalo dilihat dari bagaimana cara bergabungnya lima pesawat menjadi sebuah robot tunggal, minimal menguasai ilmu arsitektur

 
At 14.8.21, Blogger Jonqboss said...

Soal grafisnya emang udah kalah jauh ama gundam, tapi soal jalan ceritanya belom ada yg kalahin sampe sekarang, epic bangetz... VoltusV forever 🤗

 
At 14.8.21, Blogger Jonqboss said...

Ada yg tau link full serinya yg masih bisa di download ?

 

Post a Comment

<< Home