Monday, August 27, 2007

Megaloman, Si Rambut Api

Jumpa lagi dalam tulisan terbaru di blog 80-an :D Maaf banget kalo sempat vakum berbulan-bulan :)

Sekarang mari kita kembali menjelajahi dunia film anak-anak di jaman 80-an. Selain Voltus V, Masih banyak sebenarnya film-film seri superhero untuk anak-anak produksi Jepang yang beredar di Indonesia di masa itu. Dan semuanya hanya bisa diperoleh dalam bentuk kaset video. Jadi untuk bisa nonton film2 itu harus ada sedikit usahalah, beli atau nyewa kaset videonya, atau nebeng nonton di rumah tetangga atau temen yang punya player video.

Yang mau kita obrolin kali ini adalah serial Megaloman. Pemilihan namanya mungkin dipengaruhi oleh karakter "Superman" yang sudah begitu terkenal dan mendunia. Kata "Mega" diharapkan bisa memberi kesan yang sama besarnya dengan kata "Super". Tapi kenapa harus ditambah jadi "Megaloman" ya? padahal kan itu jadinya lebih dekat ke istilah tentang sifat buruk "Megalomania". Dan dalam pelafalan bahasa Jepang kan nggak ada huruf "L"... makanya di versi asli Jepang, judulnya adalah "Megaroman". Ah sudahlah.. ngapain juga dibahas :p

Megaloman
Oke, masih pada ingatkah dengan film Megaloman ini?

Aslinya, film ini diciptakan oleh Tetsu Kariya dan ditayangkan di Jepang pada 7 Mei 1979 hingga 24 Desember 1979 di Fuji TV, total ada 31 episode. Dan tentunya beredar di Indonesia dalam bentuk kaset video ya agak lama setelah itu. Entah kapan tepatnya.

Dalam hal cerita, karakter, dan plot, film ini sebenarnya mirip-mirip dengan film seri superhero ala Jepang yang lain. Film Megaloman ini menampilkan jagoannya dengan karakter yang umum disebut sebagai "Kyodai Hero". Kyodai Hero adalah gaya khas superhero kreasi Jepang yang bisa mengubah bentuknya menjadi raksasa dan punya senjata andalan yang unik, dan musuh2 yang dihadapinya adalah monster2 berwujud aneh yang juga berukuran raksasa dan memiliki senjata yang berbeda2.

Selain itu film ini juga ikut menampilkan segerombolan jagoan yang terdiri dari 5 orang dengan seragam berwarna-warni. Kelompok jagoan warna warni yang sering muncul dalam film superhero Jepang dan juga beberapa film Amerika ini sering disebut sebagai "Sentai".

Megaloman
Plot cerita yang klise lain adalah tokoh utamanya adalah keturunan dari orang-orang yang melarikan diri dari planet lain yang sedang kacau karena dikuasai pemimpin yang jahat untuk mencari kedamaian di planet Bumi. Kemudian pasukan dari planet tersebut akan melancarkan serangan ke bumi untuk menguasainya. Orang2 pelarian itu kemudian dengan kemampuan dan teknologi yang dikuasainya akan menjadi jagoan yang berusaha menyelamatkan bumi dari penguasaan musuh yang kejam. Tapi buat anak-anak, nggak ngaruh lah kalau ceritanya klise, yang penting pertempurannya seru. Cerita yang mudah ditebak malah menyenangkan buat mereka, karena nggak perlu repot2 mikir dan bisa buat bahan tebak2an dengan teman2nya :D

Tokoh-tokoh Utama dan pemerannya

Berbeda dengan Voltus V yang merupakan film kartun, film Megaloman ini adalah film yang dilakonkan oleh manusia. Berikut adalah daftar karakter dan pemerannya:

Megaloman : Yuki Kitazume

Anggota pasukan warna-warni
- Takeshi Shishido (merah) : Yuki Kitazume
- Ran Takamine (pink) : Madoka Sugis
- Seiji Kurogawa (biru) : Jimmy Araki
- Hyosuke Yuri (kuning) : Pepe Hozumi
- Ippei Saru (hijau) : Koji Hashimichi

Pendukung teknis di belakang Megaloman dan pasukannya:
- Rosemary Shishido (ibu Takeshi) : Yukiko Takabayashi
- Sogen Takamine (guru beladiri) : Yoshio Inoe

Musuh Utama:
- Kapten Dagger : Yuki Kitazume
- Berlock : errr... maaf yah, nama pemerannya adalah .. errr .... Susumu Kurobe ... hihihihi.. sumpah itu beneran namanya emang gitu. Nggak ngarang. Googling aja sendiri kalau nggak percaya. Huahahahaha.. *nggak bisa berhenti ketawa*

Huhuhuhu.. ehg uhuk.. hihi.. hmmph *berusaha berhenti ketawa* oh iya.. hihik.. itu susu.. ups.. maksudnya .. hihi.. di daftar pemeran itu .. selain ada susu .. aduh.. hihi.. ada Yuki Kitazume yang begitu maruknya merobek robek.. eh .. hihi .. memerankan tiga karakter sekaligus. Yuki berperan sebagai Takeshi, Megaloman, juga sekaligus sebagai Kapten Dagger. Kalau berperan rangkap sebagai Takeshi dan Megaloman wajar sajalah, tapi ini juga sekaligus berperan sebagai pemimpin pasukan musuh. Dan jawabannya ternyata ada di episode2 terakhir yang ala sinetron banget... bahwa ternyata Takeshi Shisido dan Kapten Dagger adalah saudara kembar!! ealah... :p

Kisah Awalnya


Pasukan bintang hitam (Black Star) yang dipimpin oleh Kapten Dagger berhasil menguasai planet Rosetta. Rosemary, yang suaminya (Gou) terbunuh oleh pasukan tersebut, membawa anaknya Takeshi dan terbang melarikan diri ke planet Bumi. Di bumi awalnya mereka bisa hidup dalam damai tanpa ada yang mengetahui bahwa mereka adalah pelarian dari planet lain. Takeshi mengikuti sekolah kungfu yang dimiliki oleh Sogen Takamine. Disana ia berteman akrab dengan empat orang murid sekolah itu: Ran Takamine, Seiji Kurogawa, Ippei Saru, dan Hyosuke Yuri. Keempat rekannnya tersebut mempunya karakter yang berbeda-beda, Seiji kurogawa merupakan seorang petarung ulet mirip legenda kungfu Bruce Lee, Hyosuke Yuri adalah karakter yang rada konyol, Ran Takamine satu2nya cewek yang juga anak dari Sogen Takamine, sedangkan Ippei Saru adalah temannya yang paling kecil.

Ketenangan di bumi ternyata tidak berlangsung lama. Monster raksasa bernama Kamakidon yang dikirim oleh pasukan bintang hitam menyerang bumi. Melihat kekacauan itu Rosemary memberi Takeshi sebuah gelang tangan milik bapaknya, "Gelang Megalon". Dengan gelang itu Takeshi akan dapat terbang dan berubah menjadi Megaloman, sosok raksasa berbaju merah dengan rambut panjang putih jigrak. Megaloman diharapkan bisa melawan monster2 raksasa yang dikirim pasukan Bintang Hitam untuk melindungi planet Bumi.


Pada episode ke-2, keempat teman Takeshi akhirnya mengetahui rahasia Takeshi yang bisa berubah menjadi Megaloman. Sudah kepalang basah Rosemary pun mengajak mereka berempat yang juga jago bela diri untuk bergabung dengan pasukan Megaloman memerangi para monster. Mereka masing2 diberi "Gelang Megalon" yang bisa merubah mereka menjadi pasukan berkostum warna-warni yang akan bertarung bersama Megaloman. Gelang tersebut bisa menjadi alat komunikasi jarak jauh dan juga alat pendeteksi keberadaan musuh, baik itu monster atau pasukan Bintang Hitam.

Dalam setiap peperangan Megaloman melawan pasukan bintang hitam, Rosemary selalu mengawasi melalui pesawat ruang angkasanya yang dia bawa dari planetnya. Dari pesawat itu ia dapat berkomunikasi dan memberi masukan-masukan kepada Megaloman melalui gelangnya. Penasehat Takeshi lainnya adalah guru bela dirinya Sogen Takamine. Dalam pertengahan cerita, Sogen Takamine menutup pusat bela dirinya untuk dikembangkan menjadi Pusat Pertahanan Militer untuk membantu Megaloman dalam mempertahankan Jepang atau Bumi terhadap serangan monster raksasa.

Kemampuan Megaloman

Dengan menjadi berukuran raksasa, seukuran dengan monster-monster yang menyerang bumi, Takeshi dapat mengimbangi musuh2nya melalui kemampuan bela diri yang dipelajarinya dari Sogen Takamine.

Senjata yang dimiliki Megaloman adalah sebuah pedang raksasa "Megalo Blade". Tapi senjata yang jadi andalan utama adalah rambut putih gimbalnya itu. Kok rambut? gimana caranya bisa jadi senjata?. Caranya adalah dengan mengeluarkan api dari rambut jigraknya, senjata "Megalo Fire"!! Itulah mengapa Megaloman disebut juga sebagai Honô No Senshi (Warrior Of Flame), karena kemampuannya mengeluarkan api dari rambut jigraknya. Setelah rambutnya mengeluarkan api, Megaloman mulai memutar2kan kepalanya dan mengibaskan rambut apinya. Dengan teriakan "Megalooo.. Fire!" api di rambutnya itupun ia lemparkan kearah musuh. Dan musuhpun akan terbakar oleh api... Musuh mati, megalomannya pun puyeng gara2 muter2in kepala.. :D Tapi kadang monster musuh mati bukan karena api dari rambut Megaloman, namun karena kena tebas pedang "Megalo Blade".


Hmm.. apakah karakter Megaloman ini terinspirasi dari para rocker Heavy Metal yang sempat jadi trend mendunia pada saat itu ya? Coba lihat tampang si Megaloman itu. Wajahnya dingin sangar bercoreng moreng. Rambutnya panjang mengembang menjigrak. Lengkap pula dengan outfit pakaian ketat. Dan jurus andalan utamanya mirip sekali dengan gerakan 'head bang'. Rocker banget kan?

Lihat saja posenya saat bersiap mengeluarkan jurus andalannya. Tangan kiri melipat di depan dada, dan tangan kanan mengacung ke depan dengan jari-jari yang mencengkeram. Hehe... anak sekarang mungkin bakal berkomentar 'tampang sih rocker abeesss, tapi kok posenya kayak penyanyi "Kucing Garong" yah..?' huehehee.... :D

Meskipun tampak norak, rambut Megaloman ternyata juga adalah sumber kekuatan dari Megaloman. Megaloman ini seperti Samson, yang kekuatannya sekaligus kelemahannya terletak di rambut. Pernah di salah satu episode, rambut Megaloman terpotong... dan lenyaplah semua kekuatannya.. Megaloman lemes tak berdaya.. hah, segitu saja ternyata.... Pasti megaloman ini paling takut sama tukang cukur :D

Kisah Selanjutnya

Pada episode 11 (Battle For Command), pimpinan pasukan bintang hitam Kapten Dagger, yang selalu memakai helm perak membunuh atasannnya untuk tujuan menguasai penuh pasukan bintang hitam. Sejak itu, kemudian dia memakai helm emas. Setelah monster-monsternya dibunuh oleh kapten Dagger, dia sendiri kemudian berubah menjadi manusia raksasa.

Pada episode 20 (The Great Invasion of Monsters), ada pendatang baru Berlock yang diperankan oleh... huahahahahaha... :D. Berlock adalah seorang ilmuwan Bintang Hitam yang mencoba menemukan solusi untuk mengalahkan Megaloman. Berlock dijuluki dengan “Evil Scientist”.


Pada episode 28 (The Sacrifice of Hyme), Berlock menunjukkan kesetiaannnya terhadap Kapten Dagger dengan memberikan anaknya “Hyme” untuk dijadikan sebagai monster tangguh “Buffalon”.

Pada episode 29, Berlock mencoba untuk mengubah teman Takeshi yaitu Hyosuke Yuri menjadi monster dengan harapan nantinya Megaloman tidak tega untuk membunuhnya.

Pada episode terakhir (The Ultimate Challenge), ternyata membuka rahasia hubungan antara Takeshi dengan Kapten Dagger. Dalam akhir cerita tersebut terkuak bahwa Kapten Dagger sebenarnya kembaran dari Takeshi yaitu Hiroshi, namun punya karakter yang jahat.

Musuh-musuh Megaloman

Musuh-musuh megaloman atau “The Daikaijuu” yaitu : Kamakidon, Goran, Zaninga, Dobura, Gamereon, Zubogu, Terumosu (Thermos?), Suchirunesu, Doradoza, Jamado, Nun-chuk, Rezakkusu, Mirror Monocle, Boarein, Unigon, Paraboran 1, Paraboran 2, Kyanza, Arumunga, Zonbiron, Barigen, Suidorasu, Bonbaron, Arumunga, Songa, Kajuron, Vacuum, Zatan, Zubaida (Spider?), Jadonga, Buffalon, Terogirasu, Despair, Despair, Dagger.


Kebanyakan musuh-musuh megaloman ini mati terbakar, atau mati setelah ditebas oleh pedang "Megalo Blade". Megaloman biasanya bertempur di darat, meskipun ia bisa terbang. Kadang di pebukitan, kadang juga di tengah kota dengan gedung2 yang tampak kecil menjadi setting arena pertempuran. Selama pertempuran tentu saja gedung2 itu akan terkena pukulan macem2 baik dari si monster maupun dari Megaloman. Dan satu demi satu gedung2 itu akan hancur. Tapi hebatnya tidak pernah dikisahkan ada korban sipil meskipun pertarungan itu terjadi di tengah kota, dan sekian banyak gedung luluh lantak. Lebih hebat lagi, hancurnya gedung2 itu juga tidak pernah dipermasalahkan, karena esok harinya gedung2 itu akan utuh kembali... dan siap menerima kedatangan monster berikutnya yang akan kembali menghancurkan kota :D

Soundtrack Megaloman

Konon katanya dalam versi Indonesia lagu soundtrack Megaloman di-dubbing oleh penyanyi terkenal kita “Krisdayanti”, yang tentu saja pada jaman itu (thn 1984-87) masih berusia 9 tahunan. Konon juga untuk dubbing soundtrack Megaloman, KD saat itu menerima bayaran Rp. 15.000. Ini merupakan pengalaman pertama KD dalam rekaman kaset. Tapi sayangnya belum nemu lirik lagu soundtrack yang bahasa Indonesia. Adanya yang versi aslinya nih:



1. Lagu pembuka cerita

Go! Go! Megaloman
(Yuke! Yuke! Megaloman)


Lyricist: Kariya, Tetsu
Composer: Tozuka, Shôzô
Arranger: Kawagami, Satoru
Vocals: Mizuki, Ichiro

yuke yuke yuke megaloman
doko mademo susume
chikyu wo osou kaijyu uchi nomese
sakamaku tategami ikari ni moete
kitto chikyu wo mamoru noda
megalon FIRE!
megaloman wa yukuze
megaloman wa yaruze
megaloman honô no senshi

yuke yuke yuke megaloman
inochi no kagiri
aku no ikinone tomeru made tatakau noda
yuuki minagiru megalon BRACELET
kitto chikyu wo mamoru noda
TIGER CRUSH!
megaloman wa yukuze
megaloman wa yaruze
megaloman honô no senshi

yuke yuke yuke megaloman
doko mademo susume
aku wo yurusanu sono te de ashita wo tsukame
seigi ni moeta hono o-no tategami
kitto chikyu wo mamoru noda
megalon FIRE!
megaloman wa yukuze
megaloman wa yaruze
megaloman honô no senshi


2. Lagu penutup cerita

I Am Heart of Rosetta Planet
(Wa Ga Kokoro no Rozetta Hoshi)


Lyricist: Kariya, Tetsu
Composer: Tozuka, Shôzô
Arranger: Kawagami, Satoru
Singer: Mizuki, Ichiro


Gingau tobi koe uchuu no kanatani
Akaku kagayaku, Rosetta seii
Aku no yabooni arasare takedo
Itsuka kadaratsu yo minna ga eru

Rosetta Rosetta kokoro no hoshi yo
Kanashimi wa moridoto
Kurikae sasemu
Chi chi o ha ha yo
Miteite hoshi

Surai o kinimo kokoro no nakade
Akaku kagayaku Rosetta seii
Chijito ahakara uke sugida
Ai To yuuki wa erien no hono

Rosetta Rosetta kokoro no hoshi yo
Kanashimi wa moridoto
Kurikae sasemu
Chi chi o ha ha yo
Miteite hoshi



Ditulis oleh: Agung Ehime, diedit oleh : Q
Sumber: Megaloman: Superman of Flame, Wikipedia, Superheroes Lives Homepage, dan dilengkapi dari hasil ngobrol sama Iqbal.

105 Comments:

At 27.8.07, Blogger Iqbal said...

Film Megaloman ini termasuk film super hero yang fenomenal juga, terbukti dengan larisnya kaset video ini waktu gw kecil, jadi klo mo lanjut ke seri berikutnya mesti nunggu dulu.
Dan adegan fav Megaloman ini dengan sukses gw dan temen sableng gw praktekkan di Pizza HUT belum lama ini , huahahahaha
'Megalonnnnn Fireeeeeee"
:D

 
At 27.8.07, Blogger manler said...

Yg nyanyi KD? weleh.. weleh..
Baru tau aku.. dulu taunya kalo soundtrack kalo ga hana pertiwi ya novia kolopaking :)

 
At 28.8.07, Anonymous Anonymous said...

aku heran. itu namanya tokusatsu atau apa, Q? sentai? kenapa harus pake nama2 warna? kenapa kalo berkelahi ntar at the end harus bergabung jadi satu makhluk atau robot yang kemudian berkelahinya manual? tampar2an, dorong2an, lempar2 rambut? kok gak pake teknologi, gitu :D dari kecil gak suka sih. adikku tuh yang cewek, yang tergila2.

 
At 29.8.07, Anonymous Anonymous said...

Ahahah menarik nih, Megaloman = Ultraman with hair.

 
At 1.9.07, Anonymous Anonymous said...

wakakakaka.. barusan nemu neh blog. Barusan nyinggung ama redaktur gw kok ga ada tulisan megaloman yee .. eh gw refresh ada, tulisan terbaru lagi tuh. Tapi asli gw lupa gimana nyanyinya. kalo voltus.. apal! Bersyukur deh gw idup di era 80-an, kamsutnya gw dah merasa idup karena gw lahir 79-an. Pelem2 jadul gini asli dikangenin, dulu ada pelem sharivan di tv kita yang tayang jam 5 subuh aja gw jabanin nonton lagi. pokoknya selese berdoa langsung mantengin, kangen ama pelem jaman cuilik ..... megalonmen FIRE (baca: fire=indonesia-red)

 
At 1.9.07, Anonymous Anonymous said...

Huaaaaa... megaloooonn firee...
Tapi saya belum pernah nonton filmnya..
Cuma liat gambar2nya di kartu bergambar yang dilempar2 jaman SD.
Hiks..

 
At 7.9.07, Anonymous Anonymous said...

Nostalgia banget...jadi inget masa kecil...heheheeh...google 5..satria baja hitam...gaban...hihihihi...link ah...

 
At 9.9.07, Blogger icHaaWe said...

tertawa sangat geli pas tau nama pemerannya susumu kurobe... bisa pas gitu sm bahasa indonesia....

 
At 11.9.07, Anonymous Anonymous said...

Kalo ngga salah, dulu itu Megaloman merupakan kelanjutannya Voltus 5 ya??

 
At 11.9.07, Blogger Mulyana said...

Kalo ngga salah, dulu itu Megaloman merupakan kelanjutannya Voltus 5 ya??

 
At 11.9.07, Anonymous Anonymous said...

Megaloman pada jamannya dulu gak begitu suka beda banget ama Voltus gitu loohh..eh tapi baju jagoannya kok pada seksi ya?

 
At 12.9.07, Anonymous Anonymous said...

kalo skrg cari dvd , cd atau film ttg megaloman dimana ya?? apa ada? sebenarnya sich gw paling suka LIONMAN..hehehe...sisimaru tea :p

 
At 12.9.07, Blogger Arri said...

akhirnya setelah sekian lama.. :-)

Gw selalu terkagum-kagum ama rambut api-nya si Megaloman ini... selalu bisa menyediakan api kapan saja dimana saja...

Kalo sekarang gw iseng niruin gaya Megalon Fire ini, pasti temen-temen kantor pada ngomentarin, "niat banget jadi iklan sampo...??" alamaak... gaya mengibaskan rambut-nya Megaloman emang kayak iklan Sampo, cuma ga menampilkan rambut yang hitam, lurus berkilau, namun lebih ke membunuh lawan-lawannya...

 
At 14.9.07, Anonymous Anonymous said...

Gw inget bgt nih waktu musim pelem Megaloman Pire ini Ortu masih pake tipi item putih dgn listrik diambil dr Accu (Aki)..eheh.ehee.h.(jaman susah). Dan kalo gw mau nonton ni pelem mesti ketetangga yg punya Video bayar Rp 50,- atau kalo pas liburan sekolah gw main ke rumah bulek gw di Tangerang krn dirumahnya dah ada Video Player + TV Kolor...q.q.q.q.q.q nostalgia banget deeee...

 
At 20.9.07, Anonymous Anonymous said...

Temanku ada yang rambutnya panjang agak semrawut antara kriting dan tidak (tapi tidak ikal) trus diejek kayak megaloman hi hi hi. padahal dia itu cewek.

 
At 23.9.07, Blogger Aer said...

mo cari film megaloman ato lion man coba aja download di youtube.com --- tulis keyworddi kolm search dapet deh...gw udah nyoba tapi ya gitu filenya ecil-kecil so cuman cuplikan-cuplikan doang, tp bagi gw gak papa lumayan buat nginget masa kecil dulu... heee..heee...

 
At 2.10.07, Anonymous Anonymous said...

wuakakakakakakakkakakakka .... kakakakakkakakka ....
kakakakakakakak ....

Head Banger ... Metal bo ...

Gw baru sadar waktu kecil gw tuh norak banget ampe tergila-gila ama Megaloman dan LionMan ... pas udah uzur begini liat megaloman ... yah ampun katrok banget yah ... gegege
Apa lagi Google V, Gavan, Sarivan ... Dulu kalo mau nonton megaloman dan tean-temannya beraksi musti nunggu liburan sekolahan dulu.

 
At 4.10.07, Anonymous Anonymous said...

Wah, ini juga salah satu tv serial favorit g sewaktu kecil, yg paling berkesan memang kostumnya yg warna warni dan seksi terutama yg cewek nya, kaya pakaian senam, ada yg tahu ga biodata dan perkembangan terakhir para pemain film ini, seperti mis nya: apakah mereka juga main di film2 lainnya yg sejenis superhero?, terutama pemain utama Takashi (Megaloman) dan Ran(Pink)

 
At 4.10.07, Anonymous Anonymous said...

Hore udah diupdate ya??? Megaloman film yg gw tonton abis semua episode (biarpun sewa random). Megalon api... itu versi Indonesianya gw punya tuh kasetnya dulu tp entah skrg kemana nyelipnya.. :D Emang soundtrack versi Indonesianya yg nyanyi KD gitu??? Wah dulu pernah denger cuman gak tau kalo itu KD. DVDnya ada tuh di Glodok atau Mangga Dua Mall tp ada 8 disc. Bisa diperkecil gak jd 2 disc kayak Voltus atau Gaban??? Bravo lapanpuluhan ditunggu ulasan berikutnya. Rikwes ya Goggle Five, Gaban atau Lionmaru (versi Gethonya sekalian juga boleh :P)

 
At 5.10.07, Anonymous Anonymous said...

Yang paling diinget ketika Megaloman ini menjadi raksasa, kamera selalu nge-syut dari bawah dan kemudian kita terpaksa melihat "anu" megaloman yang menyembul dari balik kostum ketat-nya yang juga ikut menjadi berukuran raksasa. Wakaka!

 
At 10.10.07, Anonymous Anonymous said...

Episode yg gw inget pas Ran tau kalo Takeshi itu Megaloman dia pura2 mo betulin tali sepatunya. Trus Monster yg paling keren ya Daggar. Pas jd daggar ada tambahan 2 kuping di kanan dan kirinya (kaya Jambogar).

 
At 11.11.07, Blogger ..box of chocolate said...

suka banget ama blog 80-an, jadi inget masa muda hihihi...

 
At 13.11.07, Anonymous Anonymous said...

teks megaloman bahasa indonesia:

megaloman..siapa dia
jadi perisai dunia
maju terus pantang mundur
musuh kau usir
jangan ragu, terus maju
membela bumi kita
jaga keutuhan bangsa
adil sejahtera

megaloman kau pahlawan
tegakkan..keadilan

 
At 19.11.07, Anonymous Anonymous said...

Lho itu mirip lagu voltus deh. Gw pernah punya kasetnya. Lirik megaloman diganti jd voltus lima. Kayaknya semua lagu soundtrack anime tahun itu dijadiin text indo. Kayak starzinger pas nada terakhirnya ada kata2 begni : "Voltus lima, voltus lima, voltus lima yg perkasa ingin seperti dia...".

 
At 22.11.07, Blogger Mikael Dewabrata said...

temen gw ad adivx-nya megaloman, tapi ga perna ditongtong

 
At 26.11.07, Blogger Sasab-Man said...

Hiks...ada yg mati kan anggota Megaloman. Sapa yah? Pokoknya yg baju biru lah.

 
At 28.11.07, Anonymous Anonymous said...

Megaloman emang salah film yg masih nempel di jidat saya nih.. Thanks buat artikelnya.
Kalo ada yg mau lagu soundtrack-nya Megaloman.. bisa donlod disini

Salam Megalom Fire =)

 
At 4.12.07, Anonymous Anonymous said...

KAPTEN DAGGER tuh trakhirnya sbnrnya adiknya megaloman kan?
MEGALON AURAAA...MEGALON FIREEE...

 
At 5.12.07, Anonymous Anonymous said...

aku ak ikutin megaloman tapi tau jaman itu aku masih tergila-gila dengan komik karya Djair dengan tokohnya jaka sembung (parmin)yg sangat jelek ketika jadi filem bioskop..huh!

 
At 6.12.07, Anonymous Anonymous said...

wah asyik, megaloman!!
sayang dulu gak punya video player jadi gak ngikutin bener2, paling nebeng.. ada divxnya gak yah, mau dong!

kapan lionman dibahas?? atau yg agak kekinian, goggle five??

 
At 7.12.07, Anonymous Anonymous said...

setuju ma riz-q, GOGGLE V please...

 
At 7.12.07, Anonymous Anonymous said...

Haha klo megaloman saya cm inget rambutnya aj, tu se era ama gaban sariban to, dulu nntn pke Betamax

setra, http://gitarprinsip.com

 
At 9.12.07, Anonymous Anonymous said...

hahaha...Jadi inget tontonan zaman SD :-) Sama kaka gw suka nyanyiin lagunya dengan lafaz Jepang yang aneh...Coz asal sebut gituh...hihihi... Liat rambut Megaloman, jadi inget Lion Man :-D Untung juga punya video player segede gambreng zaman doeloe ituh...hihihi...

 
At 19.12.07, Anonymous Anonymous said...

akhirnya...diposting juga tentang megaloman...duh..inget masih jaman tk awal 80an, kalo dah nonton, gak bergerak mata gw dari layar tv.
Top banget d buat yang dah nulis!

 
At 19.12.07, Blogger Shakila dan Syauqi said...

saya inget, waktu filem megaloman ini booming, saya nonton di rumah temen yang sudah punya video betamax.

Terus, ibunya temen narikin anak-anak yang nonton iuran Rp 50 rupiah. ada temen yang cuma bawa Rp 25. Dibolehin, tapi dikasih ultimatum, "besok-besok lagi kalo nonton bayarnya 50 rupiah ya"

Bubar filem, langsung deh pada praktek : Megalon Fireee ...

 
At 31.12.07, Anonymous Anonymous said...

Aku Erick, langsung aja inget film itu, aku juga punya DVD Megaloman juga, siapa yang mau? bisa tukeran deh, copiannya aja ya..aku juga sangat crazy dengan 80an, oh ya temen-temen yang mau kontak di SMS aja ya 08164240315 sebutin nama dan likasinya ya, dan mau barter apa? aku punya hampir semua DVD film2 masa kecil kita dulu...untuk Megaloman itu yah dulu khan di VHS jadi pas dijadiin ke DVD ya kualitas agak kurang, yang penting ada semua, sampe tamat, kita bisa mencoba dan mengingat gaya dia, megalomaru, megloman...ok salam dari Erick. (ebm2210@yahoo.co.id)

 
At 14.1.08, Blogger illbe ok said...

Megalooon fireee... wah gw dulu sering teriak gitu, maklum rambut gw dulu lumayan panjang, jadi cucoklah berperan sebagai Megaloman.. hehehe...

 
At 14.1.08, Anonymous Anonymous said...

teman2x, boleh tahu dimana saya bisa beli koleksi dvd lengkap megaloman, voltus, lion maru, gaban, sariban, goggle v trus ada beberapa lagi yang gua lupa judulnya (yang main henry sanada trus pesawatnya berbentuk kapal laut)?

Aduh, bener2x nostalgia banget udah lama nga denger kabar film-film ini. Thx

 
At 29.1.08, Anonymous Anonymous said...

yg paling g suka si Ran, heroine favorite g sewaktu kecil dulu, pakaian senam nya itu lho seksi banget,apalagi kalau lagi nendang2 tinggi gitu, huhuhu. Dan hebatnya lagi adegan berantem dilakukannya langsung sendiri, ga seperti serial sentai pake suit actor. Jangan2 doi ini stuntwoman ya. Teman2 ada yg tahu ga biography pemeran ce ini? udah main di tokusatsu apa aja, dan apa aja kegiatannya sekarang? mungkin udah tua kali ya, soalnya serial ini udah lama banget, arigato gozaimas

 
At 6.3.08, Blogger andy said...

keren banget nih serial waktu kecil dulu... mungkin cikal bakal serial sentai kali ya? gue inget banget anggota yg warna biru mati, sebelom mati si merah dikasih triple dagger (twin sais), yang seterusnya dipake juga ketika berubah jadi megaloman....

 
At 7.3.08, Anonymous Anonymous said...

WAH WAH NYASAR KE BLOG INI...BUAT MEGALOMAN AKU DAH LUPA, CUMAN INGET DULU NGIDOLAIN BANGET WUAKAKAKAKAKA...MEMANG BENAR MASA KECILKU BENAR-BENAR KATROK HAHAHAHA...SEKARANG SERING NASEHATIN ANAK JANGAN SERING-SERING NONTON FILM KARTUN, EH BARU INGAT BUAPAKNYA DULU JUGA SENENG MEGAL0MAN HAHAHAHA....KALAU ANAKKU TAHU AKU DULU SUKA MEGALOMAN MUNGKIN DIBILANG PAPA KATROOOOKKK!!!! HAHAHA ....

 
At 24.3.08, Anonymous Anonymous said...

wakaka....bener2 deh nih. bener2 nostalgia jaman SD dulu. Jadi inget satu film yg robot motor kalo ga salah, tp lupa judulnya. Eh, di atas ada yg mention, Jambogar! eh, bener ga ya yg itu, yg mulutnya bisa kebuka terus keluar tembakan...jiakaka. remind me more about jambogar, sharivan, and lion man dong.....

 
At 29.3.08, Anonymous Anonymous said...

Waktu itu pulang ngaji..kita bareng2 ke kantor kelurahan.. di halamannya nangkring tipi item putih. pidio playernya punya pak lurah kali ( lupa )..

hahahahaha......! keren.keren..!~

 
At 4.4.08, Anonymous Anonymous said...

wakakakaka.....
gua baru nyadar ternyata rambutnya belah tengah (mungkin disesuaikan sama hair style jaman itu ya)

 
At 4.4.08, Anonymous Anonymous said...

wow, ada temennya juga toh yang suka film2 kartun era 80 an. hehe..
Ohya ada yang punya rekaman film god sigma and megaloman yang lengkap ga?
Aku pengen nonton lagi neh.
Aku search di youtube ga ada.
Mungkin ada temen lain yang tau. Share donk....
Thanks

 
At 25.4.08, Anonymous Anonymous said...

sapa-lagee sapa lagee,megaloman-megaloman sayang anak- sayang anak (akuu thoo anaknya)cepeetan dooong kalo ada juga yang punya kopi orii sharivan -shaider- inazuman-mau jugaa,jangan ragu-ragu salam kenal juga ama lapanpuluhan-gang yorou-siku ne .yodii_roosadee@yahoo.co.id

 
At 25.4.08, Anonymous Anonymous said...

nyang poenya dvd copi ori megaloman juga jangan diem aje mari ber bagi sam kita-kita nyang mupenng neeh contaq yodii_roosadee@yahoo.co.id

 
At 29.4.08, Blogger torasham said...

weleh.....telat gabungnya niiih

ini emang pilm jaman sd paporit, nonton pidio betamak ditetangga bayar 25 perak (jaman segitu masih ada)

kapan mbahas lionmaru..?

 
At 13.5.08, Blogger Unknown said...

Salah satu favorite wa nich ...
wa inget banget waktu bokap wa nyewain sekaligus 30 kaset video BETAMAX. Terus kalo hari minggu wa panggil temen2 tetangga untuk nonton bareng. Wuih seru banget ... sama juga seperti VOLTUS V, GABAN, GOD SIGMA, GOOGLE V, CANDY2, DLL ... duuuhhh wa makin kangen dech ... BILA ADA YANG PUNYA DVD ATAWA VCDnya CONTACT GUA YACH DI w.rachmat@gmail.com ... wa tunggu GO GO MEGALOMAN .... MEGALON FIREEEE !!!!!

 
At 13.6.08, Anonymous Anonymous said...

Mau film2 lawas beli di citraland (CL) aja, hobby shop nama tokonya.
Gue udah punya komplit Google V, Megaloman, Voltus V, sama Space Cop Gavan ^^
Ada juga sich StarZinger dapet dari ngedonlod tapi cuma dapet 1 episode, link donlod nya mati (_ _ )"

 
At 20.6.08, Anonymous Anonymous said...

sapa aja yang punya filmnya goggle v gaban ma sharivan
format vcd ato dvd yang masi bagus boleh langsung kabarin saya di 08 193 193 0055 ( jeffrey )
serius yah ^^ thx..

 
At 2.7.08, Blogger spedd said...

gue jadi inget masa kecil he he sapa yang punya info dvd megaloman dan lionman kabarin ke nathar_setiawan@yahoo.co.id,gue baru punya voltus dan gaban versi dvd

 
At 18.7.08, Blogger Yudz MacTepu said...

hahaha...ini salah satu superhero favorit gw selain GABAN! hahaha...
gila dulu kalo nyewa di rental video kudu antri berhari-hari baru dapet...jamannya blom ada VCD apalagi DVD...VHS bo!

 
At 25.7.08, Anonymous Anonymous said...

gue jadi ingat masa SD ama masa kuliah... ketika kuliah 12 tahun yang lalu ada teman cowok dari STM yang rambutnya kayak si megaloman ini, dilihat-lihat koq ada yang aneh, pas ada teman yang nyeletuk manggil megaloman karena ga tahu namanya, teman-teman ama gw langsung ketawa gak berhenti-henti krn ingat masa-masa SD yang seangkatan... sejak itu dia dipanggil megaloman, ato disingkat men, apalagi kalo dia nggoyang-nggoyangkan rambut pasti deh ada yang bilang... megalomen fayer...
Sekarang anakku yang kesengsem sama transformerpun gw kasih tahu bahwa ada juga yang hebat yaitu megaloman...~~~~

 
At 31.7.08, Anonymous Anonymous said...

klo nonton film nya dikaset gw lom pernah...
tp sering baca komik2 petruk yg jadi megaloman...MEGALOMAN TUMARITIS!!! hehe
serunya...megaloman tumaritis akhirnya ketemu sm megaloman jepang hehe... lucu bgt komiknya!
sayang bgt koleksi komik2 petruk gw udh pada ilang hiks

 
At 15.8.08, Anonymous Anonymous said...

Jambu.. Ini blog sangar banget!!! Gua jadi bernostalgia masa-masa kecil. Masa-masa kalau jajan di warung bakso nggak takut keracunan borat dan formalin.
Ngomong- ngomong kok nggak ada yang ngomong tentang GABAN??? Kalau menurut gua, GABAN sih jauh lebih beken dari pada Megaloman.

 
At 29.8.08, Anonymous Anonymous said...

Iya GABAN juga tenar tuh ampe ada di iklan salah satu seluler yg gini neh."beli LAkban buat nyabut bulu GABAN".. :D"

 
At 13.9.08, Anonymous Anonymous said...

Download Megaloman 31 Episode :

DVD 1 (Episode 1-18)
DVD 1 (ISO)
http://www.megaupload.com/?d=BZ1GEET4
http://www.megaupload.com/?d=VKEKVZS5
http://www.megaupload.com/?d=6POKEYO5
http://www.megaupload.com/?d=9L14QNPD
http://www.megaupload.com/?d=U1IQ9TBU
http://www.megaupload.com/?d=O6HCUB2M
http://www.megaupload.com/?d=XWBKH49Y
http://www.megaupload.com/?d=VLFIR276
http://www.megaupload.com/?d=GY1OISFF
http://www.megaupload.com/?d=VGT54AU7
http://www.megaupload.com/?d=DYQ0GQ2I
http://www.megaupload.com/?d=7TZ221RD
http://www.megaupload.com/?d=ZZQXJQLZ
http://www.megaupload.com/?d=OCUBS19B
http://www.megaupload.com/?d=70W7KI24
http://www.megaupload.com/?d=MCTZ9EPP
http://www.megaupload.com/?d=33DCK9W0
http://www.megaupload.com/?d=OFNYESDO
http://www.megaupload.com/?d=ZZWZ9FLD
http://www.megaupload.com/?d=N3H6MDUO
http://www.megaupload.com/?d=IWF0E2RU
http://www.megaupload.com/?d=T3Y88Q99
http://www.megaupload.com/?d=AQ4D6UZB
http://www.megaupload.com/?d=4KB1PM5Q
http://www.megaupload.com/?d=LH71JYIV
http://www.megaupload.com/?d=ZJJLFZ20
http://www.megaupload.com/?d=8ZWYY37F
http://www.megaupload.com/?d=DOBVIUVB
http://www.megaupload.com/?d=7RJ8PFEF
http://www.megaupload.com/?d=MIJAOQLO
http://www.megaupload.com/?d=KWOCY32E
http://www.megaupload.com/?d=9U5TO7EN
http://www.megaupload.com/?d=YN178F0N
http://www.megaupload.com/?d=28ZG6KBN
http://www.megaupload.com/?d=IKMSSEHQ
http://www.megaupload.com/?d=G8Z7N4Z4
http://www.megaupload.com/?d=9SFF6S4P
http://www.megaupload.com/?d=0M0VOM73
http://www.megaupload.com/?d=SRMCLPS1

DVD 2 (Episode 19-31)
DVD 2 (ISO)
http://rapidshare.com/files/73505829/Megaloman_DVD_2.part01.rar
http://rapidshare.com/files/73511613/Megaloman_DVD_2.part02.rar
http://rapidshare.com/files/73519316/Megaloman_DVD_2.part03.rar
http://rapidshare.com/files/73526990/Megaloman_DVD_2.part04.rar
http://rapidshare.com/files/73534586/Megaloman_DVD_2.part05.rar
http://rapidshare.com/files/73542965/Megaloman_DVD_2.part06.rar
http://rapidshare.com/files/73550375/Megaloman_DVD_2.part07.rar
http://rapidshare.com/files/73557247/Megaloman_DVD_2.part08.rar
http://rapidshare.com/files/73563808/Megaloman_DVD_2.part09.rar
http://rapidshare.com/files/73571129/Megaloman_DVD_2.part10.rar
http://rapidshare.com/files/73577720/Megaloman_DVD_2.part11.rar
http://rapidshare.com/files/73584575/Megaloman_DVD_2.part12.rar
http://rapidshare.com/files/73605554/Megaloman_DVD_2.part13.rar
http://rapidshare.com/files/73614068/Megaloman_DVD_2.part14.rar
http://rapidshare.com/files/73621611/Megaloman_DVD_2.part15.rar
http://rapidshare.com/files/73629098/Megaloman_DVD_2.part16.rar
http://rapidshare.com/files/73637714/Megaloman_DVD_2.part17.rar
http://rapidshare.com/files/73645961/Megaloman_DVD_2.part18.rar
http://rapidshare.com/files/73667744/Megaloman_DVD_2.part19.rar
http://rapidshare.com/files/73158457/Megaloman_DVD_2.part20.rar
http://rapidshare.com/files/73672978/Megaloman_DVD_2.part21.rar
http://rapidshare.com/files/73677447/Megaloman_DVD_2.part22.rar
http://rapidshare.com/files/73681699/Megaloman_DVD_2.part23.rar
http://rapidshare.com/files/73685567/Megaloman_DVD_2.part24.rar
http://rapidshare.com/files/73689527/Megaloman_DVD_2.part25.rar
http://rapidshare.com/files/73692958/Megaloman_DVD_2.part26.rar
http://rapidshare.com/files/73696073/Megaloman_DVD_2.part27.rar
http://rapidshare.com/files/73699130/Megaloman_DVD_2.part28.rar
http://rapidshare.com/files/73702222/Megaloman_DVD_2.part29.rar
http://rapidshare.com/files/73704727/Megaloman_DVD_2.part30.rar

Silahkan sedot.....biar enak BURN dulu ke DVD format FILM

 
At 21.9.08, Anonymous Anonymous said...

emm, mas Imam....

itu DVDnya kualitas gambarnya kualitas DVD asli ato VCD ya?

thanks.........

 
At 24.9.08, Anonymous Anonymous said...

hahaha...ada aja yang nimbrung soal Petruk Gareng ! Jagoan Tumaritis! Dulu ngetop banget tuh! Setidaknya di kampung gua.

Dibahas dong...!

 
At 30.9.08, Anonymous Anonymous said...

hebat anak jadul 80-an top

 
At 26.10.08, Anonymous Anonymous said...

Kualitas DVD yang di atas mohon maaf kalo kurang bagus, nah sebagai gantinya saya kasih yang High Quality, tapi bentuk nya File .AVI.

Megaloman ep01 http://www.megaupload.com/?d=Y2A812ZK
Megaloman ep02 http://www.megaupload.com/?d=M0E7MSOG
Megaloman ep03 http://www.megaupload.com/?d=FFS1RKBQ
Megaloman ep04 http://www.megaupload.com/?d=X15YE2RS
Megaloman ep05 http://www.megaupload.com/?d=U1HCTR1G
Megaloman ep06 http://www.megaupload.com/?d=44NTRX69
Megaloman ep07 http://www.megaupload.com/?d=PIBXIM8O
Megaloman ep08 http://www.megaupload.com/?d=W3NKEVGP
Megaloman ep09 http://www.megaupload.com/?d=PUDDVSN8
Megaloman ep10 http://www.megaupload.com/?d=7U9K9CSS
Megaloman ep11 http://www.megaupload.com/?d=CBRZPFZE

Megaloman ep01 http://www.megaupload.com/?d=Y2A812ZK
Megaloman ep02 http://www.megaupload.com/?d=M0E7MSOG
Megaloman ep03 http://www.megaupload.com/?d=FFS1RKBQ
Megaloman ep04 http://www.megaupload.com/?d=X15YE2RS
Megaloman ep05 http://www.megaupload.com/?d=U1HCTR1G
Megaloman ep06 http://www.megaupload.com/?d=44NTRX69
Megaloman ep07 http://www.megaupload.com/?d=PIBXIM8O
Megaloman ep08 http://www.megaupload.com/?d=W3NKEVGP
Megaloman ep09 http://www.megaupload.com/?d=PUDDVSN8
Megaloman ep10 http://www.megaupload.com/?d=7U9K9CSS
Megaloman ep11 http://www.megaupload.com/?d=CBRZPFZE
Megaloman ep12 http://www.megaupload.com/?d=SCSSHN7P
Megaloman ep13 http://www.megaupload.com/?d=SYJ8K5IL
Megaloman ep14 http://www.megaupload.com/?d=Z58WAOVR
Megaloman ep15 http://www.megaupload.com/?d=C0E6HBHI
Megaloman ep16 http://www.megaupload.com/?d=QIF6MO7H
Megaloman ep17 http://www.megaupload.com/?d=VNMXM6UU
Megaloman ep18 http://www.megaupload.com/?d=QEG654EQ
Megaloman ep19 http://www.megaupload.com/?d=7BUTGT3K
Megaloman ep20 http://www.megaupload.com/?d=EYOPXTBF
Megaloman ep21 http://www.megaupload.com/?d=G0FGHMJ1
Megaloman ep22 http://www.megaupload.com/?d=03BBD0MR
Megaloman ep23 http://www.megaupload.com/?d=6VNKRTXV
Megaloman ep24 http://www.megaupload.com/?d=ASHTEV3A
Megaloman ep25 http://www.megaupload.com/?d=M73B3BAZ
Megaloman ep26 http://www.megaupload.com/?d=MTM3LVU3
Megaloman ep27 http://www.megaupload.com/?d=JW0KEYMI
Megaloman ep28 http://www.megaupload.com/?d=XDVOPQIK
Megaloman ep29 http://www.megaupload.com/?d=OJ5Y4QFM
Megaloman ep30 http://www.megaupload.com/?d=VGKQXM6U
Megaloman ep31 http://www.megaupload.com/?d=ADBSF0ZN


Ok selamat Download yach....

 
At 9.11.08, Blogger kukril said...

Anjing....gw jd inget ma masa kecil gue yg indah!!! gue bakal reuni lagi nee ma temen2 kecil gue...thx buat mama n papa gue yg udah mo gantian nonton video(biz klu dah nonton film silat ma perang lama buanget.hehe)salam...MEGALON FIRE!!!

 
At 20.11.08, Anonymous Anonymous said...

wahahahahaha.. bener-bener inget nich pelem.. inget nyanyi ma temen-temen juga.
Megaloman pire..
minta duit babe
untuk beli sate..

hehehehehehe

 
At 29.11.08, Blogger Unknown said...

SALAM MEGALOOoooN...FIREEEeeeeeee....!!!!
HOOOooooo...

gue wktu TK klo abis nonton MEGALOMAN..
pasti langsung nyari bedak nenek gw ...Truuss berubah dah gw jadi ANAK MEGALOMAN...heheheeheh.....
coret garis panjang di mata ma di dagu....WOoohooo.....

I hope New Megaloman would show UP.

 
At 12.1.09, Anonymous Anonymous said...

yg paling keingat dari film Megaloman itu adalah adegan "tampak bawah" Megaloman, soalnya suka kelihatan jelas ada bagian2 yg "menonjol" (kadang2 miring ke samping, hehehehe....
XP

 
At 21.1.09, Blogger Junghans said...

Thanks for sharing MEGALOMAN via Megaupload, lebih bagus kalau via RapidShare ... :D

btw ada yang punya God Sigma ?
minta link via {RS]

 
At 6.2.09, Blogger priandhani said...

ini mah gue banget!!!! tau aja idola gue waktu kecil.

ada juga lionman, go shogun, gaban, sarivan, etc.

kira-kira dibahas di sini juga gak sih.

 
At 7.8.09, Anonymous zaddock said...

bagi yg punya link donlot pelem2 jadul bagi donk...
kalo link lion maru (lion man) ada di mysoju. cuma donlotnya ga tau..

 
At 12.8.09, Anonymous zaddock said...

oups.. something wrong.. ternyata lion maru versi baru..

 
At 18.9.09, Blogger Unknown said...

Dulu nonton film megaloman harus nebeng sama tetangga tapi walaupun begitu bisa nonton dari awal sampai tamat (hampir tiap hari nebeng...malu-maluin yah..hehehe) kalau gak salah ada 9 kaset (dulu pake video betamax)selain megaloman ada lion man, ultraman, God sigma, voltus juga banyyaaaak lagi inget tapi lupa namanya....
Kalau makan mie anak mas pasti ada gambar tempel megaloman.. hihihi..

 
At 16.10.09, Anonymous Ray said...

Susumu Kurobe itu waktu jamannya dia main di megaloman sudah tua yah. Dia kan yang main jadi Ultraman yang pertama banget. Trus muncul lagi di Satria baja hitam episode2 awal jadi ilmuwan gorgom

 
At 30.10.09, Anonymous Anonymous said...

nice article...

Bali Page - Island of Bali
Indonesia Page - All About Indonesia

 
At 11.12.09, Anonymous Astaga.com Lifestyle on the Net said...

Megaloman sama Wondermowan heroan mana?
Astaga.com Lifestyle on the Net

 
At 28.2.10, Anonymous Anonymous said...

wah ingat masa kecil dlu,... pulang sekolah lngsng nonton megaloman bayar 100rp hikhikhikhikhikhik full kya d bioskop,... kangen dech,..

 
At 28.3.10, Anonymous Anonymous said...

ane inget episode pas rambut si megaloman dipotong sm musuhnya trus dijadiin senjata cannon api bwt nembak si megaloman sendiri. waw tepar de megaloman kena rambutnya sndr. hicks masa kecil yg indah biarpun nonton pideonya nebeng di rumah temen. kalo lionman ada yg inget gk ya?

 
At 4.4.10, Anonymous awie wahana said...

he.he.he... jadi ingat masa2 super indah 80-an. Megalon Fire emang idola sebagian besar orang pada waktu itu. Voltus 5 juga gk kalah seru tuh.

 
At 3.8.10, Anonymous Anonymous said...

sekian lama nyari2 film ini akhirnya dpt juga link MEGALOMAN, 25 th lebih waktu masih SD seneng bgt ntn film ini...thanks bro

 
At 20.8.10, Anonymous Riri said...

megaloman DVD 1 nya minta yg di rapid donkz :D thx b4!

 
At 22.8.10, Blogger idrayang said...

gak nyangka ada yg biat ngeposting ampe sedetil ini.. kern broo .. salut ma kegigihannya dalam mengingat semua memori masa lalu.. keren!!!!!

http://indielaziale.blogspot.com

 
At 27.9.10, Anonymous Anonymous said...

kami ada jual dvd tokusatsu & soundtrack jadul bisa cek di
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3843686
untuk yang mengenang jaman 80-an ,silakan

 
At 18.10.10, Blogger onoy_cihuy said...

KERENNN ampe detail...
jadi inget dulu temen2 abang gw, rame2 se RT numpang nonton di rumah gw tiap sore..
sekarang kaset video player bokap gw udah di loakin..hahahaha masa lalu yang lucu...

 
At 7.11.10, Anonymous Anonymous said...

gw lupa2 inget nih p3lem. gw waktu itu deketin temen gw yg puna betamax. gw juga dek3tin anak bidan (karang bini) gw buat nonton. soalnya paling tajir tuh anak. he he he.... keceplosan.

 
At 8.3.11, Anonymous Anonymous said...

rerun lagi di tv nasional dong!!

 
At 15.5.11, Anonymous kang ian said...

wakakaka kocak dah ngeliat superhero jadul xixi

 
At 21.5.11, Anonymous fitri said...

keren banget, masih diupdate komennya, nimbrung aah...
hahaha, gw inget pasti kl nonton megaloman pasti gw menitikkan air mata, soalnya kaset yg gw sewa dan diulang ulang mulu itu pas ceritanya lagi sedih,

 
At 12.9.11, Anonymous hobijadul shop said...

Hikhikhiks jadi inget setiap sabtu pulang sekolah mampir ke rental video rawamangun...untuk nyewa google, lionman, megaloman...

 
At 28.10.11, Anonymous Anonymous said...

gara-gara suka nonton video megaloman, lionman, google di wakaf, sama teman-teman dipanggil videor, limapuluhan, saratusan

 
At 17.11.11, Anonymous Anonymous said...

SUBTITLENYA GM NEH KAGA NGERTI MOHON DONG DIUSAHAKAN MEGALOMA FIRE JG IDOLAKU WAKTU KECIL ........

 
At 7.12.11, Anonymous Anonymous said...

Waaaah, inget bangeeeet nonton ini..nyewal videonya pakai betamax..hahhaha. Masa kecilku kayaknya lebih mandiri banget dibandingkan anak2 sekarang.

 
At 22.12.11, Anonymous Anonymous said...

NOSTALGIAAN EUY... COBA DECH CARI SELAIN LIAT MEGALOMAN,GOGLE V (NICH PALING SUSAH NYARINYA)NONTON DECH VOLTUS-V,GOD SIGMA,GO SHOGUN,LION MAN,ZABOGAR,GABAN,SARIVAN. YG KELAHIRAN 70-AN PASTI DECH INGAT FILM-FILM DI ATAS !!! (USIA DAH MAU KEPALA 4 SEKARANG GILIRAN ANAK GUA YANG DEMEN MEGALOMAN...SEKARANG ENAK ADA DVD-NYA, NAH DULU MAU NONTON FELM2 DI ATAS HARUS BAYAR DULU 50 PERAK PAKE KASET BETAMAX LAGI...KEREN...KEREN !!!

 
At 11.3.12, Anonymous Agus said...

inget waktu sd dulu, susahnya mau nonton megaloman, maklum di udik. bisanya pas ada orang hajatan, yang hiburannya nanggap pideo, ampe dibela-belain begadang (buseet baru sd udah begadang), yang ditunggu-tunggu kalo distel megaloman. bangga banget waktu megaloman kelahi ama monster, megaloman terluka, darahnya ijo, waaa...bisa cerita ma temen2....megaloman ternyata darahnya ijo...banggaaaa banget. gitu deh, selesai begadang, ya masuk angin. tinggal ibunda almarhumah yang repot ngerokin, nyariin obat. ampe segitunya dibela-belain demi nonton eksyen megaloooon fireeee.....

 
At 13.4.12, Blogger By W said...

hahahahaha.......,yang saya tau lagunya agak2 saru waktu itu, yang saya tau lagunya begini
"megaloman fire, ketemu cewe, dikolong bale, langsung di***"

 
At 7.5.12, Anonymous DarkMaster said...

Bener benar bernostalgia..jamannya betamax..yang lucunya lagi kalo satu seri disewa orang..nunggunya lama banget baru bisa nonton..terus patungan bareng temen2..karena nggak semuanya punya SONY C7 BETAMAx jadinya ya gitu deh....mesti banyak usaha dan bergaul. Saya setuju dengan tulisan penulis 'gak oenting alur ceritanya yang cliche' yang penting berantemnya terus jagoannya dateng dan tepuk tangan..habis itu kita praktekin berantem2nya di lapangan and di teras mesjid dulu....heheheheh

 
At 1.8.13, Blogger gakbrenti said...

hahaa gw inget circa 84-85 gw nonton ini di video di rumah tetangga yang lebih tuaan.. jaman masi tinggal di medan nih tapi gw gak tamat nontonnya. dulu bingung aja kok rambutnya bisa berapi gitu hahahaa

 
At 18.2.14, Anonymous Anonymous said...

gua taunya pas tk goggle V dan voltus 5, baru setelahnya tau gaban, megaloman plus zabogar, pas sd kartunnya jg gak kalah seru, ada doraemon, saint seiya, kbh RX, ninja hatori plus dragon ball... bener2 masa indah, waktu itu jg masi ada macgyver sama knight rider

 
At 26.5.14, Blogger Unknown said...

Gile.... Masa kecil guwe banget nih.... Megalon Fire....!!!!

 
At 18.4.15, Blogger Unknown said...

Masa gue kecil dulu terkenal jg thn 80an megaloman,gaban dll maklum udah banyak yg lupa karakternya karena waktu cepat berlalu tapi saya masih tetap suka dragon ball film awal 90an ampe sekarang tetap ada malah ada gamenya dragon ball xenoverse dirilis tahun 2015 di consule game xbox360.

 
At 7.7.15, Blogger Yasin wahyurianto said...

pas si baju biru alias seiji mati.... gw nangis berjamaah...habis itu tiap hari pake baju biru... ha..ha..ha dasar anak kecil...........kardussss

 
At 1.12.16, Blogger Juha said...

Jadi Kangen masa kecil nih......pertama kali nonton Megaloman agak takut juga, maklum dulu masih TK, liat wajahnya serem, rambut nya kayak kayak kompor nenek saya bisa nongol api, tapi lama2 ngikutin serial nya via kaset vidoe asyik juga.....kangen masa kecil di era 80-an... (*_^)

 
At 3.12.16, Blogger huong duong said...

Have you ever wondered why in everything, there are people who always have good luck, success, everything very favorable, and others ... like you, sense things are deadlocked, obstacles, failures are not always the adoration?
slither.io l slitherio l slither io l slither

 
At 18.5.18, Blogger Unknown said...

Re-Upload Megaloman, Please.

 
At 17.7.18, Blogger Sylvain said...

Please re upload

 
At 17.7.18, Blogger Sylvain said...

Please please please Megaloman is best tokusatsu

 
At 7.6.20, Blogger Unknown said...

Serasa...AQ pacar Takashi...

 

Post a Comment

<< Home